23 November, 2007

10 comments 11/23/2007 12:30:00 PM

Usia Boleh Tua,
Tapi Semangat Must Go On…

Posted by isma - Filed under


Kayaknya Nihayah lagi nggak ada kerjaan tuh, pakai acara menimpuk aku yang “banyak kerjaan” dengan PR ini. Tapi, nggak papa juga sih untuk sekadar berintrospeksi diri. Okeh, ini dia…


1. What is your definition of ‘healthy eating’?
Tidak mengonsumsi makanan yang belum dimasak, makanan basi, makanan yang sudah tumpah ke tanah, makanan berpewarna dan berpemanis buatan, makanan berpenyedap atau sebangsa yang mengandung MSG. Porsinya disesuaikan dengan kapasitas perut, sebelum dan sesuadah makan cuci tangan… eh jangan lupa berdoa juga dong. Dan jangan lupa lagi, semua didapat dengan jalan yang halal biar berkah. Amiin.

2. Do you exercise on a regular basis? What is your favorite form of exercise? Least favorite?
Ini sih tiap pagi. Jalan dari kamar depan, melewati undak-undakan, sampai dapur belakang. Denger Shinfa nangis, ngelewatin undak-undakan lagi balik ke depan. Sambil nggendong Shinfa lewat undak-undakan juga balik lagi ke dapur belakang. Kelupaan sayur yang mau dimasak, beranjak deh menuju kulkas, trus balik lagi ke depan kompor, masih dengan mengendong Shinfa… hihi. Yah my exercise ya gitu-gitulah. Secara kalo mau ikutan aerobic atau BL dasarnya mang enggak pernah. Takutnya ntar kena culture shock lagi. Hehe.

3. Do you take vitamin supplements?
Kalo mau bepergian selama beberapa hari atau ada tanda-tanda mau flu dan nggak enak badan, baru deh aku minum dopingan alias suplemen.

4. Can you tell that your body is getting older? If so, how?
Entah kenapa aku merasa masih seusia 25-an gitu. Hehe gubrak! Mungkin karena pertama, postur tubuhku emang imut. Bedaaa jauh sama yang ngasih PR. Kedua, aku nggak pernah menekuri wajahku di depan cermin alias dandan. Jadi nggak tahulah dah berapa keriputan ada di mukaku. Ketiga, temen2 ruanganku belum pada nikah, jadi aku merasa masih seperti belum menikah. Nah, kecuali pas ada yang panggil aku dengan sebutan “ibu”, baru deh merasa tuanya. *Meski kadang merasa nggak terima: “Masak sih imut kayak gini dipanggil ibu?!!!” wekekekekek. But, yang pasti usia boleh tua, tapi semangat must go on pren, iya nggak?

5. Would you call yourself healthy?
Mungkin kali ya. Secara alhamdulillah, selama ini jarang ada gangguan kesehatan. Semoga ini berarti kalo aku memang sehat. Amiin. Kecuali flu sama pusing-pusing. Palagi kalo tanggal tua kayak sekarang ini… kekekek.

Yang terakhir, aku mau ikutan Nihayah ah, mentagkan PR ini untuk Mbakayu2ku: Mama Reza, Bune Salma, dan Tamara's Mom. Dikerjakan ya Mbakyu-Mbakyu...

10 comments:

widie said...

Asyik neh...usia boleh kepala banyak yaa...tapi wajah masih ABG yaa...ssiiippp deh selama bisa makan makanan sehat kenapa juga milih makanan yg ngga bener ya mba...( ngolek loro wae..) hihi...

btw mba, kadang make-up itu malah bikin kita kliatan tua bener ngga seehh....itulah makanya Mba Isma kliatan muda terus lah ngga kesentuh make-up yg kadang ngga cocok ma kita ujung2nya jerawatanlah jd rusak kan...bersyukur deh kalo punya kulit wajah ngga sensitif kaya aku jd ngga repooottt!!!!

ndahndut said...

abege :o

Ryu`s Mom said...

Jadi pengen liat langsung nih seberapa imut kah dirimu Isma..

neli said...

bener neh sama Mama Ay.. seberapa imut siy dirimu Is? huehehehheheehe...

Anonymous said...

hah..baru 25..hebat euy..xixi..-Mutia

Bunda Najwa said...

jadi penasaran juga mau liat yang tampangnya masih ABG ditambah imut lagi..penasaran.com :)

Bunda Aulia said...

Hehehe.. buat sodara-sodara yang penasaran ma "imut"nya ibu-nya shinfa.., dengan ini bunda aulia yang dah pernah kopdaran dengan bliyow ini memutuskan... menetapkan... bahwa ibunya shinfa ini emang BENER-BENER IMUT!
Kalo masih lom pecaya, dateng ajah ke jogjah! Hihihiy....

Bennneerr loohh! masih kayak anak mahasiswa baru! :P:P

mama valisha said...

hehehe olahraganya sama.... urusan rumah tangga... malah lebih capek dari aerobic ya??? ngeles.com padahal males olahraga hehe

Vie said...

Hahaha yang #1 itu bikin aku ngakak. Sapa sih yg mau ngonsumsi makanan yg tumpah ketanah.

Sorry Is, baru sekrg bisa mampir. PR-nya akan kukerjakan. Maklum mau tutup tahun, kerjaan dikantor berjibun!!!!

Nia said...

Sering pusing klo tanggal tua ya Is??? Samaaaa donk hihihihi