22 January, 2008

8 comments 1/22/2008 12:54:00 PM

Kecanduan Ngeblog?

Posted by isma - Filed under
Entah kenapa tiap kali aku mendengar kata candu konotasinya menjadi negatif. Sebagai suatu keranjingan pada benda atau kegiatan yang bisa merugikan kita sebagai pelakunya. Bisa jadi karena candu biasanya dipakai untuk menjelaskan sejenis obat-obatan yang mengandung efek nagih.

Ah tapi kalau kecanduan ngeblog buat aku tidak sepenuhnya negatif. Malah lebih banyak positifnya. Karena, lewat ngeblog paling tidak ada dua kegiatan yang berlangsung sekaligus, membaca dan menulis. Dua kegiatan yang mungkin bagi beberapa orang terkesan membosankan dan tidak asyik dibanding nonton tivi misalnya. Tapi, ketika membaca atau menulis blog, sejauh pengalamanku sih asyik-asyik saja dan bisa dinikmati. Dan, pada tahap ini ngeblog pun akan menjadi satu varian hobi atau malah kebutuhan.

Persoalannya tinggal bagaimana memenej waktu untuk kita ngeblog, seperti kita juga memenej waktu untuk nonton tivi, istirahat, bekerja, dan lain sebagainya. Biar semua dapat waktu sesuai porsi tanpa harus mengorbankan waktu untuk kegiatan yang lain.

Nah, di bawah ini adalah jawabanku untuk PR yang dilempar sama Anna *thanks ya…* Tapi, aku tidak akan menjelaskan angka 70% yang aku dapat lewat kuis ini dalam kata-kata. Karena aku bukan pakar prosentase atau statistik alah! But yang jelas, ngeblog itu asyik kok!

70%How Addicted to Blogging Are You?

klik ajah

kalo mau nyoba...

8 comments:

Neng Iien Mahardianto said...

Waah bener bgt tuh mba
mpe pernah dirumah rebutan laptop ma Micua gara2 cm pgn Ngeblog padahal doi lebih penting ngerjain tugas kantor nya pi tetep bagemanapun sy dong yang menang,
sapa dulu atuh BUNDAna Manda
*hiks ya iyalah menang andalannya nangis bombayyyy
wakakakakakakak*
Eits mba ga boleh ditiru ya....

Nunik said...

Iya bener, ngeblog udh jadi candu dah pokoknya
Hihihihihi

angin-berbisik said...

aku dulu pernah di test...hasilnya juga segitu mbak, sekitar 70% lah...tapi keknya testnya ga valid ding, hehehe....

astien said...

aku juga dah nyoba tes ini kemaren, hasilnya 45 %, lumayanlah...yang jelas masih parahan dikau is hehe

BuNd4 N4jW4 said...

Tul mba...ada suatu kegiatan dimana kita memebaca dan menulis.Kalow ndak ngeblog serasa lom ngerjain PR he..he..

Ani said...

He..he...betul, ngeblog kayaknya dah jadi satu kewajiban, sehari nggak ngeblog serasa ada yang kurang ya Is.

Anang said...

rasanya ada yang kurang kalo ga ngeblog itu.... kaya kentut yang tertahan kalo ga nulis.. hehe

Vie said...

Aku dulu Is, pe parah gitu nyandunya, tapi udah ku obatin. Ehhh... sekarang malah nyandu yg laen pula. Tapi masih nyandu yg positif aja kok.
Apa kabar say? Muaaah ya buat Shinfa.