14 August, 2007

25 comments 8/14/2007 07:00:00 PM

Our Beloved Village

Posted by isma - Filed under
















Sedang jalan-jalan di manakah Shinfa? Owh. Jangan pada mengira Shinfa lagi jalan2 ke hutan larangan ya hehe. Atau di perkebunan kelapa di pulau antah berantah. Enggak. Shinfa sedang jalan-jalan di sekitaran rumahnya di Moyudan Sleman. Masih kayak hutan kan?

Setiap pagi, ya jalan setapak cor-coran itu yang diambah Shinfa buat jalan-jalan nyambi makan. Kadang ketemu kodok mati, kupu-kupu, kambing, jangkrik, ulat, atau kambing dan sapi punya tetangga depan rumah.

Masih asri memang. Karena masih ndeso. Harga tanah aja masih 50rb/m. Cuma untuk ke kantor aku harus menempuh waktu 30 menit. Jalannya relatif lancar sih dan bebas macet, kan lewat ringroad. Selain agak bermasalah soal air. Masalah banget sih enggak. Hanya karena posisi rumah Shinfa dekat sama kali, jadi sumurnya agak kurang bagus ngetuk-nya (keluar airnya). Dan, tergantung sama aliran kalen dari saluran irigasi sawah. Alhasil warnanya memang tidak bening gitu. Tetapi, butek.

Dan, sudah seminggu ini sumur rumah Shinfa kehabisan air karena irigasi sawah lagi jadwalnya mati. Biasanya setiap Agustus irigasi dimatiin barang 15 hari. Tujuannya apa aku kurang begitu tahu. Mungkin untuk perbaikan saluran.

Tapi alhamdulillah, rumah Shinfa punya 2 sumur. Dan, sumur yang satunya karena lebih dalam, jadi airnya bisa ngetuk dengan baik. Warnanya juga lumayan bening. Cuma posisinya di luar rumah. Jadi, sudah semingguan ini kalau mau wudhu, misalnya, ya harus keluar rumah menuju sumur luar biarpun malam hari. Hm, padahal lingkungan sekitar masih hutan gitu, kebayang kan gelapnya? hehe...

Ya, tapi biarpun begitu, kami enjoy-enjoy ajah. Because, we live in our beloved village... pada main yuuuk!

25 comments:

Vie said...

Ini nih yg aku suka, Is.
Tinggal didesa. Masih asri, hijau2 sekelilingnya, udara seger. Banyak pohon buat manjat2, banyak binatang en serangga liarnya buat poto2. Wuih serasa hidup dialam impianku. Ngeliat gambarnya, bikin aku pengen kesono.

mutia said...

enak banget yah seger..banyak taneman..tambah ono cah sing ayu..weis..*rayga kedip2*

farrel's mom said...

Ismaaa dikau bikin aku ngeces *emangnya makanan!* bener2 asri.... pengen Is..aku pengen banged nginep dirmhmu.. dipinjem sminggu bole yah

Ninie said...

Waduw Villa ne asri tenan rek, nanti mudik pinjem 1 minggu yo, ajakin Arya nangkep kupu ya Shinfa.

Dhona said...

Impian kita deh kayaknya punya rumah di daerah kayak gitu. Boleh numpang nginap nggak? Mengenai air mungkin kalo di bor hasilnya lebih bagus kali ya..

primaningrum said...

isma.... duh pengennya punya rumah keik begitu, rumah impian aku thu tapi apa daya, ayah utam gak mau diajak tinggal di kota kecil, nginep boleh ya!!

bundanya i-an said...

is... pemandangannya naksir neh... adem ayem tentrem he..he.. harga tanah masih murah juga hua..hua... kalo ditempatku dah 1,5 jt/meter itupun didalem gang... kalo aku nitip beli tanah ditempatmu 3 karung boleh nggak yah he..he...
aku mawu nginep dirumah shinfa ah...

najwa said...

Suasana Ndeso...pemandangan asri bgt yah....Pasti dingin dan sejuk...mau donk diundang kesana ;)

mama valisha said...

enak banget tempatnya, pastinya bakal jadi kenangan indah buat shinfa, pengen... tapi di jkt mana mungkin ihik ihik

salma said...

Aduh aku juga mau tuh tinggal di village`nya Shinfa. Masih sejuk dan asri... kalo malem masih bisa denger suara jangkrik, tiap pagi disambut kicauan burung, mata seger terus liat yg ijo² auuhh.. *ngeces*

Masalah air sama nih kek tempatku, apa lagi kemarau ya, PAM kecil banget ngalirnya :( untung aku mandinya 1 kali sehari *lol*

Tety said...

Wuiiih....bagus bg pemandangannya & ke'nya suasana ndeso terasa bgt ya.

Eiiit shinfa ngapain tuh nongkrong...lg kebelet ya xi...xi...

Nia said...

Adem dan asrinya desanya Shinfa. Jd pengen ke sana niy...

Shazma said...

liat foto shinfa sambil nyayinyanyi desaku hehe...jadi kangen desaku *emang bunda punya desa?!?!* shinfa..shazma boleh mampir gag....tp klo mau ke sumur yang luar ditemenin yahhh....*penakut*

widie said...

Wah dulu waktu Akbar di Yogya juga setiap hari diajakin kakungnya liat sawah, liat sungai, liat embek (kambing), moo (sapi) wah Akbar bener2 seneng lho...karna rumah kakung deket selokan mataram disana kan juga masih banyak sawah2 dan sungai wah..bener2 menyenangkan deh disana, tenang...Shinfa pasti juga hepi tuh orang tuanya milih tinggal disana.

Bunda Aulia said...

Sama dong wong ndeso.. :))
Aku juga tinggal di desa, didepan rumah pemandangan gunung dan ada kali, dibelakang rumah hamparan sawah. Setiap bangun pagi udaranya segar, jalanan sepi.. Pokokke tinggal didesa nyuamaaan bangets, meskipun jauh dari fasilitas :D
Kapan-kapan kalo aulia liburan ke jogja bisa mampir ke vilanya mbak shinfa ya...:D

.:diah:. said...

waahh jadi kangenn ma my beloved village jg....

suasana d desa ku jg masih asri :D

Shinfa, kapan yaa bisa main rumah Shinfa?? :)

benhardleroy said...

duh indahnya...udara yg masuk ke paru2 pasti segernya....
duh aku rindu pemandangan masih asri begini mom....
beruntung sekali dirimu say...

neli said...

subhanallah enaknyaaaaaa.... Ais tar maen situ boleh donk, tapi kalo wudhu temenin loh hehe.. *ketauan kan?*

Fa said...

wah, 50ribu/m2? hmm... *ngitung2, besok klo aku udah bisa bikin rumah kira2 harganya udah jadi brapa yah?*

:D

Ryu`s Mom said...

Mau donk jalan-jalan kerumahnya Shinfa.

Masih asri banget nih...sukaaa...

Ryu`s Mom said...
This comment has been removed by the author.
AngkY-HerWAn-KyrA said...

tenan yo..yen rono nginep di rumah shinfaaa...

.:nien:. said...

mesti adem ... ketok e ayem

Miming said...

aduh.. itu rumah asri bangeetttt... kapan ya bisa main ke rumahnya dd shinfa..?*ngawang-ngawang ngebayangin waktunya hehehe*

mbak e moyudan itu di sebelah mana toh? kalo sama rejondani, dekat ga..?
kalo daerah banguntapan ngerti ra mbak..?*hihihi... kok malah nanya2 lokasi, emange pemborong po.., e tp aku serius loh mbak nanya'e..*

angin-berbisik said...

wah enak banget is , village nya....asri....:)