28 January, 2008

23 comments 1/28/2008 05:12:00 PM

Oleh-Oleh Syukuran

Posted by isma - Filed under
Dalam rangka syukuran ulang tahun, malam minggu kemarin kami ngunduh pengajian anak-anak di rumah. Seperti juga tahun lalu, pas Shinfa berultah yang kedua. Standar dan praktis, nggak perlu undangan khusus. Karena kegiatan pengajian ini memang rutin tiap malam Minggu bergiliran tiap rumah yang juga diikuti oleh Mbak Uyung dan Mbak Uwik, dan akhir-akhir ini Shinfa juga ikutan meski di tengah pengajian kadang minta pulang atau dijemput sama ayah.

Bedanya, kalau tahun lalu aku minta tolong Mbak Mi untuk masak karena Uti lagi opname di rumah sakit. Sekarang, Uti sendiri yang masak nasi kuningnya, dibantu orang serumah sama Mama Wati. Bener-bener deh, seharian aku tidak keluar dari dapur. Dari belanja ke pasar sampai menata nasi kuning dalam kotak plastik. Selain makanan kecil dan camilan khas jajanan pengajian, aku juga bikin puding tahu lemon. Kali ini juga nggak pakai kue tart seperti tahun lalu, tetapi pakai tumpeng. Made in bareng-bareng.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Shinfa juga mau aja maju ke tengah ruangan untuk niup lilin (ini dia yang ditunggu Shinfa… belajar nyebul hehe) sama motong tumpeng trus potongannya dikasihkan ayah. Sebagai ucapan terima kasih ya Shin, sudah dibuatin dot biar tengah malam juga hehe...

Tapi, biarpun undangannya cuma pengajian, masih ada juga yang bawa kado. Mungkin karena ada ulang tahunnya, dan lagi mereka masih tetangga dekat sama Shinfa. Selain, hadiah dari Bulek Teti yang kasih jaket biru sama baju renang, boneka pinky dari Mbak Ayu, Barbie dari Tante Endah, rok pink dari Mbah Sri, dan setelan celana dari Mama Watik. Makasih semua…

Lucunya ketika Shinfa pake baju warna hijau hadiah dari Mama Wati, kami semua lagi berkumpul di dapur dan tanya-tanya ke Shinfa soal warna.
“Ini warna apa Dik?” tanya Mama sambil menunjuk celana Shinfa yang berwarna hijau.
“Hijau.”
“Hijau teletong ya?” tegas Bulek Teti.
“Bukan. Ini hijau camcau…,” jawab Shinfa spontan.
Haha. Kontan kami semua pada ketawa. Lucu aja gitu. Karena kami yang orang besar nggak pernah sampai mengasosiasikan warna hijau semacam itu dengan camcau, seringnya kan dengan teletong. Dan, ternyata memang benar juga kalau warna camcau memang hijau semacam itu. Subhanallah… siapa pula yang ngajari…

Lalu, kalau ada pertanyaan dapat kado apa Shin dari ayah-ibu?
Yah… sebenarnya aku sama ayah jarang menyepesialkan hadiah pas hari ultah Shinfa. Kebetulan kemarin Minggu setelah mencari-cari toko mainan kayu untuk Shinfa di daerah Tamansari seperti yang direkomendasikan oleh SALAM, aku, ayah dan Shinfa menuju C4 tanpa ada niatan mau beli hadiah apa pun. Tapi, toh karena lihat barangnya bagus, akhirnya kami pun pulang membawa barang yang satu ini. Semoga ya bermanfaat untuk Shinfa… amiin.

23 comments:

widie said...

( clingak...clinguk..kok masih sepii...asyik kebagian pertama nasi kuninge yaa..)

Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun ya de Shinfa semoga panjang umur, sehat selalu, jd anak sholehah, amin

Sepedanya bagus warnanya pink ada stroberrynya lagi waah...jd semangat jalan2 sore ngiteri rumah yaa..."hayo genjot sing kenceng dek...akbar sing bonceng wae yoo...."

unai said...

