29 January, 2007

2 comments 1/29/2007 02:56:00 PM

Ngantor bareng Shinfa

Posted by isma - Filed under
Hari pertama Shinfa ngantor. Abis lamarannya diterima di PT Keira? Maunya sih kalo udah gede ya, Shin.

Tapi, hari Jumat kemarin, Shinfa nemeni ibunya seharian di depan komputer.O:) Dia keturutan mau icut-icut sama ibunya tindak kantor. Untuk yang pertama kalinya. Secara ndak ada yang nungguin Shinfa di rumah. Mbah Uti hari kamis jatuh terpeleset, dan masih dirawat di rumah sakit. Cepet sembuh ya, Uti.

Tadinya sih Shinfa mo ditemeni sama budenya, Mama Watik. Tapi, kata ayah, mending bawa aja ke kantor. Mengingat Shinfa dah gede dan mang maniiis banget, alias ndak rewel dan paling cocok sama ibunya.

Ternyata bener.=D> Shinfa sebentar pun nggak ngak-ngek. Kadang dipangku, ngemil kue, kadang main-main di kursi putih, bersebelahan sama ibunya. Kayaknya nyamaaaan banget, biarpun disambi-sambi gitu. Deket sama ibu sih.



Ajaibnya juga, bocah jarik ini nggak sekalipun ngrengek, “Endong jalik, Bu.”
Dia cuma bisik-bisik, “Bu, mimik til.”
“Ha! Nggak boleh,” L-) balasku juga sambil bisik2. “Mimik dot aja ya?”
“Mmmm, antuk, Bu,” bisiknya sambil manyun.

Jadi kasihan juga ngelihat wajahnya yang kuyu gitu. Ya udah, sambil baca-baca, Shinfa mimik til. Tapi, nggak lama terus dilepas. Abis itu dia diam aja. Ketap-ketip. Mungkin ambil ancang-ancang buat tinggal landas ke alam mimpi. Hehe. Ternyata benar. Pas kulihat beberapa menit kemudian, dia udah terlelap.I-| Duh, manis banget ya! Nggak pake acara rewel. Tahu aja kalau ini di tempat kerja bukan rumahnya. Ternyata di tempat kerja juga bisa jadi FTM ya…Tapi tergantung anaknya juga sih. Kalo rewel dan banyak tingkahnya, bisa-bisa ketinggalan target.

Tapi, malamnya Shinfa keliatan capeeek banget.#:-S Padahal seharian cuma duduk-duduk aja lho. Mungkin secara ndak biasa gitu ya. Biasanya dia bebas jalan-jalan dari rumah depan ke belakang. Guling-guling di depan tv, atau digendong pakai jarik.

Tidurnya biarpun pules, kadang ngrintih, nglindur apa gitu. Dan pagi harinya baru bangun jam setengah tujuh.
“Adik capek ya?”
“Apek.”
“Besok nggak usah ikut Ibu lagi ya…”
Shinfa cuma diam. Entah paham entah nggak. Dia cuma diam.

Dan, hari ini, terpaksa Shinfa nggak lagi aku ajak ngantor. Biar main-main sama Mama Watik. Tapi, rasanya ternyata nyamanan kalo disanding ya. Biarpun capekku berlipat. Tapi, tenang karena dikancani Shinfa.(*)

2 comments:

neli said...

waw..Shinfa mau dipijit? sini tante pijitin kl cape hehe...
asik kan Is ngantor ama anak?

Iman Brotoseno said...

that's very sweet...