04 April, 2008

17 comments 4/04/2008 12:40:00 PM

Banyak Oleh-Oleh

Posted by isma - Filed under
Ngomong soal oleh-oleh, barangkali hanya oleh-oleh buat Shinfa yang nggak merepotkan. Karena setiap aku mau pergi dan bertanya, “Minta oleh-oleh apa, Dik?” Jawabnya pasti, “Pelmen sama Yes.” Makanya sepulang dari Madura kemarin, aku yang kebetulan dijemput sama ayah dan Shinfa, langsung ngabur aja buat beli pelmen sama yes. Murah meriah to.

Berbeda sekali dengan limpahan oleh-oleh yang dikirim langsung dari negeri si pengirimnya ini. Aku menerimanya beberapa hari sebelum ke Madura. Mama yang satu ini mang baik banget. “Sebagai ganti karena Isma belum kebagian oleh-oleh pas mudik kemarin,” gitu katanya. Semuanya ada. Dari hiasan dinding bergambar geisha, kaos, snack, sampai cumi kering yang enaaak pisan. Pokoknya kalau dipoto satu-satu bakalan ngabisin tempat postingan deh hehe. Makasih ya, Mama Ay n Ryu. Semoga suatu saat aku bisa membalas dengan yang lebih baik ya, amiiin.

oleh-oleh dari Mama Ay, makasiiiih....

Tapi, ada nih oleh-oleh dari Jepun juga, dibawain sama calon adik ipar. Benda kotak di dalamnya ada patung gadis jepang berbaju kimono yang lagi duduk, kepalanya bisa mengangguk-angguk. Orang satu rumah nggak ada satu pun yang tahu, apakah benda ini fungsinya cuma sebagai cinderamata atau punya fungsi yang lain. Jam weker misalnya. Ada sih keterangan dalam label dan di belakang kotak itu, Cuma pakai huruf kanji. Boro-boro huruf kanji, huruf honocoroko aja nggak hafal hehe. Nah, oleh karena itu, aku posting aja deh. Siapa tahu ada yang bisa menerjemahkan fungsi benda ini, tul nggak?

souvenir yang sampe skrg gak tahu,
adakah fungsinya yg lain?

Lalu, sepulang dari Madura, adakah oleh-oleh yang lain?
Kalau berupa makanan terus terang tidak ada. Karena begini ceritanya. Malam itu pas di Pamekasan mas driver sempat berhenti di sebuah toko penjual makanan khas madura. Ia langsung saja turun, untuk cari info. Tapi, tak lama ia sudah kembali dengan wajah tak sumringah. ”Kenapa, Mas?” tanya temanku yang kebetulan tidak tidur. ”Lha piye, wong makanan khasnya cuma ada marning? Kalo marning sih di kampungku banyak.” Hehe. Jadi, malam itu kami belum jadi beli oleh-oleh, dan ternyata keterusan sampai Jogja.

menuju negeri atas air...

Tapi, kalau oleh-oleh berupa nambah teman dan jalinan persudaraan sih pastinya. Ada Izzah, Mas Amir, Nyi Ulfa, Adik Nana yang lutu... D’bror yang lama tak pernah jumpa. Ples ditambah oleh-oleh khas blogger, apalagi kalau bukan foto hehe. Kalau mau cerita selengkapnya, klik sini aja yah.

bareng fina dan izzah yang masih
kelas 2 SMU Qaryah Thayyibah.
But, gak kyk ibu sama anak kan?
Gubrak!

Sayangnya, abis dari Madura, aku belum bisa lama-lama mengudara dulu teman. Karena ibune Shinfa ini mau mudik dan cuti. Sekalian ada bisnis sama anak-anak SMA di Pekalongan, sekalian aja ngelibur. Biar puas... satu minggu. Oke, CU and doakan selamat sampai bisa mengudara lagi. Amiin.

17 comments:

fa said...

met liburan yaaa.... dan jgn lupa oleh2nya :D

semuasayanganna said...

oleh2 buat aku apa mbak? hehehe

Mama Ben said...

wiii enaknya....banyak bgt ole2nya dari mama ay yah...
bagi aku donk hehe....
bisa request ga ya sama mama ay? hihi...

met menikmati hadiahnya ya....rezeki nih...

.:diah:. said...

waahh banyak hadiah, saya juga mau klo namanya hadiah & oleoleh.. hehehhh

Met liburan yaa Mbak, jangan lupa oleoleh*cerita juga boleh* :D

BUndAzkA said...

wah enake....:)

widie said...

alhamdulilaahhh banyak yg sayang jeng Isma neehh....oleh2nya bayak yaaa

hihi..lucu bgt Shinfa cm minta pelmen hehe...diwarung jg banyak dik pelmen....ati2 lho giginya nanti gupis hehe...

jeng itu fotonya kaya kayak pinang dibelah belah ...secara sama 2 imuuut gt loohh....*kabuuuurr...*

Mutia&Rayga said...

Jengk is,imut tenan tho potone.piye madura enak ra kotane?

mama valisha said...

asiknya banyak oleh2....
met liburan say...

nila said...

mauuuu dooong olehnya...hehehe
Mau liburan n mudik ya Mbak..selamat liburan yaaaaaaa...salam sayang buat Shinfa

titik said...

hikssss...jadi pingin pulang ke pekalongan juga. terakhir mudik waktu lebaran kmr, nggak terasa udah lama juga ya ?. bawain oleh2 nasi megono ya mbak. hehehe.. ngomong2 dulu sma mana mbak ?

BuNd4 N4jW4 said...

Senengnya mampir kesini banyak oleh-oleh.........shinfa oleh2nya masih ada gak???

Anisa said...

senengnya dapat banyak oleh2.Shinfa ditinggal mulu sama emaknya.Pinter ya gak pake nangis2 gitu cuma minta permen

entik said...

wih senengnya yg sering2 berpetualang keluar daerah. Shinfa pinter ya minta oleh2 cuma permen...

Ryuta Ando said...

Sama2, btw klo bagi-bagi rezeki ke orang lain kan insya allah rezeki kita juga makin nambah...Bukannya begitu? he3..

Oh itu hanya berupa pajangan aja, hampir seperti mainan hidamari no tami. Kepalanya akan goyang2 klo dia kena sinar matahari. Trus di bagian depannya itu bisa di taro message, misalnya message buat suami, anak, teman atau lain sebagainya.

Kertas messagenya biasanya juga ada di dalam kotaknya. Begitu Isma..

Keira Adzra Athayya said...

aihhh sinfa seneng pelmen yah... wow itu oleh2nya nyam nyam & cantik2...bagi dunks he...

astien said...

mau juga dong oleh2nya...ki' dibagi dong shinfa

Tety Kurniati said...

Shinfa suka permen ya...hati-ahati nanti gigina bolong xi...xi..

Btw itu foto yg di tengah mang ke' seangkatan ya, coz masih imut siy he....he... (biar dapaet oleh-oleh dari Isma)