22 October, 2007

24 comments 10/22/2007 03:56:00 PM

Pernak-Pernik Lebaran 1428 H.

Posted by isma - Filed under


lebaran nggak lengkap tanpa mudik.
Alhamdulillah kami bisa pulang kampung,
berkumpul bersama keluarga besar di Pekalongan.
Aku dan Shinfa naik travel, ayah pakai motor.
Untuk menambah jumlah kendaraan di rumah.
Maklumlah, keluarga besar.



kalo dah ngumpul, paling seru glelengan di depan rumah.
kebetulan mbak is, mbakyuku ples suami nginep
bareng 4 anaknya: luqman, adawiyah, zabil, nala.
ditambah 7 adik-adikku, kebayang deh penuhnya!
palagi kalau shinfa, abhin, dan zabil (24blnan) pada berantem.
nangisnya bo' dah kayak posyandu hehe.




shinfa akurnya sama abhinaya (15blnan),
jagoannya om isom, adikku. meski suka rebutan mainan,
kalo dah disuruh berpelukan, langsung deh nyosor.
dan, krn abhin suka nggigit sama nyubit, skrg shinfa jadi ketularan!



oleh-oleh khusus buat mbak ani...
di rumah kebetulan nanem barteh, mbak.
jadi tiap hari kita bikin es barteh.
pake sirup sama susu. segeeeeer!



hari lebaran... abis shalat ied, keliling tetangga.
jalan kampung dijamin penuh deh! trus ke rumah nenek
dan sodara-sodara yang lain. naik motor, berbondong-bondong.
kan deket, cuma tetangga desa.



menu di hari lebaran. lontong sayur. pake ayam atau bebek atau
entok goreng. kalo megono sih, nggak harus.
ditayangin karena ayah doyan banget sama megono.



ini simakku, lagi ngudang nala yang mbluwer nggemesin.
kalo abah tuh, di belakang, lagi pake sarung.
ini sebelum kecelakaan motor, hari minggu.
pas mau silaturrahim ke blado, batang.
sekarang sudah di rumah kok, sudah membaik.
jahitan sudah dilepas, lengan simak juga
sudah gak digendong.
makasih ya, buat doa teman-teman...
dan karena musibah ini juga, aku batal mampir
ke bune, kopdar sama temen-temen di jogja...
semoga ya pada kesempatan yang lain :)



karena jahitan dan memar di wajah,
shinfa jadi takut sama abah.
katanya, "mbah uzel medeni."
tapi kalo diajak berdoa, shinfa mau juga tuh
ikut berdoa: "ya Allah, belilah kesembuhan
untuk mbah uzel dan mbah idah. amiin."



tapi, alhamdulillah juga. shinfa bisa kopdar sama aulia.
sebelum lebaran kami berkunjung ke legokalong karanganyar,
kampung halaman ayah aulia. trus, habis lebaran
giliran aulia main ke rumah shinfa. secara ya,
ketemuan di gorontalo kan jauh... lebaran taon depan...
semoga bisa ketemu lagi ya.



ini perjalanan pulang. kami motoran lho...
melewati gugusan cemara, bendungan ancol...
ternyata lebih nyenengin. brangkat jam 8.30, mpe jogja 13.30.
berhenti 2 kali. shinfa molor terus. jadi gak berasa capek.



dan, selamat mpe di jogja,
ketemu mbak tami lagi deh...

24 comments:

hilda said...

welkom bek mbakyu...minggu ketemu yaa...hebat weeii motoran. tp asik yo..alhamdulillah slamet tekan jogja lagi :)

widie said...

Duh bun..ada acara kecelakaan segala tho...waduh ngeri bayangin sampe dijahit segala...semoga udah baikan ya sekarang...

Shinfa suenenge ya...bs ngumpul sm sepupu2 dan berlibur tempatnya mbah..

Syukurlah udah sampai rumah lagi yaa....

salma said...

Ruamenya rumah mbah ya.. kalo keluarga kumpul enak mo bobok kek pepesan juga ayooo... bun`e kangen tuh suasana begitu, dulu masih ada mbah ya ga beda kek lebarannya Shinfa.

Belom jodohnya kali Is buat ketemuan, n untungnya kalian msh di Pkl ya.. pastinya makin lama masa kangen²an sama Ibu.. n 'itu' tuh hehehe.
Alhamduillah sudah membaik ya n mudah²an lekas pulih seperti semula, aminnn.

Ryu`s Mom said...

Syukur ya klo semuanya udah pada sehat.

Senengnya yang bisa kumpul dengan keluarga besar. Pasti sekarang udah pada balik ke tempat masing-masing terasa lagi deh sepinya.

Selamat beraktifitas kembali semuanya...

Tety said...

Gimana keadaan mbah semoga tambah baikan ya ....jadi ngeri pake jahitan sgala.

Acaranya padat & seru ya...suh senangnya.

Ani said...

