06 November, 2008

10 comments 11/06/2008 01:49:00 PM

Aku dan Polisi

Posted by isma - Filed under
Mumpung masih anget. Ini kejadian tadi pagi. Aku keluar dari rumah sekitar pukul 09.00. Untuk ukuran kantorku ya sudah telat, dan jam jeglek yang tercetak akan bertinta merah hehe. Dan jam segitu sebenarnya tidak aman buat aku yang notabene belum ber-SIM. Karena biasanya pak polisi sudah siap-siap di jalanan kalau tiba waktunya operasi alias razia. Daerah ringroad memang lumayan sering cegatan. Terutama di dekat-dekat jalan Parangtritis.

Setelah mengisi bensin 1 liter aku memacu motorku, biasa saja. Secara bukan pembalap hehe. Sampai di Pertigaan Gamping, weleh kok banyak Pak Polisi yak. Ah, tapi kupikir mereka lagi mengamankan jalan karena mau kelewatan pejabat. Aku mampir counter untuk beli kartu perdana untuk ngenet. Sambil aktivasi, si mas penjual bilang, "Itu ada cegatan, Mbak. Punya SIM STNK nggak?" Aku menggeleng sambil mbatin alhamdulillah, jadi pas aku lewat tadi acara razia belum dimulai. Dan, aku tidak kecegat. Hehe.

Seingatku, udah tiga kali aku kecegatan razia, dan ketiga-tiganya berhasil ngabur. Jurusnya, jalan pelan-pelan, pede aja, pas yang depan lagi ditanya, agak menepi, pas petugas lengah, jalan deh pelan-pelan, dan wuuuush. Sama jangan lupa baca shalawat. Hehe. Tapi, ini tidak menjamin juga ding. Yang lebih menjamin adalah, jangan berangkat ke kantor kesiangan dan pulang lebih cepat dari jam 5. Itu yang pasti.

Btw, kenapa sih nggak segera bikin SIM aja. Jawabannya malas ngurus. Secara Polres Sleman jauh pisan dari rumah. Mana ayah full sampe Sabtu, jadi nggak ada yang nganterin. Jurusnya ya nembak. What nembak? Hihi. Bukan warga negara yang baik deh ujung-ujungnya yak!

keseringan mejengin poto Shinfa,
giliran emaknya yak
yg nampang hehe...

10 comments:

widie said...

Urus SIM secepatnya secara Yogya sering bgt razia kann sekrg ngurus SIM mah gampang banget jeung ngga perlu lama asal datang pg langsung jd percaya deehhh *soalnya aku jg gt dulu*

Fanya Ardianto said...

huuuu... kumat deh narsisnya :p *ngomentarin foto dulu*

btw, klo aku nih nyetir motor gak pake SIM, mungkin udah keringetan aja *tegang-mode*

untung blom bisa nyetir, jadi blom perlu bikin SIM *lho?*

mama arya said...

duh tergolong preman juga ya bu ...modal nekat n shalawat ..pinter perlu ditiru deh....


SIM jateng ku yo rep entek, aku mulai cuti awal des jadi nti mudik lngs urus sana - sini bnyk sekali surat2 yg kadaluarsa n ada kepentingan juga hehheheee ....

Anggorowati said...

Buruan diurus jeng SIM-na.. jogja kan sering bgt cegatan..

nglihat fotona...kok...(*nglihat ke bawah mbadingin sm foto shinfa*)... manisan shinfa tuh,jeng... hehehe... (*kabur ah...*)

Ryuta Ando said...

Berani aja deh bawa motor gag punya SIM, ayoo diurus negara maju klo rakyatnya juga mau berdisiplin..

bune salma said...

Udah bikin SIM aja & pake calo, ga repot & cepet kok...
Daripada main kucing²an terus...

ELVAN RIVANI said...

emak2 bandel..hehe! tenang miswaku jg dah bertaon-taon naek motor ampe skrg lom bikin SIM C juga..hihi! mana SIM A dah expired pulak, problemnya sama say kejauhan

semuasayanganna said...

mbak, kan ada tuh sim corner di amplas:)

entik said...

ati-ati lho mba isma ntar bisa jadi "buronan" pak polisi loh kalo ga punya SIM he2x..palagi tuh potonya mejeng kayak gitu

rumah lina said...

ayo ngurus sim... daku jg males convert nih, moga2 ga ketangkep .. aminn :D