Shinfa Ulang Tahun..selamat yah cantik, semoga tambah pintar, mana tumpengnya? alif kok ndak kebagian?

Vie said...

Yay... dapet sepeda baru.
Is, apa sih teletong n camcau itu?
Kok aku gak pernah dengar ya.

ISMA KAZEE said...

>>>Vie:
Mbak, teletong itu kotoran sapi or kerbau hehe. Kalau camcau sejenis agar-agar yang dibuat dari daun... apa ya aku lupa. Jadi warnanya hijau gelap gitu deh. Biasanya dimaem bareng santan sama es. Segeeer banget!

Anggorowati said...

nyam..nyam..nyam...
kenyang euy...
shinfa.., makasih yah kiriman tumpengnya..
tau aja lg laper hehehe...

sepedanya bagus banget loh..boleh gak raihan mbonceng..:D

mama valisha said...

hijau camcau itu cingcau ya mba..... ijo gelap gitu ya.... pinter shinfa dah tau ya..
kalo valisha liat itu sepeda pasti tergoda... strawberry loh, seru ya naek sepeda puter2 rumah

semuasayanganna said...

kok ga nyampe sini nasi kuningnyaa? lewat ringroad ajah biar cepet sampe.. heheh

Anonymous said...

wah asik ada tumpengan..hiks kok rayga gak diajak yah..skali lagi.met ultah yah shinfa-Mutia

bundanya i-an said...

wah nampak jadi laper neh lihat tumpeng....kirim duong aku mawu...

ninda said...

Masih ada gak nasi kuningnya?, kalo ga ada itu ager2 juga mauuuu... sugerrr.

Asik sepedanya baruuu, wah ga ada boncengane ya... aku dorong aja ya Shin.

nila_aura said...

Met ultah Shinfa...
Wah dapet sepeda, bisa maen bareng Aura nih....
Mau doooong nasi kuningnya...

Anonymous said...

kayanya enak tuh makan nasi kuning dilanjut minum cincau, trus maen speda deeh..
-evan-

Dhona said...

Sepeda barunya bagus banget. Ada strawberry-nya pula. Fia kalo liat pasti langsung minta dibeliin yang kayak gini nih..

Wulan said...

Aihh cantiknya hadiah Ultahnya Shinfa .. boleh pinjam gak ya?? Bentar ajaaaa .. hehehehehe ... senangnya.. Moga jadi anak yang sholeh dan berbakti ya Nak ya .. :)Amin ..

Ani said...

Selamat Ulang ya Shinfa sayang, semoga panjang umur, sehat wal afiat, tambah pinter & jadi anak solehah. Mmmuaaaaah dari bunda Ani ya.

simbok said...

mana yaaaa nasi kuningnya??wahh..abis dah...asikkk dpt sepeda..

entik said...

met ultah ya shinfa....
bagi nasi kuningnya dong.......

angin-berbisik said...

wah met ultah shinfa sayang....hmmm ga dapat bancakan syukurannya nih ya? hehehe....yuk main sepeda bareng mbak baby....

Bunda Aulia said...

Waah.. shinfa lagi ultah yaaa...?
Selamat ulang taun ya sayang... Moga makin pinter, makin sayang ayah n ibu, makin cantik.. muachh.. muachh.. muachh...

*sambil nglirik nasi kuning, nunggu bagian :P*

BUndAzkA said...

met ultah yaa kak abik....smg jadi anak yg sholeha..

waah bikin ngiler tuh nasi kuningnya;)

Ninie said...

asyiik, Shinfa dapet hadiah Ibu -Bapak sepeda roda tiga yuhuuu..mesti Arya di boncengke toh Nduk....

.:diah:. said...

kring kring kriingg, ada speda.. speda ku roda empat *lha iya kan?? ada 2 roda bantunya :D

nti jemput kk diah ya Shin, qta JJS. hhehheheh :D

arsya said...

eh sepedanya sama kaya punyaku. salam kenal dan selamat ulang tahun ya dik ??