04 March, 2012

11 comments 3/04/2012 08:26:00 PM

Kangen Kak Abiq & Dik Atha

Posted by isma - Filed under ,

kangen banget sama anak-anak, apalagi kak abiq lagi sakit sekarang. batuk alerginya kambuh. kasihan sekali. jadi pengen lari pulang ke jogja. hiks.

kak abiq sudah lama punya batuk alergi. kalau minum es atau dingin, dia gampang banget kena batuk. setiap periksa ke dsa, aku selalu saja memastikan, bahwa batuknya bukan gejala glek atau asma. dan bu lis selalu menjawab, kalau itu hanya batuk alergi. jadi, pencegahannya dengan menghindari pemicu batuk.

tapi, barusan ayah cerita kalau dsa di at-turats mendiagnosa kalau batuk kak abiq karena gejala asma. setelah obat habis, kalau tidak ada perubahan, perlu dilakukan rontgen. duh, jadi sedih sekali. sepertinya kak abiq memang terbiasa di pekalongan yang panas, jadi ketika pindah ke jogja kampung yang dingin, adaptasinya tidak bisa sempurna. mungkin. duh, aku jadi semakin tidak sabar menunggu bulan juli. kalau perlu, kelas summer aku ambil online saja. supaya bisa dikerjakan di rumah, so cepet pulang.


barusan sempat juga skypean sama dik atha. semakin gede. rambutnya tambah panjang, dan pipinya cabi. "ini warna apa dek," aku menunjuk lap debu untuk laptop. dia mikir. lalu menjawab, tuning." aku tersenyum dan bilang, "ini pink dik." dia pun menirukan, "plink." aku tertawa, "pink, dik." dia pun ikut mengucapkan pink. aku lalu mengambil external hard disk yang berwarna hitam, kertas yang berwarna biru, minyak kayu putih yang berwarna hijau, dan tas plastik yang berwarna kuning. dik atha belajar mengenal warna. aku juga mengajaknya menyebut anggota tubuh. untuk ini dik atha sudah bisa melakukannya dengan baik.


lucu lagi ketika aku ajak dia mengenal nama-nama jari. bukannya menjawab, dia malah menirukan memberiku pertanyaan, "kalo ini apa buk?" ia menunjukkan jari telunjuk. "itu jari telunjuk dik," jawabku. lalu ganti menunjukkan jari kelingkingnya yang kecil. dia agak kesulitan, meski bisa juga melakukannya. "itu kelingking. coba tirukan dik, kelingking," aku mengulanginya satuan kata per kata. "telinting," ia menirukan. lucunya dik atha.

kak abiq dan dik atha, ibu bangga punya kalian. kak abiq lekas sembuh ya, dan dik atha semoga selalu sehat. sampai bulan July, kita bisa bertemu dan bermain-main bersama lagi. amiin.

11 comments:

Susu Segar said...

wah lucu2 banget. . . . .

narsisnya ngena dek. . . .

kunjungan malem ahhhh. . . da orangnya ndak ya. . .

gajahndut said...

ahaaa aku juga lagi kangen²an :)

ke2nai said...

udah coba konsumsi yoghurt gak mbak? Nai itu kan juga asma.. Pernah baca katanya sih yoghurt juga bisa membantu mengurangi.. Sy sih rutin kasih dia yoghurt.. Dan sejak itu emang jarang kambuh sih...

Lidya - Mama Pascal said...

kangen banget pastinya ya mbak

Mrs. Nuki said...

Mba....membaca tulisanmu, terasa sekali kerinduan yang dalam pada anak-anak:( dalam sekali....bikin aku ikutan sedih:(

Moga Mba Abiq cepet sembuh ya...
Oya, itu Adik Atha lucu banget, saat skype-an juga komunikatif ya;) Menjadi penawar rindu buat ibunya....

Susu Segar said...

kunjungan malem ah. . . . . ada kopi ndak ya. . .

Susu Segar said...

kunjungan malem ah. . . . . ada kopi ndak ya. . .

entik said...

ah, anak-anak ternyata cepet besar ya?
semoga kak abieq cepet sehat lagi ya..

Akhmad Muhaimin Azzet said...

foto-fotonya lucu-lucu euy....

Diandra said...

cepet sembuh ya ka Abiq...

anak yg sakit qta yg jadi ngos-ngosan ya ?
suka gak tega lihatnya

salam kenal
kunjungan perdana
jika berkenan ditunggu kunjungannya di http://diandrarafi.blogdetik.com/
mudah2an bisa berbagi pengalaman sbg sesama emak2..
hehehe....

outbound malang said...

lucu ..
narsis ..:)