03 December, 2010

5 comments 12/03/2010 11:27:00 PM

resolusi 2011

Posted by isma - Filed under
mampir ke blog temen, sudah pada ngomongin resolusi. lalu jadi tersadar kalau sekarang sudah desember di tahun 2010. perasaan waktu cepet banget ya. baru juga kemarin aku melahirkan atha di akhir november 2009, lalu dapat pengumuman lulus beasiswa dan januari 2010 mulai berjauhan dengan ayah dan anak-anakku, bahkan atha yang baru 40 hari. meski seminggu atau dua minggu sekali aku pulang, menempuh jarak jakarta-jogja, meski sebelum keberangkatan ke hawaii masih sempat 3 bulanan kami berkumpul, rasanya tidak cukup dan tiba-tiba sudah sampai di honolulu sini. dimulailah kehidupan baru sebagai anak kos dan mahasiswa "telat". dan mungkin karena pikiran tersedot mikirin tugas dan kelas yang semua-mua pakai inggris kali ya, jadi terlupa sama desember dan resolusi.

desember di manoa honolulu tak ada snow, karena hawaii memang beriklim tropis. hanya saja hujan jadi sering turun dan anginnya nambah banter. suaranya kadang bikin aku takut, terutama kalau malam. semoga tidak terjadi apa-apa dan semuanya aman-aman saja. sekolah juga sudah akan menuju winter break, tapi masih mempersiapkan untuk final exam dan submit final paper. beberapa teman sudah siap-siap juga untuk keliling ke mainland, atau ada juga yang mudik. tiap kali aku ditanya, "do you have plan for winter break?" jawabku cuma, "i have no idea." hehe. tidur saja kali ya, sama ngetik-ngetik apa aja yang bisa ditulis di lepi.

aku memutuskan untuk tidak mudik karena waktunya kurang dari satu bulan, dari 10 desember sampai 8 januari, dipotong perjalanan 5 harianlah PP. dan tiketnya mahal banget karena aku nggak bisa berangkat lebih dulu atau balik ke sininya agak molor. katanya, kamu punya tanggung jawab sama pemberi besiswa untuk tiba di sini tepat pada waktunya. akhirnya mau tidak mau aku keluar dari ruangan advisor dengan muka kuyu dan menyerah hehe. tapi, tak apa. enam bulan sampai bulan mei 2011 bukan waktu yang lama. summer 2011 insyaallah bisa mudik. ayah, abiq, n atha juga baik-baik semua. sudah pada bisa tumbuh dengan sendirinya.

pagi ini, pas aku ngetik tulisan ini, di luar sedang hujan gerimis. dengan pemandangan yang sama tiap harinya. gundukan bukit manoa, rerimbunan hijau pohon dan atap gedung berbentuk kotak berwarna orange. jika aku melongok ke bawah, terhanpar padang rumput taman kampus dan perempatan jalan. mereka yang selalu menyapa pagiku, setiap waktu, selalu begitu. tapi untuk resolusi, sudah pasti harus ada perubahan dari 2010 ke 2011. hmmm kira-kira apa yaaaa ... 1) inggrisku bisa improve 2) lebih berani di dalam kelas 3) rencana keluarga bisa terwujud, at least mulai dirintis 4) mudiiiiiiiiiiikkkk ...

dari depan kamar

____________________________________________
ohya, jadi keinget, pada resolusi 2007 tentang beasiswa ini, dan terkabul di ending tahun 2009 ... syukurku tiada terhingga, gusti ...

5 comments:

Bintang said...

kok jadi pengen ngomongin photonya..itu ada rainbow-nya yahh...farrell seneng banget liatnya...

isma said...

--->bintang
iya bin, itu asli pelangi hehe. di sini setiap kali habis gerimis, seringnya ada pelangi dan itu tepat di depan jedela kamar. suka sekali ...

astien said...

salut deh ma bunda shinfa n atha...aku gak kebayang kalo harus jauh2an ma hubby n anak2...
semoga resolusinya tercapai ya...amin

entik said...

aku malah belum punya resolusi 2011hehe. semoga resolusi-mu tercapai jeng, dan bisa mudik ketemu keluarga di djogja

Anggorowati said...

pelanginya cantik bgt...
smoga di thn baru ini nanti kita bs jd org yg lb baik n lb berkualitas ibadahnya yah... amiiin