30 July, 2007

18 comments 7/30/2007 03:36:00 PM

Bukan Pesolek Sejati

Posted by isma - Filed under


Suatu ketika, kira-kira dua bulanan yang lalu, pernah terjadi dialog ini:

Teti: Adik, yuk shalat yuk…
Shinfa: Emoh!
Teti: Ayo bareng-bareng. Adik wudhu dulu ya…
Shinfa: Emoh. Atu dah wedakan!
Teti: What!

Kalimat sejenis juga pernah diucapin Shinfa pas Hilda mo ngesun waktu arisan beberapa minggu yang: “Dah bedakan!” dia menolak.
Hehe. Ono-ono wae anakku yang satu ini. Meski terus terang aku ya jadi bingung, meniru siapa ya? *eit. Bukan aku lho!* Besar kemungkinan sih meniru Teti, buliknya. Soalnya aku, jujur saja, paling males dempulan apalagi lipstikan. Berbeda dengan Shinfa. Tiap kali mau pergi, sekolah misalnya, kalau ingat dia bakal ambil lipstick, entah punyaku entah punya Teti, trus pakai lipstick sendiri di depan cermin. Ck..ck…ck!

Yang sering kena getah kepesolekan Shinfa ya Teti. Dari pelembab, hand body lotion, sampai parfum punya adiknya ayah itu sering didedel duel sama Shinfa. Kemarin pernah, pelembab punya Teti hamper habis dipakai Shinfa.

“Aduh Dik, ini mahal. Jangan dibuang-buang!” Teti langsung sewot.
Shinfa seperti biasa memasang wajah tanpa dosa. Dan pas sore harinya Mbah Kung bilang: “Adik bau apa ya? Kok wangi.”
“Bau mahal,” jawab Shinfa spontan.
“Pelembab, Dik,” Mbah Uti mengingatkan.
“Endak. Bau mahal.”

Selain kosmetika Teti, pernah juga ding lipstikku jadi berubah fungsi sebagai crayon. Mana di atas album lagi. Bener-bener deh! Sampai isi lipstiknya hampir habis. Sekarang tuh album dah bener-bener gak kepakai. hehe.

Cuma meskipun Shinfa suka dandan, kalau urusan ditata rambut, Shinfa paling ogah. Padahal aku paling suka kalau melihat rambut Shinfa dijentir atau diikat, tambah cantik. Biasanya dia memang suka minta diikat. Tapi, dijamin cuma berlaku tiga menit. Setelah itu dilepas sendiri. Dan, ini hasil jepretan menjelang jentirannya sudah mau dilepas, dulu pas dia berumur 2 tahun.

Jadi, apakah Shinfa pesolek sejati?

Hehe. Kayaknya enggak deh!

18 comments:

Ina said...

emang tiap anak beda ya..? kalo anakku sih demen banget dandan deh, kebalikkan dari emaknya...!

salma said...

waa lom tent juga tuh, anak² seumur shinfa kan pengen taunya gede banget... pengen mengexplore sgala macam hal.
umpamanya pesolek sejati toh gpp juga... cah wedok gt loh, harus bisa ngerumat diri ya to ya to..

widie said...

hahaha...Shinfa jawabannya bener2 polos ya..."bau mahal" yak bener juga yaa...apa yg dibilang orang tua itulah yg terekam diingatannya hehe...

Najwa said...

Mungkin emang anak seumur segitu suka eksperimen yah..sama ky najwa lipstikku juga dah pernah jd korban 'n sama cuma bertahan bentar kalow dikuncir ;)

Mutia&Rayga said...

wah kecil2 dah pinter bersolek yah cah ayu..bagus2 ntar nek ndue salon, mama rayga gratis yah:)

farrel's mom said...

xixi Shinfa bau mahal keik apa siiy? mo nyium doooonk...

neli said...

anak-anak emang gt Is.. coba-coba.. liat ibunya pake lipstick ya ikutin.. :D

Nia said...

Shinfa, kecil-kecil dah tau bedakan niy. Rayna taunya bedak cm dipake di badan aja :D

Vie said...

Kayaknya niru tantenya, tante Vie.

Shinfa itu punya rasa ingin tahu yang gede yang harus dipenuhinya.
Jadi gak pa-pa Is. Besok-besok juga dah cari kegiatan yang lain, kayak nyoba beha ato sendal tinggi. Udah belon?

mama valisha said...

waduh maen lipstik sampe gitu ya.... kalo soal rambut sama sih... val juga susah diiket... sakit kali ya

bundanya i-an said...

xi..xi..xi.. crayonya bagus euy... kreatip sekali yah shinfa... ayo cari2 lagi yang bisa dibuat crayon ayo...

.:diah:. said...

wedeeww.. Shinfa suka pake lipstik?? ngalahin Ibu?? ckckckk...

makin cantik aja :D

Tety said...

Hayoo shinfa nurunin sapa suka bersolek ....

ameera said...

hahaha... ada ya bau mahal, ono2 wae Shinfa.. itu lipstick buat odolan apa crayonan, piye tho *kepingkel2*.. makanya bune ameera ini paling rapi nyimpen perkakas beginian, selain takut didedel duel juga takut ngerusak barang lainnya (i.e. album foto!) hehehe....

nih ditunjuk-tunjuk kuncirannya Shinfa sama Ameera, sambil dia pegang2 rambut nyari kunciannya sendiri (padahal lg gak dikucir)... :D

primaningrum said...

bangun tidur ku terus mandi tidak lupa dandan... biar wangi ku pake "bau mahal" hehehe...

Dhona said...

Tiap anak emang beda-beda ya. Kalo Fia tuh senang banget dandan beda ama bundanya. Lipstick ama bedakku yang udah hancur nggak keitung deh. Makanya sekarang tuh semua perlengkapan kosmetik kayak gitu simpannya di dalam lemari yang dikunci.

Miming said...

hihihi.. dd sinfa mulai suka dandan toh..
ati-ati loh bune ntar gedean ndak bokek buat beli 'bau mahal' hahaha...

hilda said...

wakaakaa shinfa wedok tenan, ora kaya ibune...hihi...pissss :p dek, tante ki sakjane wangi, cuma kmaren kalah sm bau spagetti, jdnya terkesan tidak wangi :p