11 July, 2007

15 comments 7/11/2007 10:00:00 AM

PR Aneh dari Ndah

Posted by isma - Filed under


Six Weird Thing About Me, taraaaa...

Siji: Tukang ngimpi I-|
Hampir tiap kali tidur, aku mesti mimpi. Biarpun sebelum tidur sudah berdoa. Soal tema mimpi, bermacam-macam. Biasanya tergantung sama apa yang aku alami, aku tonton, aku rasakan, atau aku pikirkan. Makanya aku paling emoh nonton film horor, soale pasti bakal masuk dalam mimpiku. Lak medeni to! Tapi, namanya mimpi, kadang cuma kembange wong turu, kadang juga merupakan firasat atau pertanda akan sesuatu. Yang masih anget nih lusa kemarin aku mimpi ditagih makalah grand planning sama bos besar, trus aku njawab kalo sistematikanya dah aku tulis di agenda cuma belum sempat aku ketik. Eh, tau-taunya kemarin aku ditagih beneran, dan aku pun menjawab seperti yang ada dalam mimpiku. Hehe. Nah, soal keanehan yang ini semua temen di redaksi wis apal. Dan, setiap aku menceritakan mimpiku, mereka pasti berkomentar kompak: “Dasar, Isma. Tukang ngimpi!”

Loro: Suka ngelindur >:) :(( :-j
Mungkin karena aku tukang ngimpi, jadinya aku juga suka ngelindur. Ini tergantung mimpinya. Kalo horor, biasanya ngelindur teriak-teriak, sampai orang satu rumah pada dengar, dan pagi harinya pada konfirmasi: “Mbengi ngelindur yo?”
Kalo mimpinya menyedihkan, biasanya aku ngelindur nangis. Kadang cuma terisak-isak, kadang sampai ngeluarin air mata. Untuk yang ini, biasanya tengah-tengah nangis, aku sudah sadar kalau aku mimpi. Tapi, karena masih terbawa sedih, takterusin aja nangisnya, sampe bener2 nangis.
Terus, kalo mimpinya lucu, aku kadang sampai mesam-mesem. Hehe. Jadi ingat beberapa malam yang lalu, aku ngguya-ngguyu pas turu, sampai dibangunin Ayah Mamat berkali-kali, aku cuek ajah meneruskan ngguya-ngguyuku. Abis mimpinya lucu, meskipun kalo sekarang disuruh mengingat-ingat, sudah lupa mimpi apa.

Telu: Sering tindihen b-( >:D<
Masih berhubungan sama tidur. Tindihen itu sama dengan direprepi. Aku nggak tahu bahasa Indonesianya apa, yang jelas ini adalah satu kondisi pas aku sebenarnya sadar, tapi tidak bisa teriak, tidak bisa minta tolong, dan tidak bisa berbuat seperti orang sadar. Malah kadang sampai kesulitan bernapas.
Dulu, pas masih di pesantren, (psssst, yang ini belum sempet aku tulis dalam novel hehe!) hampir tiap tidur aku mesti tindihen. Padahal sebelum tidur aku sudah berdoa, dan tidurnya juga baru satu menitan berlalu. Tapi, nggak tahu, tiba-tiba makbet gitu, aku kayak sudah masuk dalam arus kekuatan, dan aku nggak bisa ngapa-ngapa.
Waktu itu, aku marah banget kalo ada temenku yang berkomentar: “Huh Isma! Mesti tindihen!” Kok kayak nggak berempati gitu, bahwa tindihen itu antara hidup dan mati. Tapi, Alhamdulillah sekarang sudah tidak lagi. Hanya kadang-kadang, kalau pas lagi suntuk di tambah kamarku yang berantakan.. Bikos, setelah aku hunting artikel soal fenomena tindihen, ternyata memang sangat dipengaruhi oleh kondisi pikiran dan sirkulasi udara ketika tidur. Jadi, aku mang nggak boleh tertekan apalagi stres dong ya… sama kamarnya yang lapang-pang…

Papat: Cium dulu, baru dimakan :-*
Ini keanehan yang jelek sih sebenarnya. Nggak tahu kenapa tiap kali mau makan snack, terutama yang basah, biasanya mampir ke hidung dulu, aku cium. Rasanya mantap aja gitu, untuk memakannya. Cuma, kalau di tempat orang bisa menimbulkan prasangka negatif kan. Dikiranya aku sangsi sama makanan yang disuguhkan, nggak percaya kalau itu bukan makanan basi, misalnya. Makanya sebisa mungkin aku menghindari yang satu ini kalau di tempat orang. Jaga sikap gitu loh!

Limo: Kerokan sama Pijetan :x
Biarpun banyak yang bilang kalau dua hal ini gag baik, tapi nggak tahu ya tiap kali perutku nggak enak, habis dikeroki kok bisa enteng dan enakan ya. Atau, kalau badanku pegel-pegel, trus dipijet, rasane kembali nyaman dan enak ajah.

