14 January, 2008

8 comments 1/14/2008 12:23:00 AM

Shinfa and Friends

Posted by isma - Filed under

Seperti kebanyakan anak-anak, tidak gampang untuk membuat dia enjoy dengan teman mainnya dan akur untuk waktu yang lama. Dengan teman atau sudara yang biasa ketemu saja kadang agak susah, apalagi jika teman itu baru sekali ketemu atau jarang ketemu. Biasanya yang akan terjadi adalah rebutan mainan, saling gigit, susah diminta saling mengalah, dan pecahlah tangisan secara bersama-sama.

Teman main Shinfa yang seumuran dan kebetulan bertetangga adalah Naja. Dulu, sebelum ibu Naja bekerja, Shinfa kalau pagi suka aku ajak jalan-jalan sambil makan ke rumah Naja (klik). Waktu itu Shinfa masih suka mengalah kalau maksudnya untuk meminjam mainan Naja tidak terpenuhi. Tapi giliran Naja yang bermain ke rumah Shinfa, dengan senang hati Shinfa mempersilakan Naja untuk meminjam mainan Shinfa. Baik banget kan, Shinfa. Itu setahun yang lalu.

Beberapa hari lalu, Naja main ke rumah Shinfa. Malam-malam. Pas mati lampu lagi. Karena bapaknya membantu ayah Shinfa membetulkan sekring yang konslet. Di bawah terang lampu teplok yang remang-remang, Shinfa akur banget sama Naja. Mereka menggambar pakai spidol mini, di atas buku gambar secara bersebelahan. Uti aja sampai heran melihat mereka akur gitu. “Wong biasane kayak kucing sama tikus,” gitu kata Uti. Mereka juga lelarian mondar-mandir, padahal gelap gitu.

Dan, tiba-tiba… gubrak! Trus… makcenger! Berdua mereka menangis. Entah saling nabrak, entah mau gendong-gendongan. Yang jelas posisi mereka sudah terduduk di atas lantai dengan suara tangis masing-masing yang kencengnya bukan main. Setelah itu, Shinfa dan Naja tidak lagi akur dan nempel ke emaknya masing-masing.

Lain dengan Naja, lain lagi dengan Lek Aida, Mbak Tami atau Mbak Isti, dua kakak sepupu Shinfa. Biarpun mereka bertiga lebih gede, tapi mereka sudah pernah dibuat nangis sama Shinfa. Juga Abhinaya dan Zabil. Gara-gara dicubit atau digigit. Hihi. Shinfa sekarang memang sudah keluar sikap urik sama menangannya. Tidak mau kalah. Kalau kemauannya tidak dituruti, langsung deh beraksi, dengan memukul, mencubit, atau menggigit. Atau bisa juga ini dilakukan kalau pas dia lagi gemes atau bergurau. Cuma ya tetep saja bikin sakit. Dan Lek Aida, Mbak Tami atau Mbak Isti tiba-tiba menangis. Hihi.

Tapi, aksi itu dijamin tidak akan dilakukan Shinfa kalau lawannya adalah teman yang belum dikenal. Dia lebih memilih nangis dan mengadu. Kalau ini nggak boleh dipinjam, itu nggak boleh dipakai, dan lain sebagainya. Lagi-lagi, kelihatan sekali kan kalau Shinfa memang jago kandang. Hehe.


Kalau semalam, Shinfa kedatangan Isti, Veda, sama Caca bareng Pakde Iim. Awalnya Shinfa mogok tidak mau salaman. Setelah beberapa menit, baru deh mau salaman dan berbagi spidol sama kertas untuk menggambar. Kali ini yang kebagian uriknya Shinfa adalah Isti. Setiap kali Isti selesai menggambar, kertasnya diminta Shinfa terus dicoret-coret. “Nih wis takolet-olet,” gitu kata Shinfa dengan muka jengkel. Idih, kenapa Shinfa semarah itu ya… Atau, dia akan berteriak, “Nakal…nakal…nakal!” dengan ekspresi mecucu karena kesal.

Yah, sepertinya anak-anak memang suka seperti itu. Diingatin beribu kali juga tetap seperti itu. Apalagi Shinfa kalau marah bukannya terlihat medeni melainkan lucu. Hihi. Alhasil, aku dan orang rumah pun jadi terkikik dan cuma geleng-geleng kepala. Owalah Shinfa… galak banget to!

"salam vespa," kata Shinfa.

8 comments:

.:diah:. said...

waahh,, koq yaa Shinfa jadi galak yaa?? hehehh.. tatuutt ahh ma Shinfa, tapi gk gitu kan SHinfa,, peace donk.. pisss :D *salam Vespa?? apaan tuh Shinfa?? :D

mama valisha said...

lucu ya kalo anak kecil temenan...
kalo valsha liat anak kecil yg berantem suka takut....
lucu salam vespanya

ninda said...

Hihi Shinfa suka gigit ya..
Hayo tar kalo ketemu ma bun`e jangan gigit ya... ben tak tar bales tak itik² pe pipis :D

Yah anak² egosinya kan masih gede, gpp lama² tar juga bisa lebih lembut & mau berbagi.
Apalagi kalo udah punya adek..
Ayo dijadiin adeknya...

Nia said...

Shinfa, kalo maen ama Rayna, Rayna jgb digigit yaaaaa...

simbok said...

hahahah..itukan pembelaan diri ya Shinfa..eh itu salam vespaa maksutnya apa ya??

angin-berbisik said...

iya, salam vespa itu maksudnya apa to? hehehe...ayoo shinfa, kita main gigit2an yuk, hihihihi

nila said...

hahahaha!!
Mbak, aku gak bisa nahan ketawa waktu baca ttg Shinfa n Naja yg Gubrak bareng di tengah lampu mati...
Nduk..nduk..ada aja ya polahnya

Anggorowati said...

Mosok sih cah ayu galak? ayo gigit2an sm raihan.. ditanggung bakalan rame hehehe... tapi kayaknya klo ketemu sm raihan ga bakalan gigit2an krn sm2 jago kandang :))

hidup salam vespa..!