03 August, 2007

16 comments 8/03/2007 11:04:00 AM

Berat Badanku...

Posted by isma - Filed under
Pengumuman…
Dumumkan kepada Ibu-Ibu
bahwa BB alias Berat Badan Bu Isma naik 1 Kg.
Sekian, terima kasih.


bandingkan...xixixi


Huehuehue… tepuk tangan dong!
Jangan-jangan ini pertanda kalo kehidupanku semakin makmur ya… hehe. Jadinya aku tidak banyak pikiran, nafsu makan pun bertambah, dan tara… bobotku berhasil naik tiap bulannya 1 kg sejak Juli kemarin. BB-ku yang semula 44, bulan Juli naik jadi 45, dan Kamis abis maksi kemarin iseng-iseng nimbang di apotik sekalian beli minyak ikan buat Shinfa, ternyata sudah nambah jadi 46. Selamat…selamat!

Atau, bisa jadi berat badanku nambah karena aku sudah berhasil cuek dan ndablek? Berhasil tidak banyak memikirkan masalah secara njlimet, dan menikmati apa saja apa adanya. Atau, jangan-jangan justru karena stress nih, terus malah pingin banyak makan, apalagi malam hari, sebagai pelampiasan?

Hehe. Embohlah. Yang jelas, sejak dulu-dulu sebenarnya, setiap jam 3 sore, perutku sudah kukuruyuk. Kalo abis maksi beli roti, sebelum jam 3 juga sudah habis tuh hehe. Apalagi kalau sampai rumah, yang pertama aku tandangi setelah ganti baju adalah meja makan. Kalau malam juga suka ngemil, terutama roti. *weks, camilan kok roti, Bu?!* Trus, kalo sabtu-minggu, mulutku rasanya terus-terusan pingin nggiling sesuatu.

Kayak semalam, pas ayah ada mau keluar ke pasar klitikan Tugu, aku dah membayangkan terang bulan keju depan BCA Katamso.
“Tugu-Katamso adoh je, Nduk. Sok neh wae yo…”
“Aduh… aku kangen banget ki karo terang bulan keju kae. Wis kemecer, suwi ra ngrasakke,” aku memelas. Tapi, ternyata rayuanku gatot, dan semalaman perutku jadi kemruyuk.

Jujur, aku seneng banget dengan BB-ku yang terus bertambah. Biar orang-orang pada ikut senang kalau melihat aku. Soalnya, setiap aku mudik ke Pekalongan pasti deh, mereka pada menatapku nelangsa karena melihatku yang kecil kurus. Ternyata susah juga meyakinkan mereka kalau sebenarnya BB langgananku dari sebelum nikah memang 44-45 kg. Baru kemudian ketika hamil Shinfa bobotku melar jadi 68 kg. Dan alhamdulillah, tanpa diet apa pun, BB-ku akhirnya kembali normal jadi 44 lagi. Yah, mungkin karena yang tersimpan dalam memori mereka adalah kemelaran pas aku hamil itu kali ya, 68 kg. Jadi, pas aku bisa susut seperti sedia kala, malah terlihat kurus dan mengenaskan.
“Iya, awakmu kok gering kokuwi, melaske,” ucap ibuku.
“Wah kalo gitu program dietku berhasil dong…,” selorohku cuek, daripada metenteng menjelaskan soal BB langganan. Capeeek deeeh.

Jadi, kalo ibu-ibu yang habis menikah n melahirkan terus melar malah pingin langsing lagi, wah… kebalikan aku dong ya. Hehe. Aku malah pingin gemuk dan ginuk-ginuk tuh. *asal gak obesitas aja!* Apalagi kalau Shinfa juga ikutan. Soale ayahnya malah sudah duluan gemuknya hehe… Paling tidak biar ketika ada orang rumah yang nyeletuk: “Walah, saiki kok lemu…” Aku bisa jawab, “Alhamdulillah, berarti uripku makmur to.” Dan, itu berarti BB-ku sudah ikut membuat mereka bungah dan marem.

Jadi, selamat bertambah berat badan ya, Bu Isma… Ting!

16 comments:

salma said...

jangan² iki berhasil le topo nduk..
terang bulan bukannya enak yg dikota baru? deket gereja tuh.. uhm padet isinya...

Vie said...

Aku juga pengen gemuk kok gak bisa ya. Paling gemuk dikit, besok2nya kurus balik. Turunan kali ya.
Tapi Is, gemuk badan juga harus disesuaikan dgn tinggi badan.

farrel's mom said...

hehe.. bisa jadi karna makmur.. ato stress.. secara dua2nya bikin napsu makan bertambah tapi kantong menipis..huehue
kue terang bulan kaya apa siy?

nila said...

haha..jadi seneng apa gak nih berat badannya naiik??
Masih mau naik lagi gak??
aku sumbangin dehhhh 2-3 kilo nih...aku overweight 3 kiloooo...hiks..hiks

mama valisha said...

masih sedikit kok naeknya... ayo naekin lagi....

Mutia&Rayga said...

sini lah tak sumbang biar dikau agak gemuk dikit.46 mah bb ku pas masuk honda.skr mah weis jangan tanya.sama lah BB ku kayak dulu aku pas hamil 9 bulan..malah lebih berat skr..gile kan.pas masih ASI sih kurus,malah lebih kurus dari pada sblm nikah,stlh rayga gak ASI..towewew..naiknya bow..ojo takon yah..:(

Wati said...

alhamdulillah klo makin makmur.. rezekinya harus disyukuri hihihi... tambah sexi dong ah.. suami pasti makin cinta..:P

unai said...

Huh benci deh, sana ndut seneng sini ndut susah..aku tansfer aja deh BB nya mau??? hihihi

neli said...

berarti dikau gak gede2 banget yak? hihi.. penampakan foto selama ini kok mayan ndut siy??? malah lebih berat aku dehhh...
sama Is, naikin BB susaaaaaaaaaaaahhhh banget, jadi naek sekilo aja pasti aku girang, sama kayak dikau :D

Najwa said...

Aku naik berat badan susah nih ;)Selamet yah ;)...ayok naikin lagi

primaningrum said...

ayo ayo... naikin lagi beratnya ya... xixixi! tapi, berat segitu adalah BB-ku sebelum hamil si kembar...duh kapan ya beratku balik segitu lagi....mimpi ngkali yee... hehehehe.

.:diah:. said...

walaah mbak,, naik sekilo sbln girang bangettt?? saya aja yg naik2 trus bosennya gk ktulungan... hikzz... melar sana sini.. hehehhehh.. but it's oke lah :D

Ryu`s Mom said...

Klo bisa berat badanku aku berikan, semuanya nih aku bakal kasih..hehehe..maklum diriku kelebihan berat badan. Sukses sama bobot badannya yg baru..

rien said...

baru juga saya tinggalin 2bln udah m'leber Is? xixixix...
itu tanda-2 kemakmuran, bagi-2 makmurnya yak...kekkeke

bundanya i-an said...

hua...hua.. aku paling tersentuh kalo ada yang membahas BB...soalnya kalo naik cepet banget kalo disuruh mlorot kok ya angel..he..he.. aku sumbang mau gak neh... aku masih kelebihan banyak... suerrr serius.. gratis kok jeng he..he...

yanti said...

haduh Maa.. sini2 aku kasih 2 kg gratis deh!!! :D