05 December, 2007

16 comments 12/05/2007 11:52:00 AM

Shinfa dan Pulpen

Posted by isma - Filed under
Masih tentang alat-alat tulis-menulis.
Di usianya yang hampir 3 tahun, apa yang akan terjadi kalau Shinfa sudah pegang pulpen?

Hehe. Ini dia kemungkinan jawabannya.
Pertama, tuh pulpen bakal dipreteli. Ini salah satu kebiasaan Shinfa yang bisa bikin aku keki. Gara-gara suka mpreteli pulpen, praktis setiap aku dapat pulpen selalu raib tercecer entah di mana. Tutupnya ada di mana, isi pennya juga lari ke mana. Secara aku sudah nggak sempat lagi memantau bagaimana sepak terjang Shinfa dalam pemretelan ini, dan berapa ekor pulpen yang jadi korban. Alah!
“Dik jangan dipreteli dong, ntar nggak bisa dipakai,” aku memelas.
“Ini punya Dik Abik kok!” jawabnya cepat.
Weleh. Jurus ampuh itu, kalau udah diklaim sebagai milik Shinfa. Mau diapa-apain juga terserah, gitu ya.

Kedua, bakal minta kertas untuk tempat coret-coret.
“Dik Abit mau nggambar nih?” Lalu, dengan gaya “sok ting” dia bikin mlungker-mlungker kecil. Berhenti. Mikir, “Gambar apa ya?”
“Coba bikin segitiga, Dik!” aku kasih usul.
“Yoh,” sanggup Shinfa dan kemudian beraksi. “Slet…slet…slet!” celotehnya. Dan begitu gambarnya selesai dia akan berucap, “Ngono kuuuwiii…” (ini kalimat baru yang ditirunya dari Bulek Teti. “Ngono kuwi yo, Dik!”) dengan nadanya yang khas, kecil melengking. Suka banget kalau aku denger Shinfa ngucapin itu. Lutuuu.


Ketiga, minta digambarin apa aja sama orang yang ada di dekatnya.
“Gambalin dong,” ia meminta. Kata ‘dong’ ini juga baru-baru ini menghiasi omongan Shinfa. Apa-apa maunya ditambahi ‘dong’. Pernah pas diajak shalat, dia ngeles, “Ah, kakiku capek. Pijitin dong!” Alah-alah, dah kayak juragan aja deh!

Kalau Shinfa minta digambarin, alamat si penggambar harus siap capek. Soalnya dia bakal mengedarkan pandangan, melihat ke sekeliling. Kira-kira benda apa saja yang ia mau untuk digambar. “Lampu!” Menunggu digambarin. Setelah selesai, “Horee,” sambil tepuk tangan ala Tukul. Trus melihat sekelilingnya lagi, dan secara berurutan dia akan merequest, “Jilbab, helm, meja, kursi…”
“Udah Dik ah. Dik Abik aja yang nggambar.”
“Dik Abik nggak bisa.”
“Bisa. Dicoba to.”
“Emoh. Nggak bisa.”
“Ya udah dulu. Ibu capek nih.”
Hihi… dikerjain sama anak kecil yak!

Keempat, coret-coret dinding. Yang ini kebiasaan baru secara aku baru tahu beberapa hari yang lalu. Tapi, cuma di dinding ruang shalat. Untuk dinding ruang yang lain masih selamat dan aman. Kayaknya waktu itu nggak ada yang ngasih kertas, jadi objek sasarannya berpindah ke dinding. Pas pertama kali lihat hasil karya Shinfa itu, aku sempat kaget juga. “Lah, nyoret-nyoret tembok juga to?” Kirain enggak. Hihi, kecolongan lagi deh aku! Maklumlah, nggak nungguin tiap hari sih.

Kelima, akan meng-kuteki kuku-kuku jarinya dengan pulpen. Jadinya ya item-item gitu. Kalau pulpennya warna merah (pulpen emaknya yang buat ngoreksi naskah) sih mending, jadi kayak kutekan beneran. Hehe, genit yak!

Keenam, mural kulit badan hehe. Pokoknya semua daerah kulit yang bisa dan pantas dijangkau deh. Bisa tangan, kaki, wajah… Soalnya mbak-mbak sama buliknya kadang suka iseng juga tuh. Yang bikinin andeng-andeng ala Indialah, kumislah… jadinya Shinfa ketularan deh. Tapi, ya nggak papa sih. Namanya juga bagian dari ekspresi hihi. Sapa tahu besok jadi perias manten. Kan mayan tuh, kalo laris penghasilannya bisa buat beli inova, amiin.

16 comments:

Ani said...

Ha...ha...ha...wajah Shinfa penuh pulpen, kayak Reza dulu, kakinya bakal penuh gambar.
Sediain aja buku gambar banyak2 Is. atau kertas recycle untuk corat coret dia.

Ryu`s Mom said...

Sama aja ya kelakuan anak-anak, Ryu juga gitu..

Shinfa jadi ahli body art aja..cocok kayaknya nih, klo ibu menulis diatas pena, Shinfa menulis diatas tubuh...*ogah kata Shinfa*

semuasayanganna said...

diikutin sanggar lukis aja mbaak:) biar terarah coret-coretnya..

Dhona said...

Aduh coret-coretnya semangat banget. Ampe muka pun dicoret. Benar tuh dimasukkin sanggar lukis aja biar terarah.

Dhona
http://keluargabroto.com

salma said...

Hihi bocah ono-ono wae.
Kalo ada anak kecil dirumah, dan tembok belom kotor sama coretan gak afdol tuh keknya.

Ga papa ya Shin, Shinfa kan mau jadi seniman juga kek ibu.

lierieh said...

hahahahah...... Shinfa kok gambarnya di muka siyyy kenapa gak ditaplak meja bunda aja.... wakakakak.... kaboooorrrrrr

unai said...

ya ampunnnnn nduk nduk, guemesssss aku karo kowe ndukkk, pingin tak ciwel. jan...lucu banget pilahnya shifa ini yah

Nia said...

Shinfa keratif ya.. Itung2 bikin body painting pake pulpen hihihi.

widie said...

Sama ma Akbar yak...coret sana coret sini...ngabisin kertas berim2 hihi...yah utk kreatifitas anak ngga papa ya....

astien said...

tambah kreatif shinfa ya..ayo oret oret terus..

Anonymous said...

asik..ntar kalo dah beli innova dari hasil ngerias manten rayga diajak kliling2 yak:)-Mutia

neli said...

duh, jawa banget deh Shinfa...
idem kayaknya semua anak begitu hehhe...

~ c3mplo3ck ~ said...

siap siap kerta yang banyak dunk mba di rumah klo Shinfa dah mulai orat oret langsung minta di kertas aja terus dikumpulin buat koleksi nanti klo dah besar tunjukin ke shinfa :D

mama arya said...

Waduh kuwi kok di corat coret toh Wuk, hihihhiihi toss karo arya ya klo aray minta bikin gbr "Kuning garong" ck..ck..ck..

.:diah:. said...

ya ampuunn Shinfa... adaada ajaa niihhh....xixixixii,, koq muka dicoratcoret sih say?? :D

Vie said...

Duuuh Shinfa, sapa tuh ya yg ngebersihin mukanya nanti. Sabun sekilo juga belom tentu bisa ngilangin tinta itu.
Shinfa, mending coretin dinding aja ya nak!
Lucu banget!