18 April, 2007

8 comments 4/18/2007 11:36:00 PM

Batix in Action

Posted by isma - Filed under
Pake batik tuh enak di badan. Soalnya kainnya adem. Mana murmer lagi, terutama yang produksi Solo. Kalo yang produk Pekalongan mang agak nambah harga. Dan, biar gag ketipu kalo beli di pasar, musti tahu beda antara batik Solo dan Pekalongan. Kalo Solo biasanya coraknya gag nembus mpe bagian dalam, sementara kalo yang Pekalongan coraknya nimbus luar dalam. Plesss…kain yang Pekalongan mang agak tebal dikit dan gag mengkeret abis dicuci. Begitu kata para ahlinya.
Kalo aku sama ayah lebih suka pake yang produk Pekalongan. Sementara kalo Shinfa, bebas ajah. Bebas menerima jenis apa pun yang dibeliin Pakde-Budenya kalo jalan2 ke Bringharjo. Hehehe. Apalagi buat baju harian. Yang penting muat dan enak dipakainya.

Berikut adalah aksi-aksi unik Shinfa pas berbatik. Monggo dilihat2 dulu, siapa tahu ada yang cocok dan pas. Hehehe… kayak juragan aja Mak…! *gimana, gayaku dah mirip juragan batik tow? Hehehe…*


hai, aku supermodel junior...!

ini minyak telon, buat dioles...

minyak telon buat kulit gatal...hiiii!

minyak telon buat kutek juga biiisaaa!

hobinyaaaa... biar satu botol abis juga cuek!

jurus andalan kalo gag sesuai karep! nanis!

jurus kedua, ndlosor hehe!

buntutnya, rewel mo bobok to!

batik jablay buat angkut2 hehe!

8 comments:

neli said...

mau donk batik yg kek kesemek hehehhe.... pasti deh ujung2nya ngantuk!!

farrel's mom said...

xixixi..lucu2 posenya.. minyak telonnya sehari abis donk say! Shinfa.. piyey pesen atu yak batik buat cowok, perlu jg buat kondangan niy=)

Raihan said...

hihi..anak kecil pakai baju batik lucu juga yah? :D mba shinfa minyak telonnya diolesin ke dedek raihan aja yah.. biar dedek anget badannya..:D

Ryu`s Mom said...

Shinfa lucu aja deh gayanya...masa minyak telon buat kutek. Ngebatik ya..jaga tradisi ya bun..

salma said...

ooh model jablai tuh yg kek gitu toh... baru tau hehe

Nia said...

Wah, ada model batik cilik niy :) Batik emang enak dipake apalagi utk di rmh, adem...

RidwanFamily said...

batik ya biru lucu & manis banget :)
tapi apa ya bedakannya kudu sampe rata kepala gitu tho dek... :D

Miming said...

kalo lg musim panas di sini mbak paling enak tuh pake batik
sayang gak ada yg jualan batik di sini :(