24 October, 2009

7 comments 10/24/2009 01:30:00 PM

Hobi Baru

Posted by isma - Filed under
Sejak aku hamil, ayah punya hobi baru nih. Punya hewan peliharaan, burung. Awalnya beli burung Poci. Belum terlatih kayaknya, jadi jarang bersuara. Maklum harganya aja cuma 50rb hehe. Lalu, beli burung yang kedua, Kenari. Berwarna kuning. Yang ini, lumayan bersuara. Kemrecek. Asyik juga buat didengerin. Yang ketiga, burung Pentet, dikasih sama Pakde Iim. Suaranya lantang. Jadi makin ramai deh halaman rumah. Apalagi setelah Poci ditukar sama Pentet punya temen ayah. Mungkin karena sudah betah tinggal di rumah, ketiga-tiganya jadi rajin bersuara. Silih berganti.

“Kok brenti, beli apa yah?” awalnya agak heran juga tiba-tiba ayah berhenti di depan penjual kandang burung dan pakan ternak. “Jangkrik.” Hehehe, aku ngekek. Gara-gara hobi baru neh. Atau, tak jarang aku lihat ayah mengupas apel, kirain buat Shinfa, ternyata buat hewan peliharaannya. Kalau pas aku di rumah, trus hujan, yang ditanya pertama bukannya Shinfa di mana, tapi, “Manuke wis dilebokke durung?” hehe dasar!

Tapi, nggak cuma ayah yang menikmati suaranya. Ato dan Uti juga ikut menikmati. Paling enggak kalau ayah tanya ke mereka, “Muni ora?” pasti akan ada jawaban, entah burung2 itu bersuara atau tidak. Pernah juga ayah sms, cuma untuk nanya, “Muni ora?” halah! Kali kalo aku sudah babaran, hobi ayah bakal luntur hehe, kan jarene ini bawaan hamilku. Wait and see aja deh hehe...

7 comments:

entik said...

ndengerin suara burung emang menyenangkan. Ikhsan seneng banget tuh liat burung, berhubung bapakna ikhsan ndak hobi miara burung, jadi kalau mau liat burung, ikhsan kudu maen ke rumah tetangga yang punya burung

Diyah kusumaningsih said...

Bawaan hamil nya kok lucu mbak, gak biasa nya dah gitu yang ngidam pelihara burung kok ayahnya nya Shinfa yaa...hehehe

lidya said...

lagi hamil juga ya mbak? udah brapa bulan?

Reni Dwi Astuti said...

jadi senyum2 sdr baca ceritanya...moga2 sehat ya mbak dan lancar pas kelahirannya

Nia said...

wah lagi hamil juga yachh...samaan nech, tp koq lucu yach bawaan hamilnya pelihara burung hehehe....kaum cowok emang gitu kali yaa, bukannya nanya kabar anak malah nanya kabar burung peliharaanya..tp gpp nanti juga ada bosannya koq.

retma-haripahargio said...

Klo di rumah sih pernah melihara kelinci, ikan, kucing. Tp klo burung belon pernah. Abis ada kucing. :p
Hamil berapa bulan jeng? Sehat selalu yah.

Desy Noer said...

Iiihhh lucuuu nich bawaan hamilnya. tapi asik juga kan di rumah jadi rame sama kicauannya, karena aku juga suka burung, tapi gak melihara satupun, hehe..