21 August, 2009

5 comments 8/21/2009 02:58:00 PM

New Days...

Posted by isma - Filed under
sumber klik


Sabtu, 21 Maret 2009. Mendapati dua garis merah pertanda positif pada testpack. So, welcome to your new day, Isma. Hei, untuk kedua kalinya, melewati masa-masa before being a mom. Hamil. Menjalani hari-hari menjadi calon ibu. Hari-hari berkaos kaki, berminyak kayu putih, dan selalu ingin terlelap. Perut mual dan kembung. Mulut pahit dan malas untuk menelan. Lemes, lungkrah, dan selalu ingin tidur, bebas kerja. Nikmat dunia!

Ini memang bukan yang pertama. Tapi, tetap saja menjalani masa-masa baru. Syukur, mual muntah tidak seheboh yang pertama. Anti bumbu masakan, iya. Jadi praktis absen dari perdapuran. Sensi dan hobi marah juga nangis, tetep. Rasanya pengen selalu teriak, plis bikin aku biar selalu nyaman dong. Doyan tidur, banget. Jadi ada tambahan jam tidur tiap pagi. Shinfa jadi kesenengan. Dapat teman untuk berlama-lama molor. Ayah? Meski ini pengalaman kedua, kadang masih tidak rela melihat aku ongkang2 tidur di pagi hari. “Hai, mau gantiin hamil po?” hehe.

Menikmati. Itu yang selalu aku ingin lakukan. Apalagi Shinfa tak pernah absen bercengkerama dengan bakal adiknya. “Adik ki lucu e,” padahal wujudnya saja belum lihat. Suka nyerobot pengen cium, sampai kadang berasa nyeruduk. Walah, Nak. Senengnya dirimu! Tapi, Shinfa masih belum terbiasa dengan panggilan Mbak, tetap saja dengan panggilan Dik Abik.

Tambah minggu, tambah juga keluhanku. Mengeluh karena mendapati perubahan. Susah BAB, semakin berat, boyoken, sesak napas, kram, dan semakin pemalas. Masuk 7 bulan. Berat badan yang semula 44kg sudah melar 54kg. Gampang capek, sudah pasti. Tapi, nikmati saja. Ini masa-masa yang spesial dan tak setiap perempuan bisa dengan gampang mengalaminya.

“Shinfa mau adik cowok apa cewek?”
Maka dengan lantang dia akan menjawab, “Cewek.”
Lets see ya Nak, besok pas udah lahir. Diperkirakan tanggal 19 November 2009. Adikmu cewek atau cowok. Semoga lahir selamat, sehat, sempurna, normal, dan gampang. Amiin.

5 comments:

mama arya said...

Oalah Gusti gag mudeng aku, selamaet ya bu semoga dilancarkan sampe nti persalinan tiba ...

Abik senenge poll ya, bentar lg dipanggil kaka Abit jng dek Abit lg.

entik said...

weh shinfa bakal dapet adik beneran nih...

perasaan temen2 blog banyak juga yang hamil ya? Yup semoga kehamilannya lancar ya jeng isma..

hehe, kok malah aku jadi pengen ketularan hamil :)

bundanya i-an said...

ha ha ha ternyata sama aja yah... disini juga ruang kerja mendadak bawu 'nenek diterminal' he he he (pake balsem terus sih)...
semoga lancar ya jeng......

Anggorowati said...

HPLnya ngga beda jauh sm aku neh.. hehehe... smoga sehat2 sll yah,jeng..

Wulan said...

Waaahhh Mba ... Alhamdulillah .. Shinfa bakal punya adik .. Subhanallah .. selamat ya Mba :) senangnyaaaa