14 March, 2008

8 comments 3/14/2008 07:09:00 AM

Up Date Istilah Khas Shinfa dan TAG

Posted by isma - Filed under ,
Mumpung masih ingat, kalau besok-besok keburu lupa.
Jadi, ada beberapa istilah ‘khas’-nya Shinfa. Ada yang sudah sejak dari Shinfa berumur dua tahun, ada juga yang baru mulai dipakai kayak “belum tua” akhir-akhir ini. Berkali-kali diingetin, tetap saja dia keinget sama istilah ‘khas’-nya itu. Ini dia:

1.Ulus
Maksudnya sih iris. “Ibu ngapain sih? Ulus tempe ya?”
“Ngiris tempe, Dik.”
“Iya. Ilis tempe,” dia meralat.

2.Cuil
Maksudnya cincing atau menyingkap daster sampai batas lutut. Dia paling nggak suka kalau aku atau Uti nyincing daster. “Cuil…cuil… Emoh dicuil,” protesnya sambil teriak-teriak. Hehe. Padahal cuil itu potongan kecil kan. Nggak tahu juga nyambungnya kok jauh gitu.

3.Lain
Ini maksudnya layak, pasangan baju. Jadi kalau dia mau pakai baju, dia akan bertanya, “Lainnya ini mana?” Agak ada nyambungnya sih. Jadi, baju lain yang sama seperti yang ia maksudkan. Cuma kalau lain itu kan berbeda. Sedangkan yang dimaksudkan Shinfa justru pasangan si baju.

4.Katok gendut
Seperti yang pernah aku posting, ini istilah khas Shinfa untuk celana jeans. Apa pun modelnya asal bahannya jeans, dia bakalan menyebutnya dengan katok gendut. Beda kalau yang berbahan jeans itu rok. Dia cuma menyebutnya dengan rok. Bukannya rok gendut. Dan istilah ini tetap berlaku aja sampe sekarang. Jadi penasaran juga, bakalan sampai kapan ya.

5.Belum tua
Kalau mau nyebut warna soft, misalnya merah muda, biru muda… Shinfa akan bilang: melah belum tua, bilu belum tua. Heran juga, dapat dari mana tuh istilah. Hehe… ada-ada saja.

Dan, makasih buat Tag "Friendship Chain" dari Mama Ay dan Diah. Makasih juga buat persahabatan kalian… Ini dia tagnya:


This is the easy way and the fastest way to: 1) Make your Authority Technoraty explode. 2) Increase your Google Page Rank. 3) Get more traffic to your blog. 4)Makes more new friends.
Rules: 1) Start copy from "Begin Copy" until "End Copy" to your blog. 2) Put your own blog name and link. 3) Tag your friends as much as you can.

Picturing of Life, La Place de Cherie, Chez Francine, Le bric à brac de Cherie, Sorounded by Everything, Moments, A lot to Offer, Blogweblink, Blogcheers, Bloggerminded, Blogofminegal, Like A Dream Come True, Simply Amazing, Amazing Life, Vivek, Novee, Ichaawe, Ichaawe, Anggangelina, Eiven, Putlie, Irien, Thea, Childstar, Mike, Abie, Aggie, Alpha, Apple, Apols, jacqui, Jane, Jodi, Joy, Kelly, Mich, Peachy, Joey, All in Korea, Umsik, Ideal Pink Rose, Ricka, Rickavieves, weblink, Cheers, Gerl, Gentom, Ging, Munchkin, Geneveric, Kavin, Mars, JK, DJ Jojo, Eagle, Shinta, Andiana, Ani, Indah, Azzah, Ryu`s Mom, Wahyu, Widi, Emma, Diah, Isma ADD YOURSELF HERE!!!
END Here

Tag ini aku persembahkan buat Bune aja deh, biar tetap semangat... Tangkap ya Bun!

8 comments:

Ryuta Ando said...

Hahaha kocak..disangkanya mirip buah klo blom tua..xi3 ada-ada aja deh..

Oke bagus, bagus tag nya udah dikerjain...murid teladan nih.

ninda said...

Shinfa ki lucu tenan ya... itu ada aja merah belom tua segala...
kalo merah belom tua oren kali ya hihihi.

Wah tersanjung aku dikasih tag ini, suwun ya... tetep semangat kok.
Tapi sayang nih blogmu susah buat di klik kiri buat copas hihihi..

.:diah:. said...

makasiihh yaa Mbak, dah ngerjain tag ;)

waahh waahh waahh,, trnyata Shinfa pnya banyak istilah juga yaa... Shinfa,, kk diah suka warna biru blum tua... klo Shinfa suka warna apa??:D

Anisa said...

Wah...banyak bahasa baru ciptaan Shinfa nih...lucu kamu nak,...

Neng Iien said...

kalo misal dek manda ngobrol ma ka shinfa paling sama2 ga nyambung ya.. yg ada mah ngomong sendiri akhirnya rebutan dan nangis deh dua2nya.. hehehe ngebayangin aja dah lucu palagi kenyataannya gemes pastinya.. deuh tambah pinter ya k'shinfa

mutia said...

Shinfa lucu banget siy..banyak banget bahasa kreasinya..:)

widie said...

waahh..istilahnya shinfa banyak juga yaa...emang kadang anak suka bikin bahasa sendiri cuma ibunya yg tau bahasa anak yaa....
bagus mba..bikin kamus sendiri yaa....

Shella Mawardi said...

wah shinfa tambah pinter niy...istilahnya lucu2...bahasa gaulnya shinfa niy...ajarin dong...