12 November, 2015

6 comments 11/12/2015 03:37:00 PM

Tempelan di Dinding

Posted by isma - Filed under ,

rumah kami penuh tempelan kertas, terutama di kamar kak abiq. abis gambar es krim, tempel. abis mewarnai, tempel. kerjaan tugas mbatik di sekolah, tempel. stiker, tempel. pada bikin kupu-kupu, tempel. apa saja, dan ini dilakukan oleh kak abiq dan dik atha. dik atha juga suka mencorat-coret dinding dengan tulisan. maklum, ia sudah bisa baca tulis sekarang, sebagai media pameran. pokoknya kalau di rumah, nggak ada suara apa dan ia ada di kamar, bisa dipastikan ia sedang menggambar di kertas atai dinding hehe.

karena sudah gede, kalau kak abiq sudah lebih bisa memilih dinding yang 'aman' untuk dicoret atau ditempel. misalnya, dinding di kamar tidur, nggak di ruang tamu atau ruang tivi. tapi kalau dik atha, haha semua dibabat sampai lantai rumah juga. nggak cuma lantai kamar tapi juga ruang tamu. bahkan dinding di luar, deket pintu masuk juga dicoret-coreti. kalau yang ekstrim gini, biasanya aku ingatkan. “ini bisa dihapus kok, bu,” elaknya.


yang lucu itu baru-baru ini, dengan menggunakan kertas post it, dik atha nulis aktivitas dan ditempel di dinding di mana aktivitas itu dilakukan. Dia nulis ‘aku mau tidur’ dan tulisan itu ditempel pada dinding kamar. Lalu tulisan “aku mau makan” dan “aku mau masak” ditempel di dinding dan cabinet dapur. Hehe ada-ada saja.

sementara kalau kakak, ia membuat semacam kantong kertas, ditempel di pintu kamarnya. kantong itu bertuliskan: “dilarang keras membuka kertas yg di dalam”. wahaha serem sekali. pas aku iseng buka, ternyata isinya surat-surat buat “mother” yang isinya macam-macam. ada surat protes, surat curhat tentang teman-teman di sekolah, atau surat marah sama temennya. hehe ini begimana aku tahu disurati kalau nggak boleh buka kertasnya coba.


jadi besok kalau teman-teman main ke rumah, jangan kaget ya kalau rumah kami penuh tempelan. biar saja, mumpung masih kecil, masih bisa menikmati main tempel begitu. dan ini aku tulis biar bisa buat dikenang kelak kalau mereka sudah gede-gede :D

6 comments:

Irawati Hamid said...

wah..anak-anaknya kreatif sekali mbak :)
rasanya senang banget yah melihat hasil karya anak kita,walaupun rumah berantakan karena ulah mereka namun melihat mereka semakin pintar membuat kita jadi bangga :)

diah alsa said...

seruuu yaah Mbak. di rumah juga gtu, banyak coret-coretan dari ponakan.
kata Mama, klo ada anak kecil mah percuma juga buat ngecat ulang bakalan dicoret-coret lagi dan lagi.. hehehh

fitri anita said...

dirumah juga byk tempelan mba...biasanya tempelan stiker gitu..cars kesukaan si kecil

Arinta Setia Sari said...

bagusan pake post. tempel sana-sini mudah dicopot.
bentuknya juga unyu dan warna warni

gpp corat coret kek gitu membantu anak kreatip :D

momogrosir said...

jadi rame dinding rumahnya yah

entik said...

bagus tuh shinfa dan atha kreatif. Kalau ikhsan suka nempel tapi tempelannya ga bertahan lama karena seringnya abis ditempel trus dirobek sama adiknya hehe...
yang gede hobi nempel2 dan yang kecil hobinya nyobek tempelan kakaknya