02 May, 2008

16 comments 5/02/2008 02:24:00 PM

Lepi Baruuu....

Posted by isma - Filed under
Beberapa waktu lalu aku sempat cerita ke temenku kalau awal bulan ini aku bakal dapat lepi dari kantor. "Alhamdulillah, Is. Anggap aja ini sebagai ganti dulu kamu pernah dibohongi sama S*****. Pas beli lepi," jawabnya ikut senang.

Owh, aku pun jadi ingat sama pengalamanku 4 tahun yang lalu. Pas aku masih tinggal di kos-kosan, bersebelahan dengan kantor tempat aku nguli. Waktu itu aku yang notabene belum punya komputer, ditawari seorang teman untuk membeli lepinya seharga 1jt 250rb. Hihi. Murah banget kan. Tapi, dilihat dari harganya memang agak nggak meyakinkan gitu. Tapi, aku sih percaya saja. Pertama, karena dia selama ini juga selalu bantuin aku. Kedua, aku juga nggak tahu-menahu soal lepi. Apalagi aku juga lagi butuh buat ngetik terjemahan atau editan naskah. Ceritane pingin jadi penulis beneran gitu deh.

Transaksi pun terjadi. Lepi kecil itu pun jadi berpindah tangan. Tapi, ternyata dari situlah persoalan dimulai. Baru sekali menghidupkan, lepi itu langsung ngambek. Padahal aku sudah berasa seperti para eksekutif muda yang kereeeen, dengan lepi yang bisa dipakai kapan aja, di mana aja. Huhuhuhu. Tiba-tiba aku harus menghadapi kenyataan, jatuh dari ketinggian gedung berlantai 200, makbleeek. Ketimpa lepi yang baru aku beli itu, telak! Gubrak!

Akhirul kalam, setelah oyang-oyong membawa lepi itu ke tukang service yang juga temennya si oknum, nganti aku jeleh dan capek, dengan terpaksa aku menjual kembali lepi itu. Huhuhu. Dan, dapetnya cuma 250rb. "Sudah, Is. Besok taktambahi kalau aku dah ada duit," hibur temenku si empunya lepi. Aku cuma mengangguk aja, tanpa bisa berharap banyak. Karena ternyata sampai sekarang juga aku nggak dapet ganti apa-apa. Kesiaaan deh!

Sudahlah sudah, yang lalu biarlah berlalu. Ikhlaskan dan lepaskan. Dan, mungkin dengan ini Allah mengganti susah payahku waktu itu. Dapat fasilitas lepi gress dari kantor, juga 4 orang temen redaktur divisi yang lain. Alhamdulillahirabbil alamin. Dan, sekarang nggak ada alasan lagi nih untuk bermalas-malasan, untuk tidak menulis... untuk tidak sesuai target... Hihi. Semoga ya, banyak mbawa manfaat dan berkah. Nggak ada trouble, dan tetep baik-baik saja si lepinya. Awet dan aman. Hingga dua tahun ke depan bisa jadi hakku seutuhnya. Amiin. Makasih banyak ya, Pak Boz... percaya deh, kita akan melakukan yang terbaik, tentu saja untuk kita semua...

smile...

snapshot...

16 comments:

ninda said...

Selamat... moga makin semangat buat nulis & ngeblog hihihi.

primaningrum said...

asyik!!! punya lepi baru neh, smoga jd pemacu smangad untuk terus berkarya. Insya Allah barokah ya is;

Fanya Ardianto said...

weh, lepi... tak pikir lepi tu apaan (scara awalnya cuman mbaca di agregator, jd nggak kliatan fotonya)

selamat yaaa.... :)

Tety Kurniati said...

OOoo jadi panggilannya lepi toh (manggut2X), semoga dg lepi yg baru ini kerja makin lancar, & usaha jg ya Is

Shella Mawardi said...

asyikkkk....lepi baru.....!!!!!!ojo dibanting lagi loh...apalagi dipinjemin kesembarang orang....wekekkekee....trus kalo gag punya uang, jgn dibarter sama tempe yaa....huahahahhahahah....

widie said...

Alhamdulillaaahh..selamat ya jenk..akhir nya dikaw mendapatkan jg bonus yg dijanjikan itu dari awal dikasih tau kl nglembur utk mendapatkan laptop aku udah percaya pasti jeng isma bakal dapat wong rajin sampe malam2 nglembur gt hehhe..pantas deh kl km dapetin itu...hehhe..makin semangat kerja n berkarya yaa...

Nia said...

asik, lepi baru... semoga dgn lepi baru bisa makin semangat dlm menghasilkan karya ya say..

mama arya said...

aku jilek bentar mbak yu, hehehh selamet yo semoga makin kreatif seperti ekssekutif muda, bener2 salut deh

.:diah:. said...

waahh cihuyyy nih, yg dapet laptop baru, makin asyik BW, chat and buat novel dunk Mbak ;)

entik said...

wah lepi baru..jadi pengen.
Kalo aku cuma bisa nebeng pake lepi punya bapak ikhsan di rumah.. itupun kalo ga dipake lembur :(

unai said...

asikkk bisa pinjem ;)

farrel's mom said...

waaah senangnyaaa...pinjem donk buat bisnis nih..he3. koq nunggu 2 taon lg br bisa jd milik sendiri? Shinfa makin pinterrr ya dah gk nangis lg klo ibu brangkat kerjaaa.. gud girl

mama valisha said...

makin semangat dong kerjanya... selamat ya..

icHaaWe said...

wah selamat2...
moga dgn adanya lepi baru...bnyk terlahir jg novel2 baru..amiiin

Kang Herisman said...

sory ikut coment yaaa
good blog dech....
lam kenal yaa

Herman said...

Alhamdulilah dah punya yang baru ya.

Bulan lalu, aku nemenin teman beli laptop di Ambassador. Teman ini tidak tahu menahu tentang laptop, tapi pingin beli yang paling canggih yang ada di pasaran. Wah, gila juga kupikir ni orang. Padahal teknologi itu kan menyesuaikan dengan kebutuhan, bukan sebaliknya.

Akhirnya izin kantor yang semula cuma pada jam makan siang malah berlanjut sampai malam. Cape deh, hampir semua toko dimasuki, bahkan tempat beli pun jadi rada males ngeladenin. Huh... susah deh gaul sama orang yang lebih mementingkan prestise ketimbang fokus pada yang utama.

Anyway, selamat deh sudah punya laptop baru. Jadi ingat cerita Isma tentang laptop jelek itu :)