07 January, 2008

13 comments 1/07/2008 12:51:00 PM

Antara Peci dan Bandana

Posted by isma - Filed under

Hihi. Lucu juga ya membandingkan dua foto Shinfa itu. Dua-duanya pakai hiasan kepala rajutan. Yang satu pakai peci rajutan ala cowok, satunya pakai bandana rajutan ala cewek. Yang satu jadi kecowok-cowokan, yang satu kemayunya bukan main. Alah!

Peci rajutan punya Pakdhe Tanwir itu akhir-akhir sering dipakai Shinfa. Kalau shalat juga pakai peci itu karena mukenanya yang dicuciin belum juga diantar sama tukang laundry. Pantes juga sih. Tapi kata Teti, Shinfa jadi kelihatan tomboy dan mbeling. Pokoknya cowok bangetlah. Palagi dengan pose ketawa ngakak seperti itu.

Tapi, kadang Shinfa memang kelihatan tomboy, meskipun tidak pakai peci. Terutama karena selera pakaiannya. Pertama, dia tidak suka pakai atasan yang tak berlengan. “Emoh, ada keleknya,” begitu dia beralasan. Kelek itu artinya ketiak. Ada keleknya berarti baju yang tidak ada lengannya sehingga kelihatan ketiaknya. Entah merasa malu, entah kedinginan, entah karena terbiasa dengan baju yang ada lengannya. Terutama kalau sore Shinfa memang selalu memakai setelan kaos lengan panjang karena di rumah hawanya lumayan dingin.

Kalau pas ingat, Shinfa akan menolak memakai atasan “yu can see”. Sementara hampir semua rok atau setelan model cewek yang lucu-lucu di almari pakaiannya tidak berlengan. Nah loh. Satu-satunya cara biasanya aku akan merayu, “Eh, kasihan kan baju puterinya nggak pernah dipakai. Ntar dia protes, kok aku nggak pernah dipakai gitu.” Kadang berhasil, kadang Shinfa tidak termakan rayuanku. Lalu, dia akan menolak pilihan baju orang lain setiap kali habis mandi, berlama-lama mengobrak-abrik tumpukan bajunya, minta yang tidak ada, atau pakai baju yang itu-itu juga.

Kedua, Shinfa tidak suka pakai rok. Biarpun rok itu berbahan jeans yang bisa dijuluki rok gendut seperti dia menjuluki celana jeans dengan katok gendut. Padahal, aku suka banget kalau lihat Shinfa pakai rok pendek di atas lutut. Lucu dan menggemaskan, selain terlihat anggun dan kemayu. Keempat, Shinfa tidak betah dengan asesoris. Maunya cuma dibuat mainan. Kalaupun mau dipakein, paling bertahan sepuluh menit, setelah itu dilepas. Padahal, dengan asesoris itu Shinfa jadi kelihatan ceweknya. Anggun dan kemayu. Hihi. Aku suka banget tuh.

Seperti Sabtu kemarin, aku berhasil mendandani Shinfa dengan rok jeans sama kaos, ditambah bandana n balero rajutan made in mamanya kayra. Bersyukur Shinfa mau ajah aku dandani sedemikian rupa. Malah dia oke aja tuh waktu aku minta untuk berpose. Hihi. Ternyata tidak cuma aku saja yang girang, ayah, Teti, Uyung, dan Uwik juga kegemesen melihat Shinfa jadi cewek gitu. Lah, kan memang cewek to yo… hehe. Tapi, kecewekannya itu cuma bertahan sepuluh menit. Selesai pengambilan gambar, sudah deh bubrah semua. Hihi... ini sih pertanda kalo bandananya bakal berpindah ke rambut Maknya asyiiik. Makasih ya Bu...

13 comments:

Ryu`s Mom said...

Shinfa makin gede makin cantik deh...buat Ryu aja ya bu Shinfanya..he3

bundanajwa said...

Iya bun kalow dah suka sama satu baju susah bgt dipakein roknya? jadi emang hrs dirayu br deh baju ceweknya dipake...Shinfa cantik loh pake bando

fa said...

wah, beneran centil deh liat foto shinfa yg bawah sendiri, hiks, kok aku jd sedih yah klo dandanan seimut itu cuman bertahan sepuluh menit? ayo dong dik abit... blajar betah jd puteri yah, hihihi... *gemes*

widie said...

Nah gitu dong shinfa ayu bangeet...pake bandana sama rok yaa..jangan pake peci itu mah buat Akbar hihi...

Siap jalan-jalan sore dong ajak ibu keliling alun-alun yaa...

Nunik said...

WAh ayu tenan loh mba Shinfa... girlie getow.... :)

Miming said...

idiiihhh... genit amat sih si Shinfa *nurun Mak-e opo yoo hihihihi*

mbaakkk aku krg 6 bln lagi pulkaammm assiiikkk....

salma said...

Menik-menik ki sopoooo... nggemesin!!
Tapi yg lagi ngakak kok mirip Noe Letto ya.. hehehe smalem liat 4 mata ada tuh, lha kok aku jadi kelingan bapake Noe *wink*

Emang anak² sukanya pake baju itu lagi itu lagi... kalo gak sobek apa bodol baru deh stop.

.:diah:. said...

waahh Shinfa, kyk tomboi benerr,, tapi asli feminin abiss.. hehehhhh :)

AngkY-HerWAn-KyrA said...

shinfa ayu tenan...gak sia sia aku..tapi mbok yo ojo 10 menit doank to cah ayu...hihihihihi

Dhona said...

Anak sekarang ya umur segitu udah bisa menentuin yang dia mau. Fia juga gitu, kalo dia pengen pake baju itu nggak bisa diganti ama yang lain.

Shinfa cantik banget lho didandanin Ibu tapi koq nggak betah nak? Cantik begitu koq.

farrel's mom said...

Shinfa gk suka rok toh? brati next time klo mo ngasi jgn rok yah.. clana aja kali ye. Buatan nte Angky yah? cocok koq dipake sm anak tomboy ini..cantik n posenya itu loh gk kuku, dah keik model ajah

Anggorowati said...

Duhhh..ayu tenan mbak shinfa.. gayanya nggemesin pasti ibu seneng nglihatin fotonya ini..:)

Ani said...

Pakai peci or bandana Shinfa tetep nampak cantik kok !