27 December, 2007

5 comments 12/27/2007 12:42:00 PM

Pagi Ini...

Posted by isma - Filed under
Pagi ini, Shinfa memilih makan dulu baru pakpung. Maemnya tidak banyak, tapi mayan juga ada sesuatu yang ia persilakan masuk ke dalam perutnya. Baru setelah itu main air, cibang-cibung… dandan sambil berlari-lari karena dia sudah pinter protes sama baju yang akan ia pakai. Sementara kalau memilih sendiri lamanya bukan main. Hampir menyita waktuku untuk bersiap2 sebelum nguli.

Pagi ini, usai dandan rapi Shinfa tidak nonton OB. Karena, diganti sama tayangan doaremon. Mungkin karena lagi liburan. Tapi, Shinfa asyik saja duduk di atas kasur, di depan tivi bareng aku. Sambil main tebak-tebakan kartu huruf yang berserakan di mana-mana. Belajar membaca dan mengingat huruf.

Pagi ini, waktu terus saja berjalan. Mengiringi aku dan Shinfa yang asyik menonton tivi sambil belajar huruf. Dari pukul 07.30 sampai pukul 08.00. Aku sudah berkali-kali melihat ke arah penunjuk waktu yang terpasang di dinding itu. Pertanda kalau hari semakin siang dan aku harus berangkat nguli. Tapi, Mbah Uti masih berkutat di dapur entah membersihkan apa, sementara Mbak Uyung sibuk mencuci.

Pagi ini, aku pun mengambil keputusan untuk berangkat nguli. Biar Shinfa bermain di depan tivi dengan kartu hurufnya. Toh kalau perlu pertolongan dan teman biasanya dia akan memanggil sesiapa saja yang ada di rumah. Meskipun aku agak was-was kalau Shinfa bakalan nangis, aku tetap saja pamitan. “Dik, Ibu pergi dulu ya.” Shinfa balik bertanya, “Ibu mau ke mana?” Aku menjawab, “Ibu mau tindak kerja,” dengan suara hati mengira kalau Shinfa bakal mewek.

Pagi ini, sungguh di luar dugaan. Shinfa menjawab, “Iya. Dada…”

Pagi ini, aku tercengang. Aku bahagia sekali. Shinfaku sudah bisa bilang “dada” dan tidak lagi menangis ditinggal ibunya nguli. Alhamdulillah. Semoga tidak hanya pagi ini ya, Nak. Pagi esok, pagi lusa, dan pagi-pagi selanjutnya kamu juga akan melakukannya lagi… Love u Shinfaku.

thanks bwt sponsor bajunya ya mom... ;)

5 comments:

Ani said...

Shinfa dah pinter ya.
Di satu pihak seneng ya hati anak udah nggak nangis lagi kalau ditinggal, tapi di sudut hati yang lain kok ya ada rasa berbeda "kok anakku ora nangis yo tak tinggal?" he...he..he..biasanya begitu kan Is?

widie said...

Nah gitu dong itu namanya anak pinter yaa..ngga nangis kl ditinggal ibu kerja...
Nanti kl ibu pulang dr kerja pasti dibeliin oleh-oleh sm ibu ya kan buuu....

unai said...

shinfa cakep, tambah pinter aja

entik said...

seneng ya , ninggal shinfa ngantor ga disangoni tangisan shinfa.
ikhsan dah mulai mewek je kalo ditingal ibu-nya ngantor. Jadi musti kuat hati buat ninggal dia di rumah sama si mbak..

salma said...

Shinfa makin pinter..
Mengawali hari dengan kegiatan yg menyenangkan mungkin jurus jitu buat ninggal tanpa tangisan...

Dan pagi ini, juga pagi-pagi selanjutnya.. Shinfa akan berdoa buat ibu, agar kerjanya barokah.