08 October, 2009

8 comments 10/08/2009 03:07:00 PM

Mengenali Huruf dan Angka

Posted by isma - Filed under
Shinfa lagi seneng2nya belajar huruf. Setiap melihat tulisan, dia akan membaca huruf-huruf itu satu per satu. Dia juga sudah mengenali angka 1 sampai 10. Lancar dan hafal. Teti yang sudah lama nggak nyanding saja heran, "Weleh, kok wis apal kabeh." Tapi giliran ditanya, "Bacanya apa Dik?" Spontan dia akan menjawab, "Enggak tahu." Hehe.

Tapi, baru huruf besar yang dia kenal. Untuk yang kecil dia belum begitu baik mengingat. Dia juga gemar menuliskan huruf2 besar dan angka-angka itu. Kata pertama adalah ABIK. Kadang masih kebalik jadi ABKI hehe. Lalu nama ibu dan ayah. Mulai deh, pintu, tembok, jadi sasaran empuk buat coret2. Biarpun sudah disediakan kertas dan sekotak pensil, juga whiteboard sama spidol. Yang dipilih tetep tempat-tempat yang tidak semestinya. Alah!

Nih dia penampakan aksi coret-coret Shinfa...

8 comments:

ke2nai said...

knp ya kl anak2 lbh seneng sm huruf besar, anak sy juga gitu. Tp begitu di ajarin huruf di sekolah, justru huruf kecil dulu yang dikenalin sm sekolah.. :)

isma said...

@ke2nai: kalo shinfa mang dikenalinnya sm huruf besar dulu, soalnya gede2 jadi gampang buat inget n nulisnya. Mungkin huruf kecil, krn utk nulis lebih sering pakai huruf kecil. gitu kali ya bun...

Diktat Kuliah Manajemen said...

anak saya malah baru bisa coret2 bikin benang kusutm maklum baru 2 tahun hehehehhe
salam kenal
Diktat Kuliah Manajemen

Distance Learning Indonesia

Reni Dwi Astuti said...

Shinfa pinter ya...salam kenal juga ya sama Kayla...terus semangat ya belajarnya...

Desy Noer said...

Salam kenal Shinfa...
Pinter nich Shinfa udah hafal angka-angka dan huruf.

Bunda Kimi said...

Dedek Shinfa pinter ya..
Kalo Mas Akhtar dulu 4 th main terus belum ada minat untuk menulis he..he..

entik said...

jempol deh buat shinfa...
nulisnya lebih seneng di tembok ya? sama kayak ikhsan hobi bikin bolah bundet di tembok hihi...

retma-haripahargio said...

Sama... anakku juga begitu. Meski dah banyak kertas , ada buku gambar, ada whiteboard, sasaran empuk tetaplah tembok. :D Wah, kalo mo ngecat tembok lagih, mungkin kapan2 ajah kalo mereka dah besar. Hehehe.