17 September, 2007

17 comments 9/17/2007 03:07:00 PM

TAG-TIG-TUG...
Pas Puasa

Posted by isma - Filed under


Horeeee…
Shinfa ketimpuk Tag nih dari Kak Za. Kebetulan banget, secara emaknya Shinfa belum sempat ngelis rapi Shinfa’s habits untuk bahan posting. Dan gara-gara PR ini, jadilah niatan itu terwujud.

Oke, sambil menunggu bedug buka, aku mulai dengan mempost UUT-nya alias Undang-Undang Tag dulu ya. Ini dia:

Undang-undang Tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.


Dan, inilah random facts or habits about Shinfa:

Suka nguyel-uyel kendi emaknya
Plis deh, Shin! Ini habit yang bikin kesel juga risih. Meski sudah aku tegasin nggak boleh, tapi tetep ajah. Jadi, kalau mau bobok, trus mainan kendi emaknya, dijamin kilat khusus deh meremnya. Heran deh!

Suka ngomong iseng
Bukan ngomong saru lho hehe. Jenis isengnya, pertama, kalo jawab pertanyaan suka ngawur. Misalnya, “Eh, Shinfa anaknya sapa ya?” “Mbah Toyib,” jawabnya spontan. Padahal yang namanya Mbah Toyib tuh sudah almarhum. Atau, iseng mengacak-adut kata. Kalau kita bilangnya suka selenco. Misalnya, pas diajak doa mau makan misalnya, kadang dia suka mengganti akhiran kata jadi “ut”. Allahuma jadi allahumut, barik jadi barut, lana jadi lanut… hehe, iseng banget kan?

Suka ngupil
Jorok ih! Tapi, begitulah Shinfa. Kalo lagi nganggur, dijamin tangannya bakal asyik utek2 isi hidungnya. Udah gitu, kalau berhasil ngupil, siap2 ditempel, kalo nggak tembok ya siapa pun yang ada di dekatnya. Ck..ck..ck. Ajarannya sapa yak? Heran aku!
tuh, asyik banget kan?
ini pas kopdar di PH Malioboro mall


Suka kentut
Kalo ini sih hasil mengamati tabiat orang serumah. Hehe. Heran juga aku sama orang rumah. Padahal Jogja kan budaya sungkannya sangat kental. Tapi, kalo soal kentut, nggak ada deh yang namanya ditahan-tahan. Bagus juga sih, nggak bikin penyakit. Iya kan? Tapi, ya cuma berlaku di rumah dong. Secara sudah pada paham kebiasaan. Kalo di luar rumah ya, adab dan tata kramanya lain. Jadi, ya jaga kesopanan tetap berlaku.
Dalam berkentut, Shinfa juga sopan banget. Pasti dia akan bilang, “Dik Abit du’. Bauuu,” setiap kentut. Atau kalau mendadak ada bau menyengat, trus ditanya, “Dik Abit du’ ya?” Dia pun akan dengan jujur bilang, “Iya.”
Cuma tetep, gelagat isengnya mah nggak kemana. Kemarin ayah cerita kalau Shinfa tiba-tiba manggil, “Ayah! Sik..sik.” “Ada apa, Dik?” Dan, bukannya menjawab, Shinfa malah pasang kuda-kuda, lalu… duuuut. “Hehehehe. Dik Abit du’. Hehe…”

Suka bilang “kamu itu!”
Kemarin-kemarin kalau marah Shinfa cuma bilang, “Ojjjjjjooo!” bahasa jawa yang artinya jangan, dengan ekspresi jutek. Tapi, sekarang kalau lagi marah sama seseorang Shinfa bakal teriak, “Kamu itu!” dengan mata menatap tajam dan bibir manyun. Aduh, Nak. Dapat dari mana itu ya?

Suka boikot ngomong
Biasanya kalau Uti ngobrol sama Mbah Mo, tetangga rumah. Pasti Shinfa bakal teriak, “Utiiiii, ke sini to!” Atau, “Emmoooh, jangan ngomong! Ndak boleh! Ojjjjjoooo!” Pernah juga pas pertemuan wali murid di SALAM, waktu aku mau ngomong, Shinfa langsung koming, “Ibu moh ngomong. Emoh!” sambil menutup mulutku dengan tangannya. Hm, jadi cuma boleh ngomong sama Shinfa aja kali ya…

Lagi hobi mengasosiasi
Kadang mengesosiasikan bentuk, kadang juga warna.
Teti: Dik, baju Uti warnanya apa hayo?
Shinfa: Bilu…
Teti: Eh, hi..hi..
Shinfa: Hijau… kayak sawah!
Atau, pas ditanya Teti: Dik, jilbab bulek warna apa hayo…
Shinfa: Melah…
Teti: Eh bukan. Bi…bi…
Shinfa: Bilu… kayak hangel
Pernah juga Mbah Bar main ke halaman rumah pakai sandal jepit selen *bukan pasangannya* Shinfa memperhatikan kaki Mbah Bar, lalu berkomentar: “koyok cucing dalong!” *huehuehue… mang kucing garong pakai sandal selen ya? Hehe*

