22 May, 2012

6 comments 5/22/2012 12:23:00 AM

Cerita dari Skype

Posted by isma - Filed under ,

apa kabar kak abiq dan dik atha?

hehe mereka baik-baik selalu. meski kadang mereka jatuh sakit, yang panaslah, diarelah, tapi alhamdulillah, dimudahkan untuk pulih kembali. kemarin-kemarin karena aku sibuk dengan ujian dan travel, kami jarang skypean. paling sama ayah saja. dan barulah setelah wisuda, aku ada kesempatan skypean sama ayah, kak abiq dan dik atha.

"ibuk, ibuk," panggil dik atha begitu melihat wajahku di layar. yeeeey, aku girang banget dik atha sudah mau panggil ibu tanpa diminta. sepertinya dia agak kurusan, mungkin karena diare kemarin. diare ngenteng-ngentengi, pertanda mau mundak pengetahuannya hehe. dan dik atha memang tambah ceriwis. bicaranya sudah dengan kalimat yang penuh, dan sudah bisa meresponse apa yang dilihatnya. contoh, waktu skypean itu aku masih pakai mukena abis shalat. dik atha langsung tanya, "ibu mau sholat po?" aku kegirangan mendengarnya.


beberapa waktu lalu, aku sempat cerita kalau mbak ugik, yang momong atha, mengundurkan diri. setelah itu, tentu saja ayah tambah repot karena harus antar jemput kak abiq sekolah, ngurusin mandi, makan, dan tidur anak-anak, juga mberesin cucian dan lain sebagainya. hampir seminggu ayah off, tak masuk kerja. sampai akhirnya atha bisa dititipkan ke tetangga sebelah, mbah karti, meskipun awalnya pakai acara nangis-nangis. aku hampir tiap hari telpon. rasanya tidak nyaman. sampai akhirnya, dik atha kena diare. semakin kalang kabut perasaanku.

tapi tiba-tiba, ayah telpon kalau mbak ugik akhirnya kembali ke rumah. mengejutkan sekali. usut punya usut, ternyata mbak ugik menghubungi mbah karti, tanya tentang atha. karena beberapa kali dia mimpi atha nangis-nangis. mendengar atha sakit, mungkin mbak ugik gak tega juga dan bilang kalau dia mau balik lagi tanggal 1 mei. alhamdulillah, kami bersyukur sekali. paling tidak, semoga mbak ugik bisa bertahan sampai aku tiba di rumah :))


sementara itu, kak abiq semakin besar saja. tapi setiap kali skypean, yang ditanya satu: "ibuk ki pulangnya kapan to?" hehe selalu ada pertanyaan itu. aku jawab, "dua bulan lagi." karena kurang puas dia tanya, "iya, bulan apa?" "bulan agustus, kakak. kan sekarang sudah mei, jadi tinggal juni dan juli, terus agustus," jawabku. "kok dua bulan, ya itu namanya tiga bulan, wong juni, juli, dan agustus," dia protes. "hehe mei sama agustusnya jangan dihitung kak, kan cuma beberapa hari," jelasku sambil tertawa. teliti banget sih hitungannya hehe.

sekarang sudah menghitung bulan, lalu minggu, dan hari hehe. tak sabar, tapi harus sabar. pada saatnya akan juga meninggalkan hawaii, kota cantik penuh kenangan ...

6 comments:

dey said...

kangen banget ya mbak sama anak2 ...

entik said...

foto kak abiq dan di atha di pinggir sawah kereen dewh. Ngeliatnya sejuk banget...

agustus pasti tiba, pasti dah ga sabar ya jeng, pengen berpeluk-peluk ria sama abieq dan atha ;)

ptp2012 said...

lucu & solehah sekali putri2nya bu :)

ke2nai said...

alhamdulillah mbak Ugik udah dtg lagi...

Agustus sebentar lagi, pasti udah gak sabar bgt pengen cpt2 dtg Agustusnya ya :)

Lala said...

Wah Mbak Ugik instingnya tajam juga, tahu kalo dik Atha lagi sakit.

Horeeee lebaran nanti sekeluarga bisa kumpul lagi....Senangnya...

Mrs. Basuki said...

Haduhh,kebayang gmn ga karuannya mba pas tau mbaknya berenti, aplg dik atha lg sakit,kaian juga ayahnya:( semoga anak2 selalu sehat ya mbaa...mereka sudah sangat menanti kehadiran ibunya*_*