06 June, 2007

16 comments 6/06/2007 04:50:00 PM

Ini Soal Susu dan Permen…

Posted by isma - Filed under


Susu dan permen, keduanya sama-sama manis. Dan, karena kadar gulanya itu (meskipun jenis gulanya berbeda), kadang susu (biasanya formula) dan permen bisa bikin gigi bermasalah, kalo gag rajin gosok gigi tentunya. Tapi, biar begitu, yang namanya Shinfa, sukaaaa banget. :PApalagi sama permen.

Yang pertama soal susu. Soal harganya yang naik turun.

Semalam aku, ditemani ayah sama Shinfa melakukan isra’ (perjalanan di waktu malam—red) belanja susu di Godean. Biasanya sih aku beli susu Shinfa di C4 yang menurut hasil survey terakhirku harganya lumayan murah dibanding yang lain. Cuma pas minggu2 yang lalu ayah ke C4 buat beli susu Shinfa karena kehabisan, harganya kok malah jadi lebih mahal ya… ;;) Yo wis, aku gak lagi belanja susu di sana karena ternyata di swalayan yang lebih dekat sama rumah justru lebih murah regane.
Ngomong-ngomong soal harga susu, di Godean juga ternyata macam-macam. Kebetulan di kota kecamatan yang rame oleh penjual kripik belut itu kan ada enam swalayan. Aku sih nggak survey keenam-enamnya. Cuma tiga swalayan, secara tiga yang lainnya sudah pernah aku selidiki beberapa waktu yang lalu. :> *rajin banget yak! Hehe biasalah, hobi terpendam, jadi asyik ajah!*
Jadi, kalau kemudian ada istilah harga susu itu turun naik, aku setuju banget. Lha gimana enggak. Swalayan tempat aku langganan beli susu Shinfa kalo pas kehabisan, yang menurutku paling murah, ternyata hasil survey semalam justru berubah, memasang harga yang paling mahal. :-O Untungnya aku survey dulu. Coba kalo enggak. Tiwas borong akeh buat sebulan, tibakno tonggo swalayan jejer persis, luwih murah 1200. Dikalikan 5 dus kan sudah bisa beli bensin sakliter hehe. :)>- Oleh karena itu pesen aku sih, survey harga sebelum membeli. Alah!

Yang kedua soal permen. Biang manis yang disukai banget sama Shinfa.

Sejarah Shinfa seneng sama permen itu gara-garanya dikasih sama bulek Teti. Ditambah, tiap kasir swalayan berlomba-lomba memasang ornamen permen yang macam-macam. Akhirnya jadi keterusan. =P~ Malah kalo nangis, begitu diiming2i permen, langsung deh… diam dan senyum2.
Sebenarnya Shinfa tergolong anak yang manis. Tiap ngantri di kasir, paling dia cuma bisik-bisik: “Bu, itu…”
“Itu apa…”
“Itu, Bu…,” matanya melirik ke permen lollipop.
“Jangan ya, nanti giginya gatoten.”
Shinfa cuma diam, dengan muka memelas, berbisik lagi: “Bu…” Gag pakai acara nangis njempling-njempling. Jurus yang justru membuat aku merasa kasihan.
“Tapi nanti gosok gigi ya?”
“Ya.” ;)
Besok-besoknya kalo Shinfa aku kasih izin beli permen, Shinfa ngoceh sendiri, “Nanti gosok didi ya… ya…” Cuma ya, tetep. Harus aku batasi, secara kandungan dalam permen tuh kan aneh2. :-w Mana manisnya sakarin lagi…
Dan, semalam, seperti biasa Shinfa nunjuk ke lollipop. Aku ambilin satu. *kadang dia minta dua lho, dengan alasan: “Yang satu belum…,” sambil nyodorin tangan kirinya hehe!* Habis itu kita keluar menuju parkiran. Tapi tiba-tiba Shinfa bilang:
“Bu tumbas pelmen kado…”
“Permen kado apa to…”
“Itu…” :-/
Karena sudah kadung di parkiran, aku minta ayah yang nganterin Shinfa untuk masuk swalayan lagi. Eh, pas balik lagi, dia sudah menggenggap tiga permen kadonya. Berbentuk kotak bujur sangkar kayak Sugus jaman dulu, tapi gak ada kucirannya. Aku ngakak. =)) Secara aku gag paham sebelumnya mana itu permen kado.
“Kayak kado…,” jelas Shinfa.
Hehe. Pinter juga kamu Nduk, mengasosiasikan permen kotak seperti kado. Kok bisa sih. Atau jangan-jangan beberapa nama permen yang kemarin, juga hasil asosiasi Shinfa. Jadi, ada namanya: permen payung: coklat berbentuk payung karena ada gagangnya; permen sate: jelly kering ada gula pasirnya, ditusuk kayak sate…
Jadi endingnya, meminjam melodi Joshua: :- “Permen ada banyak, ada permen kado, ada permen payung, ada permen sate… Diobok-obok permennya diobok-obok…* Hehe.

