09 May, 2008

11 comments 5/09/2008 09:04:00 AM

Sketsa Shinfa

Posted by isma - Filed under

Usia 3 tahun, ngejeans-nya Shinfa makin menjadi. Apalagi kemarin dari Jakarta aku bawain 3 pcs celana jeans. Walah, tiada hari tanpa celana jeans. Aku dan orang serumah cuma bisa geleng-geleng kepala gemes, tiap kali mau mandi Shinfa sudah merequest: “Ini dipakai lagi?” ucapnya sambil menunjuk celana jeans yang tengah ia pakai.
“Aduh, Dik. Ganti dong. Ini udah bau. Ntar kaki Dik Abit jamuran loh,” jawabku.
“Kayak siapa?” ia coba mencari teman. Atau lebih tepatnya butuh bukti.
“Kayak Bulek,” ucapku asal, sambil senyum-senyum. Soalnya kalau Buleknya denger bisa naik tensi dia. Hehe.

Nah, pada suatu ketika, giliran ayahnya yang meledek Shinfa. “Dik Abit ki nganggo katok jeans nggak pernah ganti. Bauuuu,” katanya.
Dan, Shinfa menjawab, “Ayah kuwi yang nggak pelnah ganti. Pakai salung sama kaos telus!”

Hahahaha. Kontan semua pada ngakak. Lucu mendengar balasan telak Shinfa, biarpun agak maksa dikit. Memang, ayah sering pakai sarung sama kaos. Tapi, tiap harinya kan selalu ganti, Shin. Dasar Shinfa!


II


Kalau Shinfa ikut shalat maghrib berjamaah di rumah, itu sudah kebiasaan lama. Tapi, bukan Shinfa kalau nggak ada yang lucu. Hehe.
“Ayo shalat, Nok!” ajak Uti yang sudah siap dengan mukenanya.
“Dik Abit mumet. Lasane mubeng-mubeng,” jawab Shinfa beralasan.
Kontan deh si Uti ngakak. Kok pake acara mubeng-mubeng segala hehe.

Lalu, Ato pun mulai mengimami shalat. Waktu itu Shinfa asyik aja tidur-tiduran di kasur. Sampai Ato mengucapkan salam, di akhir shalat. Shinfa pun langsung beranjak menuju tempat shalat.
“Dik Abit mau shalat. Kok ditinggal,” rengeknya, siap-siap mau nangis.
“Lho tadi katanya mumet mubeng-mubeng,” sanggah Uti.

Tapi, Shinfa bukannya mengerti malah menangis karena kecewa sudah ditinggal jamaah.
Dijelasin macam-macam, Shinfa juga kekeh nggak mau ngerti atau shalat sendiri. Dia pokoe.mekso.com mendaulat Ato dan Uti untuk shalat lagi bareng Shinfa. Kalau udah begini, aku, ayah, Teti, juga dua sepupu Shinfa suka ngacir sendiri-sendiri. Menghindar sebelum dipaksa.com untuk ikut shalat lagi. Hehe.

“Yo wis yo, shalat sama Ato.”
“Uti juga. Ayo shalat lagi,” Uti menambahi.
"Ayah shalat juga," Shinfa merengek.
"Waduh, ayah kebelet Dik," tolak ayah beralasan, dan selamatlah dia dari paksaan Shinfa. Hehe.

Dan, akhirnya demi cucu tersayang... Ato dan Uti pun berdiri untuk shalat sunnah, diikuti Shinfa yang manyun dengan mata sembab habis nangis. Hihi... lucunya.

11 comments:

Mutia said...

heheh..shinfa lucu, ayo sini jama'ah sama tante mutia & rayga yuk..rayga sih klo ambil air wudhu sok gaya banget yang ada rambut basah smua:)

evan said...

Shinfa kelak jd wanita sholeha yaaa..duh mpe nangis2 gitu pgn solat. Hobi ngejeans sama kek akyuuu...toss ah

Vina Revi said...

3 pcs celana jeans = 3 minggu nggak ng-laundry celana kalo buat Tante Vina. :)

Fanya Ardianto said...

hehehe... shinfa...shinfa, kayaknya makin centil aja ya Is? deuh, kapan yah bisa ketemu lagi?

NdaH said...

*cubit shinfa*
hiiiih gemes nya tapi kok kalo ketemu aku mendadak jadi pendiem ya :P

.:diah:. said...

Shinfa... kamu lucu bangett sih dek,, gemess dehh... :D

emang yaa Mbak, kakek-nenek itu biasanya lebih milih cucu-cucu mereka dibanding anak-anaknya, xixiixi.. apa pun demi cucu akan dilakukan :D

primaningrum said...

dek abit!! ayo sholat lagi yuk ma alifah balqiz aja... hehehehehe,

Ryuta Ando said...

Lucunya dikau Shinfa, lg suka banget sama jeans ya.

Jeans makin bau katanya makin enak tuh dipakai..katanya..ha3

Ani said...

Shinfa pinter, lucu dan menggemaskan ya? Bude pinjem jeans nya dong Shiiin!

widie said...

wakakaakak..Shinfa ketauan kathoe mambuu ngga pernah ganti yaa heheh...kan sekarang udah dibeliin katho jins banyak tuhh dr jakarta besok dicuci ganti yg baru ya..biar tetep ayu kathoe kudu baru juga hehee...

Shinfa lucu bgt seehhh....

Butiq Bunda (Simpel, Modis, & Nyaman) said...

Xi...xi... lucunya, jadi inget vasya, kalo dia malah bajunya gak mo diganti (jika lg ngambek).

Shinfa anak shalehah ya...rajin shalatnya