15 May, 2008

11 comments 5/15/2008 11:51:00 AM

Main Plastik

Posted by isma - Filed under

Ini hobi barunya Shinfa, main plastik. Sebelumnya ia minta plastik cuma buat ditiup trus dijeblukke *Indonesiane opo yo... hehe, mosok diledakkan kayak bom wae...*. Atau kalau mau mandi, plastik itu buat main air di dalam bak. Tapi, sekarang... kreativitasnya semakin nambah. Plastik yg sudah nggak bisa dipakai buat kantong gara-gara dijeblukke tadi, ia pakai buat bikin balon-balon kecil lalu dipites pake jari, dan terdengarlah bunyi, "cetik". Sebelum tuh plastik dedel duwel dan berubah dari bentuk aslinya, dia bakalan terus berkarya dengan balon-balon kecilnya itu.

Main plastik ini juga bisa jadi terapi buat Shinfa kalau pas dia nangis atau marah-marah. Kejadiannya waktu itu, Shinfa lagi keluar manja dan rewelnya. Maunya aku menemani dia bobok pagi di depan tivi, nggak boleh masak. Akhirnya dengan terpaksa, aku sanding aja dia duduk di bangku panjang di dapur sambil merengek-rengek. Tahunya, Uti punya jurus ngasih Shinfa plastik. Ternyata manjur. Shinfa langsung terdiam, ganti asyik main sama plastik.


Aku agak heran aja, melihat Shinfa bisa bikin balon2 kecil gitu. Balon kecil bikinannya lumayan kencang juga. Terbukti pas dipites, terdengar bunyi cetik. Tapi, kebisaan ini ada banyak enaknya buat orang dewasa di rumah. Karena para orang dewasa di rumah, nggak perlu repot melayani Shinfa minta dibikinin balon kecil dari plastik. Iya kan. Pinter deh Nak.

Trus, sampai kapan ya kira-kira Shinfa bakal hobi main plastik gini... Tau deh!

11 comments:

semuasayanganna said...

mainanku jaman kecil tuuuh... skrg slaen shinfa masih ada anak kecil yg maen itu ga ya? murah meriah, yang pasti menghibur:)

widie said...

Iya aku sempet ngalamain maen kaya gtan pas msh kecil, emang asyik kok bikin balon kecil trus diplites hihi seruu..

Shinfa emang neh generasi penerus yaa...kreatif dehhh secara mainan gt kan udah punahh cb anak2 sekrg mana tau soal begituan yaa...asyik shin..lg yooo....

Bunda Aulia said...

Hihihi.. jadi ingat masa kecil doeloe. Aq juga seneeeng banget maen balon plastik gitu. Trus digesek2 di kulit lengan.. kan bunyi2 gitu trus dipencet..
Asyik banget!
Bahkan skrg kadang masih suka maen gituan kalo liat plastik nganggur. Hehehe.
Shinfa, ntar kita maen bareng yah... :P:P

Mama Shasa Shahira said...

seru nya kak Shinfa main plastik.. bagus tuh,.. kreatif..

BuNd4 N4jW4 said...

Asiknya yg main plastik....ayok wat apalagi shinfa biar lebih kreatif :)

Nia said...

Shinfa suka maen plastik ya.. Irit plus murmer.

Vina Revi said...

Asal pas mainnya diawasin secara ketat aja kan, Mom? Hati-hati resiko suffocation ... :)

mama valisha said...

hihihi jadi inget masa kecil, seru ya maen plastik shinfa..

.:diah:. said...

wlaaahh, Shinfa seneng main plastik yaa?? hihihihih.. smpe skrang saya juga klo iseng seneng buat balon kecil dari plastik itu lho Shinfa :D *toss donkkk* ;)

Mutia&Rayga said...

Jadi inget pas kcl aq jg suka bikin plastik de2l dowel

bundanya i-an said...

jadi inget waktu kecil neh... wah hebat shinfa kreatif...