03 April, 2007

5 comments 4/03/2007 03:59:00 PM

Sekaten dan Grebeg

Posted by isma - Filed under


Duluuuu, pas masih jadi mahasiswa Jogja, rasane gag lengkap aja kalo pas digelar sekatenan di alun-alun, aku sama temen-temen belum melongok, meskipun cuma sekali. Palagi, pernah waktu itu, aku, Ani, Ami, sama Kak Andi *pakabar kalian semua…pasti dah lupa ya sama akyu…* pulangnya nyewa andong, dianter mpe depan kos masing-masing. Seruuu pol!

Tapi, giliran dah jadi wong Jogja, ketidaklengkapan itu kemudian kok berubah ya. Keiknya sudah biasa aja gitu. Dulu pas belum ada Shinfa, masih sempat sih ikut rame-rame jalan sama adik, ponakan, kang mas, mbak yu…*sakrayat hehehe…* naik bianglala, nonton lumba-lumba berdua sama ayah. Seingatku, setelah sekatennya dirancang pake AC dan didesain kayak kisah seribu satu malam waktu itu * duuuh, malah gag nyaman dan gak merakyat gitu deh*, aku belum lagi jalan-jalan menikmati ramainya sekaten. Termasuk sekaten tahun ini. Malah sampe sekatennya dah rampung, ditandai dengan grebeg hari Sabtu, 31 Maret 2007 kemarin.

Ngomong-ngomong soal grebeg, aku juga belum pernah melihatnya. Hehehe. Kebangeten ya! Paling cuma nonton siaran ulangnya di TV. Soalnya ramenya maaaak, bukan main. Lha kalo aku ajak Shinfa, bisa keinjak-injak kan. Mana aku kan tergolong imut. Jadi, belum juga berusaha, aku dah nyerah duluan deh pokoknya. Secara aku juga gag berkepentingan sama rebutan gunungannya.

Makanya pas kemarin Om ini cerita gimana hebohnya grebek, aku sih percaya aja. Apalagi dia mbela-mbelain jauh-jauh dari Surabaya hanya untuk nonton grebeg *anggap aja begitu…hihihi*. Jadi ceritanya, abis nonton grebeg, dia sama adindanya, kembali bersilaturrahim sama Mbak Ana dan adiknya, aku, Shinfa sama Rina di Amplaz.




Dan, foto-foto ini adalah hasil jepretan si Om. Lumayan juga ya… pengambilan anglenya. Bisa dikembangin nih Om, bakatnya. Dari juru foto keliling, sapa tahu bisa punya studio sendiri hihihi… Cuma sayangnya, dua kali silaturrahim kok ya Shinfa gag kebagian difoto ya… heran deh! Atau… mmm, perlu DP kali ya hehehe…

Untungnya sebelum ke Amplaz, dari pagi ayah sudah nganterin aku sama Shinfa ke kos-kosane Yunes. Ngobrol ngalor-ngidul, secara mbaknya mau nikahan minggu besok, trus bablas ke Ausi *tapi bukan dlm rangka bulan madu lho...hehehe. Pokoe selamet deh!* Dan, di tempat Yunes inilah gaya narsis ibu-anak sama Rina bisa tersalurkan. Foto sepuas-puasnya. Bagus-bagus kok hasilnya, bikin gemes, gag kalah sama hasil jepretan si Om. Hehehe. Paling enggak, ada komen berikut ini:

"Mbak, mbok Abik dinggo aku wae, lucu tenan. Kowe nggawe maneh!" *mang roti, Yun. Rusak bisa dicoba lagi! Weeeeek*




5 comments:

farrel's mom said...

secara aku bukan org Jawa jd maap mo nanya... Sekaten n Grebeg tuw apaan siy Mom? acara Maulidan gitu yak? Fotonya bagus koq mom... :D

Anisa said...

Asyik...ada sekaten...wis suwe rek gak ndeleng..jadi kangen bali wae mbak Isma ini.Libur panjang kemana mbak ?Jalan2 sama Shinfa ya..

AngkY-HerWAn-KyrA said...

alhamdulillah buk kyra dah sehat...skrg maknya bisa ngeblog lagi dehhh..hehe...btw indhy yo wis pamitan mo mundur dari dunia perngeblog-an kok..hehe..tapi acara kopdar kyknya masih trs berlanjut bukk....sun buat shinfa...

bundazka said...

waahhh sekaten...?jadi inget pas ama abiazka dulu jaman2 masih blm ada azka, smpt mlaku mlaku nang skatenan:)

Ninie said...

Sekatenan wah enake rek mlaku2 ngingetin jaman2 kuliah dulu say ...huaahhh kangen jogja..*jeng SBnya erorjd cuma komen doang*