31 October, 2007

21 comments 10/31/2007 12:15:00 PM

Speechless...

Posted by isma - Filed under
Sebenarnya minggu kemarin ada banyak cerita. Dari syawalan, arisan, sampe balik mudiknya Mbak Tami. Cuma… lagi speechless nih. Bawaan hujan kali ya. Secara aku agak tidak suka dengan suasana hujan. Sepi, dingin, beku, dan basah. Jadinya terbangunlah suasana sedih, sendiri, dan air mata. Hiks. Apa-apa jadi terasa berat. Semua-mua berubah melo. Yang sebenarnya biasa-biasa saja menjadi sukses aku dramatiskan. Hiks.

Sudah semingguan ini Jogja diguyur hujan. Pagi sudah dimulai dengan mendung, siang gelap, dan sore turunlah hujan. Lama nggak hujan juga jadi masalah. Buat para petani seperti abah yang butuh pengairan untuk sawahnya. Kemarin sempat juga mengalami kekeringan. Tapi, sering-sering hujan juga jadi masalah. Buat hutan-hutan yang gundul, sungai-sungai yang dangkal dan banyak sampah, selokan air yang nggak lancar, lalu terjadilah longsor dan banjir. Malah kemarin ada temen yang mengingatkan, katanya siap-siap lihat tayangan bencana banjir. Hiks lagi deh!

Buat aku yang alhamdulillah tinggal di dataran rendah dan irigasi persawahan yang lancar, musim kemarau atau musim penghujan relatif tidak menjadi masalah. Meski kalau musim hujan, tiap sampai di rumah, pasti aku sudah basah kuyup. Baju mantel plastik tidak cukup sempurna melindungi tubuhku dari cipratan air. Belum lagi kecipakan kendaraan beroda empat yang melindas kubangan, dengan sukses menyembur ke wajahku. Piuh! Yah, nasib orang marjinal kali ya. Belum bisa beli mobil. Hehe.

Waduh, bilangnya speechless kok dah tiga alenia ya. Hihi jadi malu. Ya udah deh. Speechlessnya diganti aja sama tingkah Shinfa ini ya. Secara aku dijamin nggak bakalan speechless kalau lihat Shinfa lagi bertingkah. Ada-adaaaa saja...

Dandan?
Yuuuk yak yuuuk!

21 comments:

farrel's mom said...

hiii ini mah bukan speechless atuh neng tapi curhat..xixi! tenang say daku jg sering ngalamin kecipratan... awalnya siy gendek tp klo diinget2 lg jd pen ketawa! Shinfa pake bedaknya jgn kebanyakan ntar keik kesemek loh... hehe

salma said...

Sama.. disini juga lagi mendung n hujan kalo malem... hiks bukannya melo tapi kepikiran yg aneh².
Inget hujan di Jogja... hihihi, hush.

Shinfa.. kemayune nduk!, ojo diabisin ya bedaknya, tar Ibu ngomnyang hihi

neli said...

iya ini mah curhat yak hihihi... Shinfa bedaknya jgn lupa ditabur yaaaa.. biar rata.. :P

Ninie said...

Aduh aku ikut di senggol2 hauuaahhhh...

emang iya kok yg daku maksud jkt gitu lho mesti banjir entah besar atau kecil tergantung daerah nya tinggal hehhhe..

Shinfa bedaknya diratain ya jng belang2 jd badut ntar hihihiih

Rien said...

I do love rainy day...
ga tau kenapa, klu hujan, senengnyaaaaa....

melow? byk inspirasi justru ketika hujan, heuheuheu...

aduh shinfa, iklan bedak nih?!

*kangen*

widie said...

Duh..anak bunda satu ini yaa..udah pinter dandan pake bedak sendiri ati-ati ntar ketebelan lho hihi....

kebalikan sm aku mba, aku paling seneng hujan kan seger palagi kl di Indo tuh kl habis hujan jd bau tanah seger deh anginnyapun jd sejuk ngga panas lagi...menyenangkan...hihi...jd bikin tidur kita makin puleesss....

bundazka said...

wah kayaknya bakal lbh pinteran shinfa deh dandannya dibanding ibunyaaa;)

Ryu`s Mom said...

Udah masuk musim hujan ya Indo..waduh bakal dingin-dinginan nih.

Shinfa centil banget sih kamu, miirp siapa nih..*sambil ngelirik ibu*

Wulan said...

Wahh .. klo aku suka banget sama hujan Mba hihihihi .. melow ya melow .. tapi segelas susu coklat panas uuff romantis hehehe .. Aihh itu Shinfa .. Pintar amat dandannya :) Terinsprirasi dari bundanya kali yaq Mba :)

Wati said...

Hujan terus malah asyik mba.. tinggal bikin pisang goreng & teh panas badan jadi seger hehehe..

Kecil2 shinfa dah pinter dandan nih? Hihihi..centil juga.. nurun sapa ya? :D

Dhona said...

Speechless segini banyak? Di sini juga hujan terus. Dingin.

Shinfa kecil-kecil udah pintar dandan. Aduh centilnya..

hilda said...

mulakno rd sembab mukanya :p saiki wis ceria meneh to bu..makane apdet too..hihi..:p

Mutia&Rayga said...

aiih si cantik dah pinter dandan yah.Hiks..sama deh,repot bener klo hujan gini.seneng jg sih,tp repot klo pulang kerja, kehujanan dimotor bow..*tos deh*

.:diah:. said...

wuiiksss... Shinfa bisa dandan tooohh.. ckckckk... suiit suiitt,, besok2 pasti langsung diapelin niiihh ;)

nila said...

hehe..emang gitu bun..kadang kondisi kita up and down ya..kl lagi dateng melo-nya..jadi segalanya terasa sedih.
Tp kan terhibur ngeliat Shinfa ber-make-up...hahaha..nduk..nduk..lucu banget sih

Vie said...

Emang kondisi cuaca bisa merubah mood seseorang.
Disini juga gitu, kalo dah masuk musim dingin, udah gak keliatan lagi wajah yang berseri.
Ditambah hari makin lama makin pendek!

Shinfa niru sapa ya kemayunya itu? Emaknya kali ya.....

Nia said...

Sama ya, di sini jg dah mulei ujan muluw. Aih, Shinfa kemayu nurun dr ibunya kannn? :)

angin-berbisik said...

gini nih kalau novelis lagi speechless...hehehe, bisa ampe 3 paragraf...:)
eh hujan gini enaknya turu mlungker sambil ngekepin anak...

isma...shinfamu lucu banget too...kayak baby tuh, sukanya dandan hehehe

Bunda Ofa said...

wuuahhh... bunda bisa belajar dandan dari dd Shinfa nie...
Sukaaaa dei liat gayanya :)
Sun sayang dei dari bunda buat Shinfa sayang... mmmuuaahhh :)

Ani said...

Kali di mana2 kalau anak cewek gitu ya Is?

LifeByYourHand said...

duh lagi dandan yach..!