28 May, 2010

4 comments 5/28/2010 12:30:00 PM

Gaya Tidur

Posted by isma - Filed under

Atha sudah 6 bulan. Sudah bisa bolak-balik tengkurap. Kadang dengan posisi memiringkan badan seperti mau duduk. Karena itu, kalau pas atha tidur, aku atau ayah harus rajin mengontrol, supaya tidak kejadian jatuh dari tempat tidur. Kalau malam, biasanya ayah yang ambil posisi tidur di tepian tempat tidur, supaya atha tidak menepi dan jatuh. Harapan kami sih, atha tidak akan pernah jatuh seperti yang dialami kakaknya, shinfa, waktu bayi.

Soal tidur, atha memang berbeda sekali dengan shinfa. Kalau shinfa, cukup dikasih asi selesai, malah akunya ikut tidur sekalian. Kalau mau nidurin atha,harus pakai acara menggendong sambil ngedot. Kadang kalau sudah kenyang, atha akan menyembunyikan kepalanya ke ketiak yang nggendong sambil ngoceh bersuara, dan lama-lama suara itu akan hilang seiring matanya yang terpejam.


Bedanya lagi, shinfa kalau tidur posisinya suka terlentang atau miring. Tapi, kalau atha, suka posisi tengkurap. Dengan tengkurap, atha bakal betah tidur lama. Kalau diterlentangkan, dalam beberapa menit pasti akan mbalik tengkurap lagi. Atha juga sering berkeringat. Kalau tidur, bagian kepalanya pasti penuh berjagung-jagung keringat hehe. Seingatku, shinfa dulu tidak begitu.

Aku paling suka memperhatikan atha yang terlelap selesai ngedot dalam gendonganku. Nyaman banget. Meski atha sering aku tinggal, toh ketika aku di rumah seperti sekarang ini, ternyata atha lebih gampang tidur dalam gendonganku, dibanding ayah. “Apa gendonganku nggak enak ya?” gumam ayah hehe. Dan, tentu saja ini membuatku seneng karena seperti menemukan kembali kedekatan bersama atha.

4 comments:

IbuDzakyFai said...

WALAU SUKA DITINGGAL, TETEP APAL BAU IBUNYA YA ATHA...

Anggorowati said...

Betul... 9 bulan di dlm perut ibunya gitu loh...pasti ngga bakalan lupa kehangatan ibunya..hehehe...

gaya bobonya Atha sm kayak khansa.. hihihi..asyik kali yah...jd bs bobok nyenyak...

entik said...

ketiak ibu memang nomor 1. Makanya atha lebih cepet bobo dalam gendongan ibu'na hehe..

ikhsan waktu seumuran atha juga posisi bobonya tengkurep. Persis atha..

BMX photo said...

saya jd inget mamaa saya....
dulu sewaktu kecil sering "ngelek" sama mama ^^! sekarang "ngelek"-nya pindah ke istri... hehehe