Katok gendut
Kostum andalan Shinfa, namanya katok gendut. Celana jeans, ada bordir boneka di salah satu bagian kakinya, dengan rumbai-rumbai di bagian bawah. Mungkin karena dulu kami suka bilang, “Waduh, pakai celana ini jadi kelihatan gendut.” Terus, mpe sekarang dia bilangnya katok gendut deh.
Pokoknya jangan sampai Shinfa ngelihat celana jeans ini. Karena dia bakalan ngotot mau pakai celana lapuk itu, apalagi kalau mau diajak pergi. Padahal, warnanya aja sudah klawu. Kalau dipakae juga sudah congklang. Tapi, tetep ajah dicinta sama Shinfa. Hehe. Kayaknya aku harus nyari katok gendut baru nih buat ganti…

Ibu mana…
Ini juga pertanyaan andalan Shinfa tiap makjek nyampe rumah, dan perginya gak sama aku. Bukannya melepas jilbab atau mbuka hasil belanjaan, misalnya, pasti langsung teriak, “Ibu manaaaa?” Dweuh, segitu deketnya ya Shin dirimu sama ibumu…

Selesai deh PR-nya. Malah saking semangatnya, nulis habitnya mpe 9 coba hehe. Nggak papalah. Sekarang tinggal meng-Tag ke temen-temen Shinfa yang lain. Tapi, jangan eight ah, kebanyakan. Lima aja ya:
1. Kayra, puteri manisnya Ibu Angky, sehat selalu ya…
2. Mbak Salma, puterinya Bune, strowberinya cuantix…
3. Zahid, cowok manisnya Bu Naning, besok mudik Jogja kan?
4. Ical, jagoannya Bunda Inna, besok ikut buka bersama ya...
5. Nisa, puteri cantik blog Titanisa... cepet sembuh ya sayang...

Oke, selamat berbagi habit ya hehe…

17 comments:

salma said...

Huahaha, wuk wuk ayu² kok ngupil ma ngentutan lho, tiru sopooo???, weks ya jangan herman.. anak kan tiru ortu, mosok mau niru ttg sihh.. hush hush ah...

Ntar kalo ketemu bun`e ra pareng ngupil ya.. mending nge` yg lain aja. ngerumpi kek hihi..
Eh kali enak juga ya ngerumpi sambil ngupil, halah.. moh wis jorse!

Ryu`s Mom said...

Ihh Shinfa suka kentut ya...hehehe sama donk ...

istantina said...

ikutannnn tag-tig-tug ahhhhhh......

Dhona said...

Shinfa suka kentut dan ngupil juga toh seperti Fia..

Ninie said...

aih Shinfa suka kentut ya mirip arya tuh, tapi doi gag suka ngupil.

mungkin ngupil kerjaan iseng cewek, nah cowoknya jabut2 jenggot hihihihi

~ c3mplo3ck ~ said...

wah suka ngupil juta to??....tanya dech mba sama Shinfa enak ga nak klo pas ngupil?? poasti jawabannya enyak bu :D...kan klo lg ngupil itu kita merasakan kenikmatan tersendiri yang luar biasa mba hihihihihihihihi asal janga sampe dimakan aja hahahahahaha jorse ya *kaburrrrrrrr*

farrel's mom said...

lucu d kebiasaannya shinfa, suka kentut n ngupil pasti nurun dari emaknye... ya kan Is? huehueee

Anonymous said...

hayoh nurun siapa tuh ngentutan & suka ngupil..ngaku:D--Mutia

Wati said...

takut ah deket kak shinfa..nnati dapet du'.. bau atuh,neng..hihihi.. katok gendutnya lucu loh...

Nia said...

Ga nyangka kalo Shinfa suka ngupil ama entut. Asal jgn entut sembarangan ya ntar bauuu...

widie said...

Waaa..Shinfa suka ngupil ya...hihi...ntar hidungnya berdarah lho kalo sering diutheg-utheg hehe...
Haha..Shinfa..Shinfa gemesin kamu yaa..mana ada kucing garong pake sendal selen lagi sendalnya haha...

semuasayanganna said...

waaa... kok kopdar ga bilang2? hu3,aku br blik dr jkt. td jam 8 br mpe rmh..

angin-berbisik said...

suka nguyel2 kendi emak e kuwi maksute opo ya is? hehehe tenan ki aku rak mudheng :)

Vie said...

Shinfa suka ngupil!
Tamara juga suka ngupil, itu meja komputer bagian bawahnya permukaannya tajam² en kasar, banyak upil kering.

.:diah:. said...

xiixixii,, habbits nya Shinfa lucu,, suka kentut + ngupil :D

ameera said...

ga naha gaya ngupilnya, asik bangeeettt :p

goezt said...

kalau puasa ga boleh boong..
harus jujur ya,,

wlaupun bong ga bikin batal, tapi pahalanya jadi berkurang