17 November, 2006

0 comments 11/17/2006 01:27:00 PM

"Abis Susunya Cocok Sih!"

Posted by isma - Filed under
Masih dalam rangka mencari solusi gimana biar BB Shinfa bertambah. Selain me-nyeko’-kan biar nafsu makannya nambah, aku punya inisiatif untuk mengganti susu formula yang diminum Shinfa. Setelah membanding-bandingkan kandungan gizi dan harga, akhirnya kuputuskan untuk pindah dari SGM 3 beralih ke Bebelac 3.

Tadinya sih ada khawatir juga kalau-kalau Shinfa malah jadi enggak doyan. Soalnya pernah aku coba ganti pakai Dancow beberapa bulan yang lalu. Boro-boro habis, baru tiga sedot aja sudah emoh. Jadinya, aku deh yang harus ngabisin sisa susu yang belum kepake, daripada dibuang percuma. Tapi, mengingat harganya yang lebih mahal, aku pede aja kalau rasanya pasti lebih enak.

Tes pertama pas aku buka bungkus dalamnya, hmmm aromanya lebih segar dan butiran susunya emang lebih ‘lincah’ alias tidak lengket seperti tepung terigu kalo kena air. Aku coba buat satu gelas kecil buat Shinfa. “Mimik, Dik. Enak lho,” rayuku.
Shinfa coba meminumnya. Dia cuma nyeruput sedikit trus bilang, “Ya enak!”
Waduh! Gimana ini, aku mulai panik. Jangan-jangan dia keterusan ndak mau. Ya udah, mungkin karena lagi enggak mau mimik susu kali, pikirku. Dan ternyata benar. Pas aku buatin dia susu untuk yang kedua kalinya, karena dia sendiri yang bilang, “Mimik dot, Bu,” walah! langsung habis, dan malah minta tambah.

Jadi keterusan deh doyannya. Tiap kali dia minta mimik susu dot, isinya selalu dihabiskan, tidak seperti biasanya yang sukanya disisain. Tentu saja kita pada seneng. Biarpun imbasnya sekarang Shinfa jadi beser, gampang pipis. Hihihi. Apalagi bersamaan dengan nafsu makannya yang ikutan nambah. Biasanya kalo makan suka dilepeh, sekarang jadi bilang, “Ha’ Bu, ha’,” sambil membuka mulut. Fantastis!

Aku sih tidak tahu persis apakah semua perubahan ini karena ceko’an Shinfa yang kemarin, atau kebawa rasa susunya yang enak trus jadi bernafsu semua. Tapi, kalo ingat-ingat komentar orang-orang, “Abis susunya cocok sih,” pas ditanya, “Sekarang kok gemukan ya?” Bisa jadi gemukannya Shinfa sekarang karena cocok sama susu barunya ituh.

0 comments: