08 October, 2007

23 comments 10/08/2007 12:26:00 PM

Jelang Idul Fitri 1428 H...

Posted by isma - Filed under


Sabtu-Minggu kemarin bener-bener jadi hari yang sempit buat aku. Dari nganterin Shinfa nonton tayangan anti-MSG di SALAM menjelang liburan, sampe beliin oleh-oleh buat ponakan dan sodara yang ternyata belum tuntas juga. Hari minggu aku “terkapar” di depan mixer dan oven bikin kuker, hampir seharian. Udah gitu bakda asar didaulat yunes buat masak bersama dalam rangka bukber di rumahnya… *maklum pengantin baru gitu loh!* Belum setrikaan yang numpuk dan packing buat mudik…hiks.

nonton tayangan
anti-MSG di SALAM

Yah, nggak terasa kita sudah di penghujung Ramadhan ya. Dan, nggak tahu kenapa, semakin ke ujung, waktu Ramadhan jadi berasa cepat aja. Kalau aku merasa sekarang masih di pertengahan. Eh, tadi pagi Uwik bilang puasa sudah 26 hari. Duuh gusti! Cepet banget ya.

Sekarang, setiap orang punya dua jenis kesibukan, mengisi hari-hari terakhir Ramadhan, juga mempersiapkan hari bahagia untuk berlebaran. Tentu saja kita nggak ingin berbahagia seorang diri. Kita juga ingin berbagi kebahagiaan dengan ortu, kakak-adik, saudara, tetangga… dalam bentuknya masing-masing. Dan, mungkin salah satu bentuk kita membahagiakan orang tua adalah mudik, hadir ke hadapan mereka.

Aku, ayah, dan Shinfa hari Rabu mau mudik ke Pekalongan. Memenuhi formasi 9 bersaudara yang sudah ngumpul di rumah. Kami mohon pamit ya, mohon doa restu juga, semoga selamat lahir batin, sampai bisa kembali ke Jogja lagi. Selamat mudik juga buat temans yang mudik. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah yang Maha Menjaga. Amiin.



Saatnya Berlebaran

Temans,
kami bagikan senyum paling manis
karena tak ada benci pada hari ini
kami berikan pelukan paling hangat
karena tak ada kata sendiri untuk hari ini
kami tuluskan semua khilaf dan salah
karena hanya itu yang kami punya
kami mintakan sebaran maaf dan doa
karena dengan itu jiwa bisa kembali fitrah

Temans,
dengan penuh rasa cinta
kami ucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri
mohon maaf lahir dan batin
benci, kesendirian, khilaf, dan salah
kita gantikan dengan senyum, pelukan,
dan sebaran maaf juga doa
tentu saja
agar kita bisa tersenyum bersama
dan berpelukan dalam kesucian


smile,
keluarga Topi Bundar

23 comments:

farrel's mom said...

Maaf lahir batin juga ya Jeng, daku sering ngerepotin dirimu. Salam buat kluarga besar yaa

Ryu`s Mom said...

Sibuk banget ya bu? Hebat deh klo udah kelar semuanya.

Selamat mudik dan selamat berlebaran, selamat berkumpul dengan keluarga.

Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

mama valisha said...

cepet amat mudiknya..... happy mudik ya hehe
maaf lahir batin juga ya kalo ada salah2 ya say....

Ani said...

Dear Isma, selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan. Sampaikan rinduku pada Pekalongan.
Mohon maaf lahir dan batin ya apabila selama ini ada kekeliruan.

hilda said...

slamat mudik ya mbakyu..ojo lali oleh2 buat aku :p ati2 di jalan jangan lirik kanan kiri.. :p

neli said...

wah... cepet amat Rabu dah mudik hihi.. deket ya ke Pekalongan hehe.. Selamat mudik, selamat lebaran, maafin lahir bathin juga yaaa...

najwa said...

Maaf yah mba kalow aku juga ada salah .....

Met Mudik...selamet sampai tujuan ;)....

Sun wat shinfa ;)

Ina said...

met mudik ya mbak...:))

maafin salahku juga ya...

Keira Adzra Athayya said...

sama2 maafkan aku juga ya...
selamat mudik:)

Ninie said...

Ttdj yo Jeng, semoga perjalanan lancar2...see u in jogja

maaf lahir batin juga ya say

widie said...

Udah libur yaa...waah kita ketemu lagi setelah mudik dong...
Yah selamat mudik semoga perjalanannya lancar, selamat sampai tempat tujuan, salam buat keluarga besar disana yaa...

Sekalian,
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Mohon Maaf Lahir Bathin...

ichaAwe said...

met mudik..dan met lebaran yah..minal aidin walfaizin...
btw blognya aku dah link juga tuh

.:diah:. said...

Diah skluarga bsar disini jg mw ngucapin: Met Lebaran yaa Mbak, mohon maaf lahir & Bathin...:)

met mudik yaa mbak.. hati2 dijalan, smoga slamat sampai tujuan dan balik pula dengan slamat..Amin..:)

Vie said...

Selamat mudik Is. Hati-hati dijalan. Semoga sampai ditempat tujuan dengan selamat tanpa kurang suatu apapun.

Met Lebaran juga, ma'afin kalo ada kata-kataku yg salah baik disengaja maupun tidak.

Salam sayang buat Shinfa...
Take care Is!

Mutia&Rayga said...

met mudik ke pekalongan yah..met lebaran.maaf lahir batin

Nia said...

Taqoballahu minna wa minkum, taqobbal yaa kariim.. Maaf lahir batin ya Isma.

salma said...

Udah berangkat ke Pkl ya?, yo wis ttdj ya moga bisa berkumpul dan merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Minal aidin wal faidzin, maaf lahir bathin.

Wulan said...

Mba Is .. aku juga ya .. Mjnal Aidin wal faidzin .. Mohon Maaf lahir dan Bathin.. klo ada kata kata aku yang salah ya Mba mohon dimaafkan.. Semoga kita kembali kepada fitrah amin .. Hati hati di jalan Mba .. aku do'akan semoga lancar mudiknya.

Aku lebaran disini dulu Mba .. tgl 13 baru terbang ke Medan hehehe

Fa said...

wah, selamat mudik yah buat Isma dan keluarga, semoga selamat sampai tujuan dan sampai pulang kembali ke Jogja.

oiya, mohon maaf lahir dan bathin juga ya.... :)

btw, aku mudiknya baru hari ke tiga (atau keempat), jd tgl 18 blom balik, hiks... :(

Dhona said...

Isma, met mudik ya. Semoga perjalanannya lancar. Met lebaran, mohon maaf lahir dan batin.

Anisa said...

Mbak Isma met mudik ya...mudah2an semuanya lancar.
kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1428 H. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf.

primaningrum said...

sibuk banget ya!!

semoga lancar di perjalanan dan sehat semua.
selamat merayakan idul fitri mohon maaf lahir bathin.

salam kami sekeluarga,
prima, rustam alifah balqiz

Tety said...

Semoga mudiknya lancar ya say