30 November, 2007

16 comments 11/30/2007 12:21:00 PM

Maem Gado-Gado Yuuuk!

Posted by isma - Filed under



Perjalanan di siang hari bersama tiga temen seruangan. Ke mana lagi kalo nggak cari pengganjal perut. Biasanya cukup ke warung Mbak Yati yang murmer. Cuma karena hari Jum’at, yang berarti jam istirahatnya lebih panjang 30 menit, pilihan pun jatuh ke Rumah Gado-Gado di Krapyak.

Yang jualan sudah ibu-ibu. Warungnya juga cuma di halaman depan rumah. Mungkin kalau bukan langganan, pembeli agak susah mengenali kalau si empu rumah itu jualan gado-gado. Meskipun di depan rumah sudah dipasang papan kecil bertuliskan, sedia gado-gado dan seterusnya. Papannya kurang gede soalnya. Tapi, biar begitu, kadang kalau lagi ramai aku dan teman-teman harus rela antri pesanan. Hweeeh, dengan perut kelaparan bow!

Dalam satu minggu, paling nggak makanan Rumah Gado-Gado menjadi salah satu menu makan siang kami. Meskipun cuma satu kali. Dan, walaupun untuk ke sananya harus berpanas-panas, pokoke ayuh aja. Apalagi kalau ada iming-iming mau dipajang di blog. Wekekekek! *atow! kena lempar sandal nih* Tapi, memang gado gadonya enak kok. Mak nyuss gitulah. Sambal kacangnya berasa, apalagi manisnya. Kalo dikasih sambal cabe lebih kerasa lagi pedasnya. Ya iyalah.

Gado-gado, buat aku, bisa jadi alternatif pas lagi malas makan nasi. Sama kenyangnya. Atau kalau mau lebih kenyang, bisa ditambah kupat, bakwan, sama telor. Dijamin balik kantor tinggal molor. Hehe. Harganya juga standar Mbak Yati yang murmer. Kalau tanggal tua begini, gado2nya nggak usah pakai telor dan minumnya pakai air putih. Total cuma 3000. Selain gado-gado, sebenarnya ada lotek, kupat tahu, sama soto. Tapi, karena aku ngamel gado-gado, jadi kalau ke warung rumahan itu, pesennya pasti gado-gado.

kupat tahu

gado-gado

napsu banget yak!

weleh, tak bersisa!

tampang kenyang! hehe

Jadi, jika Anda merasa bosan dengan menu nasi, atau menu makanan instant lain, coba aja masukkan gado-gado dalam daftar menu Anda. Dijamin, Anda akan merasakan makanan yang benar-benar khas Indonesia. Suwer!

16 comments:

farrel's mom said...

makan nikmad yaitu: murah meriah n wenak, apalagi klo gratis tambah nikmad deh. Mupeng oi liat gado2nya

salma said...

Di Semarang ada juga gado² fav aku, maknyoss tenan.. cuma malesnya jauh hiks.

Gado² selain mengenyangkan juga udah komplit tuh vitnya.., apalagi abis maem langsung molor haha.

Ani said...

Aku juga seneng gado2 dan makanan lain yang sejenis (kayak ketoprak, lotek, pecel). Iya sih bikin kenyang juga walau nggak makan nasi, kan ada lontongnya.

Puput said...

weleh2... habis gak ada jejak sama sekali

Bunda Najwa said...

Sama tuh kalow lagi males makan nasi bisa makan gado2 + lontong he..he..

widie said...

waduh aku kan jadi kepengen Mba...(tanggung jawab!!) mo nyari dimana gado-gado disini secara dakuw kan kudu bikin sendiri waaahhh....

.:diah:. said...

huaaa.. jadi mupeng... tambah laparrr niiyyy liat gadogadooo....huhuhuh *saya jg mauuuuuu :((

Vie said...

Is, apa gak kasian ama aku yg jauh ini, kan jadi pengen makan kupat tahu, gado-gado dst. Ngences aku nih sekarang.

Hehehe... pe-er lagi dalam tahap penyelesaian.
Sun buat Shinfa ya...

Ryu`s Mom said...

Ngecess nih...sabar..sabar bentar lagi bakal balas dendam sama gado-gado.

Teganya dikau bikin aku ngeces..

Ryu`s Mom said...
This comment has been removed by the author.
astien said...

gado gado...mau dooong
lotek...apalagi, sueneng tenan
jadi pengen ni

Ninie said...

Walah2 itu rumah yg jualan kyknya dah eprnah dakuw lewati lho, mananya ya..

btw, dulu aku kostnya di Krapyak lho di belakang kost Dwima tepatnya di rumah bu Indra - yg deket wartel itu lho.

AngkY-HerWAn-KyrA said...

wah ma, dadi mingin2i wae....kangennnnn jogjaaaaa

Bunda & Aulia said...

Mampir siang-siang, abis diburu laporan ma big bos.. laper.. tapi bw dulu...
Mampir disini, ada gado-gado.. asli deh ngilerrrrrrrr bangets! Kayak lagi ngidam trus liat mangga muda gituh.. (jangan-jangan? hihihi)..
Hiks.. tapi kantorku nun jauh di lembah bukit, gak ada yang jual gado-gado hhfffffuff!
Shinfa.. bundamu membuatku.."kagak nahaaaan" hiksss...

unai said...

ya ampunnn kayanya enak banget yah...kapan arisan di sana yiuk :P

~ c3mplo3ck ~ said...

liat dari fotona di atas keknya aku tau dech dimana lokasi warung langganan gado-gado mba Isma...yang jualan namanya BU Gurit mba mang enak kok gado-gadonya palagi aku dulu sering dapet gratisan hihihihihi mau?/ secara blio itu kakaknya tanteku (istri om aku*adenya ibuku* ) di Jogokariyan mba itu bukan Krapyak