Makasih banget diolehi-olehi bartehnya. Walau cuma di poto, tapi bikin aku kemecer...hi..hi.
Di minum pakai sirup cocopandan....duuuuh cleguk 3x.
Aku pernah pulang ke Malang pas puasa, baliknya ke sini bawa blewah, lha di sini blewah kdg ada kdg enggak. Tapi barteh tetep aja nggak tergantikan oleh blewah.
* kalau ntar malem aku nglindur barteh pokoke Isma sing tanggung jawab*

neli said...

duh Is, aku tuh paling ngeri sama pemudik nek motor... blas bles ajah... :(
tapi kalo Jogja - Pekalongan mah gak jauh banget yak..
rumah mbah udah sepi lagi deh... maaf lahir bathin yaa..

Dhona said...

Kebayang deh ramenya di rumah Mbah. Pasti seru deh.. Ada kecelakaan juga toh? Semoga cepat sembuh ya..

Ternyata sempat kopdar ama Aulia toh? Senangnya..

Nia said...

Hebat, mudik pake motor.. Klo daku disrh dah masuk angin kali disrh perjalanan jauh naek motor.

Seru ya acara mudiknya plus ada acara kopdar juga.

Bunda Aulia said...

Alhamdulillah, dah sampe di jogja lagi :)
Shinfa sehat walafiat kaaan..
Asyik banget ya bisa motoran, gak mabuk :D
O wiyah, makasih ole-olenya kemaren, kita sekeluarga doyan loh soalle segerrr:)

Moga lebaran taon depan bisa ketemuan lagi yaaaaa... Amien :D

Ina said...

wenak tenn yang bisa certa mudik kayak gini....ngiri deh jadinya...:)

Mutia&Rayga said...

wah enak banget timun suri di kebun sendiri..mau dwong..seru euy cerita lebarannya..punya ku ntar yah menyusul lagi dalam tahap penyusunan dulu..xixi..

farrel's mom said...

fotonya keyen deh kaya za dul, pekalongan jd tempat pertemuan 2 bocah nih.. timun surinya bikin mupeng deh

nila said...

Aduh Bun...daku jadi ngilerrr nih banyak postingannya...bebek goreng, entok..aduh..mauuu doooong
Enak banget ya mudik....jd ngiriiii, soalnya gak punya kampung jd gak mudik..hehe

AngkY-HerWAn-KyrA said...

mbakyuuu...bagi resep megono donk..hehehe..aku dari dulu penasaran nih gimana cara buatnya..tengkyu yah buk

.:diah:. said...

wuiiwww ada yg abis kopdar rupanya...cuiiitt cuiitt senengnya.. *kyknya Mbak Isma dah gantiin posisi Mbak Neli as Miss Kopdar deehhh :D

btw,, Kakek-Nenek Shinfa abs kclakaan?? duuhh moga cepet sehat lagi yaa spt sedi kala,,, titip salam ;)

wuiihh itu pemandangannya bagus benerrr... :)

NdaH said...

mbook mau oleh2 nya :p jadi mamapir semarang ndak kemaren mudiknya?

Vie said...

Yeee dah balik lagi nih dengan selamat.Iri aku Is, enak ya jalan-jalan terus.
Kumpul ama sanak saudara, itulah yang paling seru.
Aku kok gak pernah ya liat timun belang-belang kayak gitu, dijamin pasti enak tuh.
Oya satu lagi nih Is, simak orangnya cantik ya. Photogenic lagi.
Syukurlah kalo semuanya dah membaik dr kecelakaan.

Anisa said...

Senenge iso mudik, ketemuan sama keluarga dan saudara2. Shinfa juga senneg banget tuh ketemuan sama sepupu2nya. Mbak Isma megono iku opo...?kok sik tasan krungu iki jenenge.
Eh timun suri kalau di daerah surabaya dan sekitarnya bernama timun mas...suegeerrr enak legi mak nyus...jadi ngeces ki..

unai said...

mudiknya asikkkk..mudik lagi yuk ;)

mama arya said...

Hebat..hebat... mau aku tiru ngelaju jkt-klaten piye yo rasane ????


mesti pantat podo gosok kaleeee....libur ngerungokake wong berantem akro nangis yo mbak hihhihihi toss ah

najwa said...

Seru mudiknya shinfa....ayah hebat euy naik motor mudik dan alhamdullilah selamat yah bun ;)

Shinfa buka puasa ama timun suri terus yah? ;)

Bunda Key said...

Mbak Isma, gimana kabar bapak sama ibu ? moga2 sudah sehat ya :)

Moga2 tahun depan pas mudik lagi kita bisa ketemuan ya ...InsyaAllah :)

ikha said...

senengnya yang abis pulang mudik, kemarin aku juga ke pakem loh... trus paginya naek ke kaliurang, hari sebelumnya ke salam, sayang aku gak punya hp-nya mbak isma, kan qta bisa kopdar-an