17 January, 2007

4 comments 1/17/2007 12:02:00 PM

Keluar "Maunya"

Posted by isma - Filed under
Usia hampir dua tahun, kecakapan Shinfa makin nambah aja. Sekarang dia sudah bisa ‘bikin’ alasan untuk bilang ‘tidak’ tiap kali diajak ngapain gitu. Kalo dulu paling kan nangis, terus nambah kata: “Emoh.” Nah, kalo beberapa minggu terakhir ini (sesuai pengamatanku) dia sudah tidak pakai nangis atau emoh-emoh. Tapi, "oceeek".



“Sudah, Dik. Ntar tangannya pait!”
“Ocek,” jawabnya cuek sambil terus mainin botol parfum yang udah abis. Ocek itu mengko disik alias ntar dulu.

Lain waktu, “Ayo, Dik. Bangun ah, udah siang,” tegurku.
“Mimik dulu,” jawabnya malas-malasan.

Parah lagi kalo pas si ibu mau ke kamar mandi, trus Shinfa nggak mau ditinggal. “Dik, sama ayah dulu ya. Ibu mau pipis,” ucapku.
“Bu, pipis Bu. Pipis,” rengeknya minta ikutan.



Wah, tambah repot deh jadinya. Shinfa sudah keluar ‘maunya’ nih. Tapi, bagus juga ding. Shinfa jadi tambah pinter, dan sudah nyicil berani menentukan sikap dan pilihan. Satu hal yang penting banget buat masa depannya kelak. Apalagi, sekarang jadi tambah deh pemandangan lucunya Shinfa. Gayanya itu lho, kalo lagi ndak mau diganggu. Jangankan noleh, tangannya ajah masih sibuk dengan urusannya. Dan, dia cukup bilang, “Ocek,” dengan mulut nyuncut. Hehehe.

4 comments:

neli said...

ih..Shinfa kecil2 dah bisa bahasa jawa hehe... ajarin tante donkkkkkk...

AngkY-HerWAn-KyrA said...

shinfaaa..tambah pinter yah...

bundanya i-an said...

wah hebat shinfa.... udah tambah pinter...cha yooo pertahankan pendapatmu...

bundanya i-an said...

wah shinfa tambah pinter aja... cha yooo pertahankan pendapatmu... he..he..