19 July, 2011

7 comments 7/19/2011 02:26:00 PM

Cerita Liburan

Posted by Isma Kazee - Filed under , ,
Hihi blognya bulukan ...
Biar saja, baru ada semangat untuk bercerita sekarang. Setelah Mei 2011 lalu perjalanan mudik dari Hawaii dimulai. Aku cuma berdua sama temen, dan alhamdulillah selamat sampai tanah air. Sampai di rumah, Atha si bayi yang sekarang sudah bisa lari-lari dan memanggilku ibu, tampak kebingungan melihatku. Ini orang dari mana. Tapi aku sudah siap dengan kondisi ini, jadi tidak ada acara menangis sedih. Aku malah agresif mendekati Atha, biarpun Atha bilang emoh-emoh. "Buatin dot ya," aku menawarkan. "Emoh, ayah mimik dop," jawabnya sambil nangis.


Malam kedua, barulah Atha mulai bisa berdamai, dan berlanjut ke hari dan malam selanjutnya. Ada yang lucu waktu itu, pas aku duduk di tengah pintu sambil nonton tivi, Atha niatnya mau minta tolong aku untuk mengambilkan sesuatu. Dia narik-narik tanganku sambil memanggil, "Ude...Ude..." Haha, ini Ibu Nak, bukan budhe ...

Setelah mudik ke pekalongan dan mencari dan memutuskan sekolah buat Abiq, yaitu di SDIT Anak Sholeh, aku menghadiri acara wisudaan Kak Abiq. Yipee, kakak sudah lulus TK, dan sudah mau masuk SD. Melihat Kak Abiq menjadi narator di acara perpisahan itu, rasanya seneng sekali. Sementara si kecil Atha, ternyata kecil-kecil sudah berani. Maunya naik aja ke panggung hehe.


Sehari setelah perpisahan sekolah, kami sekeluarga bersama mbak Ugik yang momong Atha jalan-jalan ke Jakarta, sambil mengambil visa. Nggak jalan ke mana-mana sih, cuma monas, taman safari, blok M, dan sillaturrahim ke sanak saudara. Untuk pertama kalinya kami bepergian cuma berlima, lengkap, sekalian kenalan naik pesawat. Maklum, biasanya cuma naik motor sama travel hehe.

Lalu, tak terasa tahun ajaran baru sudah dimulai. Kak Abiq resmi masuk sekolah dua mingguan yang lalu. Masuk jam setengah tujuh, pulang jam 4 sore. Full day school. Untungnya sabtu minggu libur, jadi bisa full main. Sementara untuk mengaji Al-Quran dan madrasah dilakukan malam hari, gantian. Dua hari madrasah, dua hari mengaji Al-Qur'an. Kak Abiq sudah selesai Juz 'Amma, sekarang mulai Juz 1. Semangat ya Kak ...

Sementara aku, liburnya tak benar-benar libur. Karena aku ambil kelas riset, jadi mau nggak mau harus interview ke beberapa responden dan menulis laporan, dua minggu lagi harus dikirim ke editor sebelum kemudian disubmit ke professor. Megap-megap. Tapi, tetap semangaaattt!

7 comments:

entik said...

ah, senengnya baca cerita perkembangan kak abiq & atha. Sehat dan tambah pinter.
Tetep semangat buat dirimu jeng, biar kuliahnya kelar tepat waktu :)

meyrinda said...

waaa ada yg mudikkkkk
piye kabare mbaaa kisskiss
kalo ke jkt kabar2i yo jumpa fans

woel said...

haii...lam kenal bunda, sama dong punya blog tp jaranggg banget diisi hehe..

dey said...

biar bulukan masih bisa dipake kok blognya, hehehe ..

Kak Abiq sama dengan Fauzan ya, skr kelas 1 SD ...

isma said...

>>dey
yup, bener mbak.
shinfa skrg kelas satu sd ...

bundanya i-an said...

wah serunya liburannya.. he he he terharu bacanya dipanggil 'bude'....

Mrs. Nuki said...

Mba Isma, izin link blognya di blog aku ya...biar update ceritanya cepet dan silaturahmi lebih mudah.

Salam sayang buatAbiq dan Atha ya:)