16 January, 2007

2 comments 1/16/2007 09:36:00 AM

Doyan Nggambar

Posted by isma - Filed under


“Sekarang lagi seneng gambar. Aku mpe capek disuruh gambar terus sama Shinfa,” lapor si Bulik pas si Ibu pulang dari megawe. Hehe. Mungkin maunya gambar sendiri. Tapi, berhubung bisanya baru bikin garis sama mlungker-mlungker, Shinfa pun mendaulat siapa yang ada di dekatnya buat gambar.
“Ambal Itan paus,” ucap Shinfa dengan bibir monyong.
“Cicil,” lanjutnya begitu gambar ikan paus selesai dibikin. Abis itu nyambung lagi, “Didi,” maksudnya sikat gigi. Odol… peda loda… awan… ciput… odok… ago… itus… cula-cula...

Apalagi kalo sudah minta gambarin boneka panda sambil nyanyi: “Lingkaran kecil, lingkaran kecil, lingkaran besar. Diberi pisang, diberi pisang, lalu di makan. Enam, enam, tiga puluh enam. Enam, enam, diberi sudut.” Permintaannya ndak cuma sekali, bisa ampe menuhin berhalaman2 kertas, cuma buat gambar itu.
“Adi..adi. Enam..enam.”
“Udah, Dik. Capek.”
“Adi…adi…!”

Kalo sudah gini mempannya pake jurus dialihkan perhatian ke yang lebih menarik. Misalnya, “Eh, Dik. Siapa tuh yang dateng. Pakde ya…” Baru deh, Shinfa lupa sama enam-enamnya.

2 comments:

Neli said...

lagu jadul yg juga aku pake buat ajarin Ais hihihi....
ayo Shinfa, keep on drawing!!

Nia said...

Mana niy gbrnya Shinfa?? Jd pengen liat..