Enem: Suka kedip-kedip ;;)
Bukan karena sok imut loh hehe. Gak tahu juga kok aku suka kedap-kedip ya. Mungkin karena serius mikir, kali ya! Aku nyadar banget pas melihat sendiri diriku muncul di sini. Pas ngomong kok ternyata aku ngedipnya lebih banyak daripada tarikan napasku ya hehe. Kenapa ya? Tau’!

Pitu, bonus: Ceplas-ceplos tapi pendiam *maksa!* ;))
Kalo ini masukan dari yang ngasih PR, setelah aku ajak diskusi soal keanehanku. Biarpun ini bukan keanehan, tapi demi menghargai masukan, aku tambahkan aja poin yang ini. Hehe. Mungkin kebawa kebiasaan di pesantren kali ya. Suka main gojlok, ceplas-ceplos.
Yah namanya ceplosan, kadang lucu, kadang jayus, kadang salah-salah malah bener-bener nyeplos ke hati *mohon maaf ya temans kalo aku tanpa sadar menyakiti hati kalian…please forgive me* ^:)^
Meskipun jujur saja, aku tuh sebenere pendiam *ini juga masukan dari yang ngasih PR hehe*. Apalagi kalo berhadapan sama orang baru yang berbahasa Indonesia, nah lho! Hehe. Secara aku kan wong jowo, dadi kulinane yo jowo. Biarpun kalo nulis pakai bahasa Indonesia, kan bahasa tulis beda sama bahasa lisan. Gak jarang ada orang yang nulise lincah-apik, eh ternyata orangnya pendiam. Ataupun sebaliknya, kalo ngomong lancer-car, tapi kalo nulis mubeng-mubeng. Ada juga, bagus atau jelek kedua-duanya. Nah, kalo aku ternyata ceplas-ceplos tapi pendiam. Aneh kan? :>

****************



Wis Ndah. PR-nya dah kelar.
Aku gak akan melempar ini ke blogger yang lain.
Kasihan, kan sakit kalo kena lemparan hehe!
;)

15 comments:

Tety said...

Isma suka ngedi-ngedip ya....palagi kalo liat cowok cakep (kabuuurr)

hilda said...

huhuyyy..makane sering2nlah ketemu denganku, ben tiap malem ngimpi indah teruus :p

farrel's mom said...

bener2 aneh say smua kebiasaanmu ada satu kesamaan kadang *kadang2 loh* suka nyium makanan, padaal suami mah jarang dicium..xixi

Dhona said...

Salam kenal ya, lagi blogwalking nih. Ternyata samaan ama aku suka nyiumin makanan. Tukang mimpi toh? Semoga mimpinya indah terus jarang mimpi serem.

Nia said...

Suka ngelindur tho? Sama ama misua daku hihihi :D

NdaH said...

benar² anak yang aneh ...

Mutia&Rayga said...

perkara kerokan & dipijet sih toss ah.Klo ceplas ceplos tapi pendiam ki opo toh aku rak mudeng. Itu mah cerewet kali :P--mutia

.:nien:. said...

aku yo sering tindihen? mboh kenengopo? terus kalo pijet ... saya ratu nyaaa ... kerikan, pokoke masuk angin dikit ... lgsssss tancap! Tapi emoh nek loro (aneh yo?)

PS: jeung aku kok rak iso ngeshout ning sotbox mu? wes meh 3 dino lohhhh ... kok sotboxmu sirikan karo aku huwahahahhah

Ryu`s Mom said...

Suka ngelindur ya ...hihihi duh kira-kira ngelindur apaan ya? Sekali-kali pengen denger jg nih ngelindurnya, siapa tau nunjukin no. pin atm..xixixi

Vie said...

Itu kedip-kedip sama dengan adikku. Makin bicara makin gawat kedipnya.

Cium dulu baru dimakan, dulu Tamara gitu, tapi aku marahin, sekarang udah berenti.

Tamara umurnya masuk 13 thn Oktober nanti. Iya ntar klo ketemu Salma (sorry Nin, diomongin nih!) biar diajak konser bareng di alun2.

mama valisha said...

waduh sampe ditambah bonus segala hehe
kalo abis nonton horor kebayang ya tidurnya bakal heboh

Najwa said...

Dapet PR juga yah...aku lom ngerjain nih....Suka cium makanan..sama donk daku juga ;)

Ninie said...

Isma berarti sampean jago kerok yo podo akro bojoku mba'e yen rung di kerok awake montang- manting hehehehe koyo po wae, mau bengi bar pijitan karo bojoku uenak rek *pengen*

salma said...

Huhuhu, tukang ngelindur apa ngiler? :p
suka kedip² kui maksudnya apa? saradan po? hihi centil banget keknya.. aku bs ngebayangin kamu tuh kek bola bekel.

Wati said...

tukang ngimpi..trs nglindur...disambung sama ngeces ngga,bun? (*kaburrrrr..)