15 October, 2008

6 comments 10/15/2008 01:51:00 PM

Mudik Lebaran 2008

Posted by isma - Filed under ,
Lebaran kali ini kami shalat ied di Yogyakarta. Tepatnya di lapangan desa Sumber Agung yang terletak di Gedongan. Pukul 06.30 rombongan pasukan bermotor bertolak dari rumah. Shinfa pakai baju muslim seragaman sama Mbak Tami. Lebaran kali ini dia sudah nggak rewel lagi, tertib ikut shalat ied sampai selesai. “Dik, ntar kalau dengar Allahu Akbar, ikutan yah. Nggak cuma sekali, tapi tujuh kali,” jelasku sambil memeragakan gerakan takbir. Shinfa cuma ngangguk. Cool. Kalem. Sok paham. Tapi, ternyata dia paham beneran lho. Dia ngikuti gerakan takbir yang berkali-kali itu. Hehe, senengnya aku.

Hari kedua lebaran, aku dan Shinfa baru mudik ke Pekalongan pakai travel, sementara ayah pakai motor. Kemarin dapat tempat duduk di belakang. Sukseslah daku mabuk kepayang, mulek-mulek secara jalur Sukorejo memang berkelok-kelok. Bersyukur Shinfa pas terlelap.

Di Pekalongan kegiatannya ujung-mengujung alias silaturrahmi. Dari saudara sekitaran Proto sampai ke Blado yang di puncak gunung. Meskipun agak trauma karena lebaran tahun lalu Abah dan Simak pernah kecelakaan pas sillaturrahmi ke Blado. Lumayan parah. Tapi, alhamdulillah patah tulang Simak sudah pulih. Shock psikologis Abah juga sudah normal kembali.

Selain sillaturrahmi, aku dan Shinfa diajakin jalan-jalan juga ke Guci, pemandian air panas di Slawi. Ini kali kedua aku ke Guci, tapi kali pertama buat Shinfa. Karena pas seminggu labaran, atau istilahnya Syawalan, Guci jadi lautan manusia. Penuhnya minta ampun. Tapi, Shinfa asyik-asyik aja main kecibang-kecibung di aliran air yang hangat. Dia bilang, “Dik Abit mau lenang,” hihi. Lenang gaya batu yak.


Sebelum balik, mampir dulu ke kebun strawberry. Memetik sendiri layaknya kebun sendiri. Shinfa kesenengen. Ibunya sampai dicukein. Mondar-mandir sok lagi panen. Setelah keranjang kecilnya penuh, ditimbang. Sekilonya 40rb. Weks, mahal juga yak! Hehe. Tapi, strawberrynya maniiiiis…


Pulang dari Guci, malamnya aku dan Shinfa langsung bertolak ke Jombang. Menemani Bu Dhe Is yang mau showan Bu Nyai, pengasuh pesantren yang dia dan aku tempati dulu. Dari Jombang, bablas ke Jogja, nganterin aku dan Shinfa. Praktis dua hari semalam, on the way terus. Di kendaraan terus.

Alhasil, Shinfaku ngedrop. Sampai sekarang dia masih nggluyur. Demamnya sudah enggak, tapi batuk pileknya masih. Jadi rewel, dan klayu sama ibunya tiap mau ditinggal nguli. Aku jadi sedih tentunya. Semoga ya, Shinfa cepet baikan dan pulih seperti sedia kala. Amiin

6 comments:

mama arya said...

wah rame juga lebaran dipkelaongan ....ada lautan manusianya hihihiii ...


shinfa cepet sembuh ya, nti ke kebun strawberry lg tante mau dong yg manis2 terutama shinfa manis

keep smile said...

Lho kok enggak ad "credit" untuk yang membuatnya scrapbooks yang cantik itu??? hehhee

isma said...

UCAPAN MATUR NUWUN...
buat MAMA KAVIN atau biasa disapa Ninik www.eling-nduk.blogspot.com di Hawaii yang udah buatin scrapbooks buat foto2nya Shinfa... Ummmmuah! Besok2 lagi yak... hehehe

nila said...

Mbak Isma..maaf lahir batin ya
Wahh senangnya mudik!
Aku bulan Juni lalu juga ke Guci..nginep semalem di sana. Dingin banget ya. Tp pastinya gak serame waktu Shinfa ke sana.

bundanya i-an said...

seger bener lihat shinfa berendem...

Fanya Ardianto said...

iihhh seneenggg banget liat fotonya shinfa yg di kebun stroberi itu, manis banget, pasti lebih manis dari stroberinya :D
*kangen shinfa nih Is, kapan diajak kumpul2 lagi?*