09 March, 2007

2 comments 3/09/2007 03:30:00 PM

Kesan-Kesan yang Tercecer …

Posted by isma - Filed under


Perjalanannya sih sudah dua minggu yang lalu, ninggalin Shinfa. Tapi, sisa-sisanya masih berbekas mpe sekarang. Flu dan teler berat. Abis, minum dopingnya gag tratur sih. Alhamdulillah kemarin sudah turun mesin, tidur seharian setelah dibengkelin sama Yu kembar. Makasih Yu…
Ini catatan yang tercecer, secara laporan perjalanannya sudah tersiar di sini. *Nico, kamu bisa baca di situ ya hehehe…*
Yang jelas sangat terkesan. Pertama dengan PP Al-Falah II Nagrek Bandung. Mungkin sama kayak Fina dan Maia ya.


Hampir tiap menit, istilahnya begitu, telingaku gag pernah lepas dari lantunan ayat Al-Qur’an. Maklum, pesantren ini mang prioritasnya pembelajaran seni baca Al-Qur’an. Rasane ayeeeem banget. Ingat di rumah kalo pas Ramadhanan. Mana suaranya bagus-bagus lagi. Di sini aku terkesan sama Neng Ipah, makasih dah berbagi kobong dan jamban hehehe, juga Rosyid, ide kamu yang kemarin dah bagus lho…

Lain di Al-Falah II, lain lagi di Pesantren Dar el-Qalam di Gintung Tangerang, Pesantren La Tansa Mashiro dan Pesantren Al-Mizan Rangkasbitung Banten. Di tiga tempat ini, aku terkesan sama kedisiplinan dan kemegahannya. Kalo ditaksir-taksir sih area kampungnya Shinfa masih kalah luas sama lokasi mereka.
Nggak heran kalo mereka pake kendali waktu yang namanya jaros alias bel. Kalo jaros sudah berbunyi, semua langsung bergerak menuju tempat aktivitas. Pake acara lari-larian, takut telat.



Di tiga tempat itu, aku terkesan sama Siska; tulisan kamu bagus Sis, makanya ayo dong cerita tentang hari-hari indahmu di Dar el-Qalam. Juga, sama Betria di La Tansa, kamu tuh seru abis ya, Bet. Tulisanmu dah bagus juga! Mmm, sama Ali di Al-Mizan, yang aku bilang waktu itu Ali bin Abi Tholib ya hehehe…

Nah, kalo yang di Wahid Institute sih aku lebih terkesan sama Fina dan Maia yang ceplas-ceplos bebas. Bikin suasana semarak dan gayeng. Cuma aku jadi merasa kayak manajer kalian aja hehehe… Mang artisss?

Selain terkesan sama orang-orang dan tempat-tempat yang aku kunjungi, aku juga sangat berterima kasih sama Fina-Maia, dua penulis muda cieee… yang mau berbabak belur ngompori temen-temen kalian buat nulis. Kalian dah ngajari aku gimana bersikap lebih dewasa dan cool di depan anak seumuran x-an hehehe…

Sama Bu Dewi, yang sudah jadi ibu pembimbing beneran buat Fina-Maia, juga jadi ibuku yang mau menolongku pas mabook darat.
Gag kebayang kalo gag da Bu Dewi, sapa coba yang mo ngerokin n mijitin akuw?

Sama Bang Kafi… Mmmm, sempet heran juga pas liat banyak tanaman kamboja jepang, ephorbia di depan rumahnya. Pikirku sih, hanya orang-orang yang tangannya dingin yang bisa meremajakan tanaman sebanyak itu… hihihi. Gag nyangka, Bang. Maju terus ya!


Sama Dawami… yang selalu menjawab apa pun dengan WANDA. Kemarin aku sempet ngucapin makasih lewat SMS, dan dibalas: Tau gag jam berapa aku nyampe kos? WANDAnyangka jam sebelas malam hehehe. Sukses juga ya…

Sama Deny yang berkacamata, Jumawan… aku mang belum kenal kalian sebelumnya, dan jadi kenal di seminggu kemarin. Kalian lebih banyak diam sih ya, jadi yang keingat cuma bunyi SMS masuk di Hp punya kalian samaaa… ohya sayur asem di rumah Deny. Enak banget!


Sama Ian… Nah kalo Ian gag sependiam Deny dan Jumawan. Secara dia pan ketua ikatan alumni. Lha kalo ketuanya pendiam, sapa yang mo aku ajakin konsultasi… Pusing sendirian kan akuw. Ian orangnya lucu dan unik… palagi kalo dah ngomong di depan temen-temen santri. Gaya ngerepnya langsung keluar, itu lho gerakan tangan mancung ke depan *kebayang gag?* Selain keahlian jeprat-jepret foto, meski sempat ngilangin hasil jepretanku *huhuhuhu…*, Ian hobi banget sama sayur asem. Nah lho sayur asem lagi. *jadi anak dan kakak yang baik ya...*

Sama Jamal, yang jadi driver. Tukeran Hp dong Mal…hihihi. Secara punya kamu lebih canggih dari punyaku. Eit, ucap makasih juga ya buat Ian yang dah mau tukeran pegang stir, Mal.

Sama *kalo ini request* mbak Ana yang setia balasin SMS curhatku hehehe… sama Pakih deh, yang setia nengokin blogku pas taktinggal.


hehehe... buat kalian semua, yuk kapan-kapan kopdar yuk... *dasar, emak-emak gila kopdar!*

2 comments:

NdaH said...

walah mbak e kemaren abis jalan² too weleh ndak ada oleh² nya yo
uppsss dapet oleh² teler kui yaa

neli said...

bener kata Ndah, oleh2nya capek n kerokan ya... masih bersisa tho?