02 July, 2007

18 comments 7/02/2007 10:15:00 AM

Rangkaian Tutup Tahun SALAM

Posted by isma - Filed under ,


Tahun ajaran 2006/2007 sudah berakhir. Seperti lembaga pendidikan yang lain, di Kelompok Bermain SALAM juga ada yang namanya tutup tahun. Cuma sebelum tutup tahun, di SALAM tidak ada yang namanya ujian atau semesteran. Ya namanya saja kelompok bermain. Apalagi SALAM menganut sistem bebas tumbuh kembang dan mengutamakan proses. Jadi, tidak begitu berkepentingan dengan satuan test yang terbatas.

Rangkaian acara tutup tahun, sebenarnya sudah dimulai sejak acara open house Mei yang lalu. Awal-awal Shinfa masuk SALAM. Waktu itu acaranya antara lain pentas seni dari anak TK, pentas kesenian dari komunitas warga Nitiprayan, workshop kreativitas anak, seperti, bikin topeng, mewarnai, memancing, dan melempar kaleng.

Dilanjutkan pada Sabtu, 9 Juni 2007, acara rekreasi ke Taman Kaliurang. Berombongan naik 2 bus kota ples 3 mobil pribadi. Shinfa kebetulan ikut mobil pribadi punya keluarga Kaka, secara ditinggal si empunya yang malah milih naik bus. *namanya anak-anak ya, pingin yang ramai dan bareng-bareng. Kalau aku sih, mending yang nyaman dan nggak suk-sukan. Alhamdulillah Shinfanya malah kesenengan naik mobil orang hehe…*



Di Taman Kaliurang acaranya nyanyi-nyanyi, cerita, sama lomba balap sarung oleh para ibu. Bersyukur Shinfa nggak mau aku tinggal, jadi aku tidak dipaksa untuk ikut hehe. Lucu sih, melihat ibu-ibu pada lari-lari, malah ada yang tidak merasa meninggalkan anaknya yang menangis. Hehe dasar!

Selama tinggal di Jogja, aku baru tiga kali itu ke Taman Kaliurang. Tapi kalo yang kemarin lebih seru. Soalnya bisa berpuas-puas naik ayunan sama naik-naik ke puncak pakai kereta mini sampai 4 kali coba. Hehe. Mungkin bagi yang mau melancong ke Jogja, nggak ada salahnya mampir ke Kaliurang. Suasananya enak pokoknya. Sejuk dan adem. Dan, pulangnya jangan lupa, beli oleh-oleh jadah sama baceman. Maknyuuus gurihnya!

Setelah piknik, masih dalam rangkaian tutup tahun adalah pertemuan wali murid, diskusi soal tumbuh kembang anak dan pola didik yang baik dengan Ibu Wahya. Banyak hal yang aku dapat dalam acara ini, dan untuk lebih lengkapnya akan aku beberkan pada edisi selanjutnya! *Alah! Sapa juga yang mau tahu! hehe*

Dan, terakhir adalah acara kemarin Sabtu. Mendengarkan dongeng Puteri dan Padi Emas oleh Kak Kendar, sama lepas pisah teman-teman yang mau melanjutkan ke tingkat TK. Beberapa ada yang masih melanjutkan ke TK SALAM. Tapi, ada juga yang pindah ke TK yang lain. Kalau Shinfa tahun ajaran 2007/2008 baru akan masuk ke kelas A, untuk usia 2-3 tahun. Rencananya masuknya tidak cuma Sabtu seperti kemarin-kemarin. Ada tambahan hari Senen. Semoga sih ayah nggak dapat perubahan jadwal lagi untuk satu hari itu, jadi bisa menemani Shinfa bermain-main di SALAM.

ditambah Bu Ririn;
maap niy bu, gag ikut nampang...


Sekarang Shinfa sedang dalam liburan sekolah nih ceritanya, dan 16 Juli sudah masuk lagi seperti sedia kala. Owkeh, buat temen-temen semua… happy holiday juga ya…

18 comments:

.:diah:. said...

waahh dah liburan jg yaa Shinfa?? sama dunkz ma kk diah.. yuukk Shinfa k Kendari.. qta main yuukk.. dirumah kk diah lagi ramai.. ponakan2 datang :)

valisha said...

lucu tuh balapan sambil pake sarung kikikik
met liburan shinfa... yok ke jkt..

salma said...

Waduh kangen aku ke Kaliurang.. palagi Semarang pas panas gini, uuh inget KU terus ademmmm..
Sama dong ma mba Salma masuk tgl 16, Met libur ya Shinfa... muach muach

bundanya i-an said...

ih seru banged acaranya.... jadi pengen ngrasain balapan pake sarung neh he..he..

NdaH said...

oh ini sek kemaren to mbok :) lha akhirnya dirimu bawa camdig sendiri ta?

farrel's mom said...

aku pernah loh ke kaliurang wkt sma dulu, dah lama banged yak?! emang adem ya disitu.. tp aku gk pernah nyampe ke puncaknya =)) seruw..seruw ada balap sarung pulak.. pasti penuh tawa ya kan Shin?

Ryu`s Mom said...
This comment has been removed by the author.
Ryu`s Mom said...

Serunya yang ngumpul rame-rame ke Kaliurang. Balap sarungnya itu lho,pasti lucu banget deh suasananya..

Ninie said...

Bacemane maknyuus kiro2 ana tempe bengok ra mbak yu ????...


btw, ntar klo melancong k jogja jadi pemanduku ya,,,, pengeeeeeeeeenn

Nia said...

Wah seru ya ke kaliurang bareng2. Met liburan ya Shinfa :)

Mama Dilla said...

marakke tambah kangen Jogya.. adem ayem tentrem.. yo tho Mbakyu...

Vie said...

Selama di Jogja, aku dah 5 x ke Kaliurang! I beat you, Is!

Ibu2 yg laen kayaknya lupa daratan tuh. Maeeen teyusss. Enak rasanya klo gabung2 ya.

Eniwei, layout-nya ganti lagi. Yeee... rajin berkreatif nih kayaknya.

Eniwei (lagi), marmut gak sama dgn kelinci. Marmut agak kecilan dikit en kupingnya kecil en gak berekor.

hilda said...

jadah tempe ne mbah carik? top dah :p

Yosie said...

wah senengnya piknik bareng..bunda ikutan balap karung gak..?

neli said...

lah ini baru muncul komennya.. mungkin kmrn malu.. itu bukan balap karung ya? balap sarung... :P

Anisa said...

balapane nganggo sarung, piknik bareng, shinfa seneng, ibune shinfa tambah seneng hehehehe... kangen Yogja mbak Isma...gudeg e iku lho...ireng2 ngangeni.

widie said...

Asyik neh acara tutup tahunnya ke kaliurang sipp dingin ya buw...nginep ga disana..??
Itu ibu2nya asyik betul bersarung ria yak...

Mutia&Rayga said...

hebat niy jeng isma,dah pinter bikin komik,ganti2 leot.BTW tiap baca blog ini slalu kangen deh ama yogya.inget dulu pacaran di kaliurang ama bapake rayga.dia dulu msh pendekatan..xixi..