18 January, 2013

4 comments 1/18/2013 04:19:00 PM

Dari yang Lucu
sampai yang Bikin Senewen

Posted by isma - Filed under
dik atha sudah 3 tahun sekarang. ngomongnya sudah lancar, tapi belum bisa bilang R. ekspresinya juga sudah macam-macam. beberapa hari lalu waktu dia main tablet sama mas nabil, sepupunya, tiba-tiba dia berdiri dengan wajah ditekuk. "sebel aku, sebel," katanya dengan bibir manyun. tangannya menarik-narik roknya ke kiri ke kanan.

aku yang waktu itu sedang membersihkan kamar sempat melongo, nggak percaya melihat atha yang berekspresi sebal begitu. "adik kok bisa sebel-sebel gitu sih, diajari siapa?" tanyaku. atha masih manyun, tak menjawab. masih kesal sama masnya. aku jadi tertawa geli. lucu melihat ekspresi atha.

sejak akhir desember 2012 yang lalu, atha aku titipkan di TPA Anak Soleh, satu tempat dengan sekolahnya kak abiq. kasian di rumah tidak ada yang nemenin. seminggu pertama atha masih mogok dan nangis-nangis. tapi, lama-kelamaan dia enjoy. pagi aku yang anter, lalu sore dijemput sama ayah bareng jemput kak abiq.

sekarang atha malah sudah bisa share apa yang dia dapat dari TPA. meskipun kalau ditanya, tadi main apa dik? pasti jawabnya, nggak tahu. nah dua malam yang lalu, tiba-tiba atha berceloteh: "apa kabal temen-&^(()___!(*& alhamdulillah. luar biasa. sukses. allahu akbar." pada bagian huruf simbol itu, karena atha nggak jelas ngomong apa haha. kata ayah, "mungkin itu tu apa kabar teman-teman semuanya hari ini?" aku tertawa melihat lucunya atha.

dik atha juga sudah bisa membedakan warna. dulu awal-awal aku baru balik dari hawaii, dia masih suka salah-salah, atau semuanya warna pasti dibilangnya kuning. sekarang tidak lagi. dia bisa menjawab dengan tepat warna-warna yang aku tanyakan. tahu deh belajar dari mana he he.

tapi, dik atha masih ngompolan. duuuh, biarpun dipakei pampers, kadang masih suka bocor. jadilah sering gonta-ganti sprei. berbeda dari kak abiq yang sudah tidak ngompol sejak umur 2.5 tahun. toilet training pada malam hari memang nggak jalan. tapi kayaknya musti digalakkan lagi nih ya.

selain soal ngompol, yang sering bikin senewen itu soal baju dan celana. dik atha nggak mau pakai celana yang nggak menutup mata kaki. jadilah aku harus merayu-rayu dan memanjang-manjangkan celana leggingnya hehe. soalnya hampir semua celana dik atha berada tepat di atas mata kaki, atau 3/4. atau kalau tidak yaaa harus melakukan pengadaan celana leging lagi deh ...

4 comments:

Lidya - Mama Cal-Vin said...

sudah bisa berapa warna mbak? kalau alvin awalnya smeua warna dibilang biru :)

jus manggis murah said...

saya menyukai artikelnya

distributor jelly gamat said...

salam kenal dan ijin berbagi kata bijak "Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself."Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri." :)

Suplemen Untuk Ibu Hamil said...

Keren banget nih foto foto nya..