16 June, 2012

11 comments 6/16/2012 02:08:00 AM

Ojo Melu-Melu

Posted by isma - Filed under

semakin terkaget-kaget melihat perkembangan atha. setiap kali ngobrol lewat skype atau telpon, ada saja hal baru yang dia ucapkan. membuat aku tergelak, karena suara atha yang kecil terdengar lucu menggemaskan.

misalnya, minggu lalu pas aku tanya jalan-jalannya ke kolam renang.
"sama siapa dik perginya?" tanyaku.
"mbak ugik," jawab atha.
"di kolam renang lihat apa dik?"
dia diam karena asyik main-main. "adik lihat apa ya?"
"ya ga liat-liat apa-apa."
hihi, aku ketawa karena kalimat terakhir atha yang sok kayak orang tua itu. apalagi terdengar agak ogak-ogahan gitu.

terus, pernah juga aku tanya, "jam berapa dik? coba tanya sama ayah, yah sekarang jam berapa?" hehe dia mau aja menirukan, "yah cekalang jam belapa?" atha sudah bisa mengucapkan kalimat panjang. menggemaskan sekali.

kemarin aku telpon ayah, dan minta untuk bicara sama atha. waktu itu atha lagi sibuk main-main di depan tivi. "ini dik, ibu mau ngomong," bilang ayah. atha tak segera merespond. "dik atha, ini dipegang, ibu mau ngomong," rayu ayah lagi. tiba-tiba atha menjawab, "tanganku kotol e yah." ada-ada saja deh ya alasan atha untuk tidak mau terima telpon hehe.




dan semalam, aku skypean sama dik atha, kak abiq, juga ayah. dik atha pakai batik. "siapa yang mbeliin batiknya, dik?" tanyaku. dengan sigap dia menjawab, "ayah." "wah bagus sekali." lalu, aku kasih lihat buku-buku cerita anak elektronik yang lucu-lucu. setiap kali kak abiq merespond, atha ikuuut saja menirukan. "buk, lagi buk, yang tadi," kata kak abiq. lalu atha juga ikut-ikutan, "buk, lagi buk, yang tadi." hehe. tapi, seneng lihatnya karena atha persis menirukan dengan benar apa yang diucapkan kak abiq. kalimat-kalimat yang panjang.

lucunya lagi, waktu ayah minta atha untuk membaca doa mau bepergian. "coba baca dik, kan sudah bisa," kata ayah. "iya dik, coba," aku ikut-ikutan. "bagaimana dik, subhanaladzi ...," ayah memulai. aku juga menirukan, "bagaimana dik, subhanalladzi ..." lalu tiba-tiba atha nyeletuk, "ojo melu-melu ..." yang artinya, jangan ngikut-ngikut ... hehe aku ngakak. apalagi lihat mimik mukanya yang manyun lucu ...

jadi gak sabar deh, untuk main ceriwis-ceriwisan sama dik atha ...

11 comments:

Nchie Hanie said...

hahaa..bahasa gaulnya keluar..
ojo melu melu..

Lidya - Mama Cal-Vin said...

sebentar lagi ya mbak pulang,lebaran sudah dirumah kan?

ke2nai said...

hahah... gemeeesss sm de' Atha.. ^^

Lala said...

hehehe dik Atha lagi lucu lucunya, gemesin deh..

Akhmad Muhaimin Azzet said...

hahahaha.... ojo melu-melu.....
semoga atha menjadi anak yang cerdas ya mbak....

Outbound Training Malang said...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Audrey Subrata said...

wihihi bisa bayangin dek Atha ngomong 'ya ga liat apa-apa' haha. :D

Saherman said...

Hai, Isma. Senang baca ceritamu.

Oh ya, sudah kembali ke Yogya kah? Maaf, FB sudah kutinggalkan sementara ini, jd ga bisa komunikasi lewat media itu. Tolong kirim nomor ponselmu ya, nanti kami hubungi kalau di Yogya. Kirim ke: heningjakarta@gmail.com

Salam utk keluarga.

sewa mobil surabaya said...

adik atha gemesin banget deh..

iklan baris gratis said...

dik atha udah besar yah..

Pesta ulang tahun said...

waah lucu yaaaaa :D