15 February, 2007

8 comments 2/15/2007 03:05:00 PM

SMS di Malam Valentine…

Posted by isma - Filed under

Siangnya kita sudah heboh pas tiba-tiba ada telpon dari bawah kalaw…

“Besok tanggal 14 yang cewek pake baju pink, yang cowok pake baju biru…”

What! Aku langsung geyeng-geyeng nggak ngeh campur herman! :-O

Tanggal 14 Pebruari mang bagi banyak orang diperingati sebagai hari berbagi kasih sayang. Dan, bagi kebanyakan orang juga, kasih sayang banyak diidentikkan sama warna pink, merah, ya gitu deh. Makanya di kantorku dalam rangka itu meminta karyawannya suruh pakai kostum khusus dalam rangka Valentine, @};- bertepatan dengan rapat karyawan bulanan.

Terus terang aku sih bukannya nggak suka, tapi gimannna gitu kalo sampe harus berkostum-kostum pink segala gitu. Kayak Valentinesss abislah atau Valentine maniaclah! Bukan soal ini legal atau tidak legal. Atau… ini Indonesian atau enggak. Atau… ini semacam euphoria atau apalah. Cuma kebetulan aja baju pinkku belum kusetrika… :"/> hehehe… nggak ding!

Aku cuma asing aja dengan model begituan. Secara aku lahir dan besar di Indonesia bagian “pinggiran”, dan nggak begitu fanatik sama hari-hari tertentu. Mungkin hampir sama dengan ketika hari Ibu suruh pakai kebaya dan jarik gitu… Pertanyaannya sederhana aja sih, “what for gitu loh?” Toh gak usah pake gituan juga bisa ngambil maknanya tow? >:D<

Sampai rumah aku terus terang masih kepikiran, gimana inih! :-S Apalagi ternyata “pernyataan kostum” itu masih ditegaskan lewat SMS. Bunyi SMS-nya kurang lebih begini:


Isma, tolong besok pakai baju pink atau yang ada warna merahnya ya…


Waduuuh! Berarti ini serius dunk, dan kalo aku nyleneh gitu, ada temannya gak ya? Atau dipotong gaji gag ya? Makanya aku langsung SMS ke temen-temen seruanganku. Intinya menggalang solidaritas untuk nggak pake pink. Hihihi. Ternyata jawaban mereka gini:


Ya memang agak2 aneh juga sih. Tapi aku manut ajalah…daripada ada perpecahan!

Mak! Abis baca jawaban temenku yang ini, dalam bayanganku muncul seraut wajah murka dan marah sambil nuding-nuding gitu. X( Gantian sama bisik-bisik beberapa gerombolan sambil ngeliat sinis ke arahku yang gak pake pink. Hiii…ngeri!


Trus aku SMS ke temenku yang satunya. Tahu jawabannya?


Secara aku juga disms ******** dan suruh bawa ******. Trus aku bilang aja, kalo bra n cd pink aku banyak….


Kikikikik. Ra nggenah! Aku balas aja…


Lho padahal besok ada sesi foto-foto lho, dan suruh ngeliatin kostum pink masing-masing. Hayuuu…braniiiii!=))

Oho! Ternyata oh ternyata, ada budget khusus kali ya buat ngirim SMS ke seluruh karyawan. Atau cuma yang punya tanda-tanda bakal boikot, hehehe. Dan ternyata juga, lobi antar-SMS itu juga nggak ngasilin keputusan buat aku, mau pake apa besok. Jadilah semalam aku mikir, jadi pake pink tapi atiku nggak nyaman, atau nggak pake pink tapi bakal dapet “teguran”.

Dan hasilnya… hehehe… aku pake celana jeans, atasan biru dongker, dan jilbab pink! Hehehe… mang gak nyambung. Sekalian aja kan, biar kelihatan maksanya. Aku sih pede aja, lha wong ini kata hati kok. Padahal hampir semua temen-temenku pake pink, dan warna yang agak mambu-mambu pink. Tapi, ada juga ding yang pake biru dongker kek aku. Dan, yang bikin aku bersyukur nggak pake pink lengkap, ternyata temen-temen cowok pada cuek aja tuh… Dasar! Ternyata di mana-mana makhluk perempuan itu lebih histeris…;)) *ngumpeeeet*

Selain suruh pake pink, ada juga pembagian door prize pas rapat karyawan. Dengan syarat njawab pertanyaan yang diajukan. Hm, aku sih mau kalo dikasih isi kadonya. Lumayan biarpun cuma coklat lima ratusan. Hihi. :-


Yah…seumur-umur aku jadi upik abu di sini, baru kali ini deh ada acara beginian. Yang kata mbak ini, kecentilan. Secara orang-orang yang ada di dalamnya pan sudah bapak-bapak n ibu-ibu dan serius gitu deh. Tapi, acara kayak gini bagus juga ding. Buat refreshing dan ngilangin stress. Cuma ya itu… Nggak usah pas tanggal 14 Pebruari dan harus pake pink kan bisa to? Iya to…iya to? ;;)

8 comments:

Umminya Nasywa said...

Haaa...?? Pinky??? Aku juga sering sih pake pink hehe... Mbak, aku link ya blognya...

RidwanFamily said...

hahaha... jangan2 di dalemnya pake bra & cd pink cuma Isma ga berani bilang... :D
~intan~

Mama Firza said...

wah, keknya seru juga tuh yach kudu pake pink, tapi emang agak-agak maksa yach is.. secara banyak orang yang demo nolak valentine eh kite malah disuruh-suruh gitu.. kek anak ABG ajah deh.. xixixi..

neli said...

hari gini masih palentinan? gak donk yawwwwwww.... hihi...

ratnaningsih said...

iya iya gak mesti 14 februari. setujuuuuuuu

AngkY-HerWAn-KyrA said...

yang lagi berpinky ria..wis ra sah sewot mbak, sekali-kali tampil imut biar saingan ama shinfa..hehe

nasywa said...

pake pink nunggu tanggal 14 doang ngga seru ach... tiap hari juga bagus pinkki he..he..

rien said...

duhhh...pengaruh ga sih klu ga nge'pink'?...bun..bun...kantornya ada-2 ajah, model begituan masih diturutin, ga masa lagi aliyas ga tau ajah itu istilah valentine gimana, hehehehe