16 comments:

valisha said...

sampe sekarang sih valisha blom dikenalin ama permen.. jadi masih aman hehehe tapi gak tau yak kalo mama kerja soalnya ada kaka sepupunya yg doyan jajan
tapi sih sejauh ini kalo ada mama no permen

deenda said...

shinfa mao permen gag nih tak kasi satu aja ya jgn kebanyakan ntar giginya tatoan lohh hehehe

Mama Firza said...

shinfa ntar aku dibagi yach permennya...

Nia said...

Untung Rayna ga demen bgt ma permen. Gara-gara br makan permen pas umur 2 thn lebih itu pun diksh ama neneknya :D

Shinga jgn lupa gosok didi ya abis maen permen ;)

ninda said...

Shifa suka men ya? hehe kek mba Salma aja.. jangan banyak2 yah ntar olong didinya...
sini mennya buat bun`e aja :p

Ryu`s Mom said...

Shinfa permen kadonya masih ada nggak? Jangan lupa ya abis makan permen gosok Didi...Didi yg mana nih..?? hehehe

neli said...

waduh.. jangan keseringan ya Is.. permen mayan jahat juga hehe.. Ais alhamdulillah ga maniak karena kalo terlalu manis dia juga ga begitu doyan..
Shinfa, ojolali sikat si didi *petet* yaaaaaaa...

NdaH said...

hooh jangan kebanyakan, nanti kayak ponakan saya gigine item smua huehuehue
permen sugus yang bungkusnya wwarna warni , yang rasanya kenyil kenyil,
wah jadi kangen aku mau dung bagi ;)

Miming said...

ada satu lagi permen sikil hehehe, bentuknya emang kayak kaki warnanya merah. yang ngasi nama tuh anakku, akhire terkenal se Banteng permen sikil kuwi mbak wuahaha...

taon depan aku baru bubaarrr jalan :(. enak mana sama yg di belakang ramai?

Mutia&Rayga said...

sama dong ama tante muti suka permen juga, kcuali rayga gak suka permen..

Khansa Suprabu said...

Dek Shinfa..main ke solo yuk...nanti tak kasih permen...tapi habis makan permen jangan lupa sikat gigi ya...

farrel's mom said...

permen kado??? xixixi pinter banged Shinfa ngambil kesimpulan sendiri... jgn tlalu byk makan permen ya Shin ntar giginya rusak.. Alel pnah makan lolipop skali eeeh ketagian, tp gk aku kasi lagi

mama arya said...

Wah Shinfa doyan permen juga tho sama tuh keik Arya juga parahnya lagi skrng lagi maniak permen karet, kadang di culiin di makan dikit2 serem banget tuh bikin mamanya ngomel2

najwa said...

shinfa ayok ke t4 najwa ntar aku kasih permen deh .....
Bunda shinfa kerja dimana?

nasywa said...

susah emang kalo anak dah addiksi sama permen, jangan lupa sikat didi ya.. habis maem permen....

Lirih said...

Namanya anak2 sama permen hmmm jangan ditanya deh.... kalo Fathir masih jarang makan permen tapi coklat huhhh... maniak abizzzz