28 September, 2007

8 comments 9/28/2007 12:43:00 AM

Mbak Tami Dah Mudik Lho...

Posted by isma - Filed under


Shinfa + Tami

“Mbak Tamiiii… ndene toooo.”
Hihi. Itu teriakan Shinfa untuk mbak sepupunya yang baru mudik dari Bengkalis Kepulauan Riau. Tiap bangun tidur, nggak ada lagi acara bermalas-malas di kasur. Cukup dengan iming-iming, “Ayo cepet-cepet, ke kamar Mbak Tami…,” Shinfa langsung njenggirat, berdiri. Biarpun belum cuci muka, apalagi gosok gigi. Saking senengnya Shinfa dapat temen baru tuh.

Mbak Uyung + Mbak Uwik

Tami datang bareng Bude Anik sama Pakde Tanwir, malam Selasa kemarin. Untuk berlebaran bareng bapak-ibu, juga dua puteri mereka yang memang tinggal di rumah untuk sekolah, Mbak Uyung n Mbak Uwik. Eh, kemarin mereka bawa banyak oleh-oleh lho hehe. Ada wafer, jeruk, sarden dan cumi, mie sagu, kopi… sampai rendang daging kancil. Weleh! Maklum. Di kampung sana katanya masih hutan gitu. Jadi kancil biasa jadi hewan buruan. Masak trenggiling juga biasa dimakan… hwaaa gimana rasanya ituh…

Buat Shinfa, kali ini adalah pertemuan keduanya dengan Tami. Ketemu pertama kali, pas liburan sekolah tahun yang lalu. Waktu itu Shinfa baru berumur setahun setengahanlah. Jadi belum begitu ‘dong’ sama dolanan atau teman main. Kalo sekarang kan, apa-apa maunya dibikin mainan. Apalagi ada temannya, tambah seneng dia!

Tapi, alhamdulillah, meskipun baru dua kali ketemu, Shinfa akur-akur aja tuh sama Tami. Mungkin karena usia mereka yang agak terpaut, jadi yang besar bisa ngemong yang kecil. Punya makanan, dinikmati bareng. Ada mainan, dipakae bareng atau gantian. Cuma Shinfa jadi kanthil-kumanthil gitu. Lihat Tami mau pergi, langsung absen, “Dik Abit ikuuuut.” Lihat Tami pakai celana jeans, kayak tadi pagi, langsung nggak mau kalah, “Bu, katok gendut mana ya?” Lihat Tami pakai jaket, Shinfa juga nggak mau ketinggalan sama jaket merahnya. Atau, yang biasanya Shinfa mandi pagi jam 7, sekarang Shinfa suka mogok mandi gara-gara Tami belum mandi. “Baleng Mbak Tami aja,” gitu usulnya. Hehe. Namanya juga anak kecil yak! Suka tiru-tiru.



Tami sekarang dah sekolah, kelas 1 SD. Dah pinter baca juga nulis. Malah dah hafal surat-surat pendek sampai… mmm… pokoknya kemarin malam disimak Mbak Uyung dah sampai surat la uqsimu bihadzal balad. Pinter deh. Cuma, dia sukaaaa banget sama sinetron jadul tapi dibikin modern *waduh gimana tuh…hehe*, dengan suara yang didabing. Pokoknya yang biasa ditayangkan salah satu tv swasta. Kadang rebutan gitu deh sama aku hehe… dan sudah pasti dong, aku yang ngalah…

Dengan mudiknya Tami, tentu saja sekarang rumah jadi tambah rame. Apalagi kalo Pakde Gentur, Mama Watik, Mbak Ayuk, Pakde Iim, Uyut Sur juga ikut bergabung, kayak Rabu kemarin. Total jendral ada 17 orang bo’. Meja makan jadi penuh, menunya juga lengkap hehe. Enyak-enyaaaak. Cuma, abis buka atau sahur, baru deh berasa repotnya. Cucian piring dan gelas jadi berlimpah, kayak orang hajatan.

Dweeh, giliran aku nih, yang nggak sabar pingin mudik. Kumpul bareng saudara-saudara di Pekalongan. Pasti nggak kalah ramai. Cuma, nggak tahu nih besok, kalau Shinfa mau aku ajak mudik ke Pekalongan. Mau nggak ya dia ninggalin Tami di Jogja…

8 comments:

Ani said...

Asyik ya yang bisa ngumpul2 dengan banyak saudara....jadi ngiri nih.

AngkY-HerWAn-KyrA said...

mbak tami kenalan donkkk...

widie said...

Asyikkk...rumah Shinfa udah mulai rame yaa...udah berasa mo lebarannya dong..duh diriku jd melo neh..yg ada jd kangen suasana lebaran kaya di rumah Shinfa. Lengkap ada mbah, budhe, bulek,pakdhe, paklek, sodara-sodara...pasti ruammeee...trus tidurnya biasanya pada bareng2 di depan TV yaa...hihi...

Vie said...

Hahaha Shinfa maunya mandi "baleng" mbak Tami. Shinfa sooo cute cara bilang "baleng"nya. Lucu...

Mau mudik juga Is? Wahhh kasian dong Shinfa jauh dr mbak Tami-nya. Tapi kalo di Pekalongan banyak sepupu juga kali gak masalah ya.

Enak juga punya keluarga besar. Masak utk makan 17 org itu gimana ya??? Ngebayanginnya kayak ada arisan apa!!! Tiap hari lagi.
Wuihhh seru punya keluarga besar. Hiks... jadi pengen mudik juga nih aku.

unai said...

kalo mudik ke pekalongan, aku tiitp daster batik yah hehe

.:diah:. said...

waahh asyiknya yg rumahnya rame banyak kluarga yg mudik.... salam buat Mbak Tami yaa Shinfa *sok kenal deh saya :D

Ryu`s Mom said...

Asyik Shinfa mau mudik nih..pasti banyak cerita. Ditunggu ya cerita mudiknya.

Ninie said...

wah di rumah udah ada tamu toh, tapi bentar lagi dikau malah keluar (mudik) genti hehhehhe gantian ngono tunggu omahe jeng.


Shinfa arya main ke situ yo, jng lupa siapin makannya