24 March, 2008

17 comments 3/24/2008 07:26:00 AM

Long Weekend... Maret 2008

Posted by isma - Filed under , ,
Empat hari libur aku kruntelan aja di rumah sama Shinfa. Sempat sih merencanakan untuk mudik ke Pekalongan, sekalian ngisi pelatihan jurnalistik. Tapi, tugas itu didelegasikan ke teman komunitas Matapena yang lain karena bebarengan dengan rencana pelatihan karya ilmiah di Madura. Cuma kemudian, baik pelatihan di Pekalongan atau di Madura, pelaksanaanya diundur satu minggu lagi. Alhamdulillah, jadi bisa berlongweekend kan sama Shinfa…

Hari Kamis sore aku, Shinfa, dan ayah sempat nyamperin Ninie, Arya, sama si Mbak di stasiun … Nggak ada rencana dan mendadak. Karena kebetulan Ninie dan Arya nganterin si Mbak pulang kampung, naik Fajar dan berhenti di Tugu. Sambil menunggu Pramex, ada waktu 30 menitan untuk ngobrol di tengah lalu lalang dan bisingnya stasiun. Ngobrolnya juga sambil was-was, hehe takut ketinggalan kereta. Meskipun masih sempat menggelar produk Rumah Jilbab… hihi. Rekanan reseller bo…

Awalnya pakai acara mencari-cari sih. Pas ketemu di depan tangga, aku langsung ngeh kalau itu Ninie. Lha ibue Arya ini yang pangling sama aku. “Ternyata tadi tu kamu to…” Hehe. Dah lihat aku tapi nggak nyangka kalau itu isma. Kecil banget ya Nie…Ternyata Shinfa juga ikutan imut kan kayak ibunya, gubrak! Dibanding Arya sama mamanya tentu. Awalnya Arya masih nolak, “Bukan temenku!” ke Shinfa. Pas mau diajak salaman. Tapi, lama-lama… jadi akur deh. Naik turun tangga di depan pintu masuk peron berduaan. Baiknya lagi, Arya juga mau berbagi kue nopia ke Shinfa. Good boy deh!

Hari Jum’at, Shinfa nemenin ibunya potong rambut. Setelah beberapa bulan kegerahan, sekarang sudah plong. Ternyata rambut artis mang tetep jadi trendsetter ya… “Potong BCL gimana, Mbak?” tanya mbak salon. Ah, itu sih model rambut sebelumnya. Aku menggeleng. “Model Maia aja.” “Tapi itu pendek banget, panjang sebelah juga.” “Pendeknya nggak papa. Tapi nggak usah pakai panjang sebelah ya,” usulku. Dan, setelah potong sana potong sini… taraaa… ayah pun berkomentar, “Mbaknya bisa motong nggak sih?” Hihihi… model Maia kesasar dong…

Berlanjut ke hari Sabtu, Shinfa libur sekolah di Salam. Untung Bu Anik sms, jadi tahu kalau libur. Dan, setelah ngobrol sama Ibunya Arya Jogja… kita bersepakat untuk ngajakin anak-anak berenang. Pagi jam 09.00 di kolam renang Griya Alvita di Bayeman. Ini kolam renang yang biasa dipakai SALAM tiap Rabu dua minggu sekali. Dari rumah Shinfa ada kira-kira 30 menit. Sebenarnya ada kolam renang yang lebih dekat dengan rumah, cuma karena janjian sama Wiedy, jadi biar nggak jauh-jauh amat dari kedua belah pihak. He'eh ra Wid?

Ups! Aku pakai jilbabnya Rumah Jilbab nih.
Enak dipakai, dan nggak gerah ternyata. Kaosnya juga.
Lewat reseller Jogja, utk Jogja & sktrnya tentu, bebas ongkos kirim...


Berenang buat Shinfa dan Arya adalah pengalaman pertama. Tapi, alhamdulillah nggak ada yang nangis kekejer karena takut. Arya yang masih imut gitu juga asyik-asyik aja ikut nyemplung sama ibunya. Apalagi Shinfa… girang banget. Pakai menolak disuruh mentas. Alamat bakalan langganan renang nih. Besok kita renang bareng lagi ya, Arya… Tapi, jangan lupa bawa ban... hehe.

Hari Minggu, seperti biasa jadwalnya PAUD. Cuma karena bareng sama mantenan jadi pesertanya agak berkurang. Ini pertemuan kedua di mana Shinfa sudah berani main bareng teman-temannya. Kemarin belajar menggunting sama lempar-melempar bola. Pulangnya, seperti biasa juga, main di rumah Naja. Manjat pohon, pasang puzzle, coret-coret… lari-larian. Lucunya pas Naja punya bungkusan mie goreng. Shinfa bilang, “Mbak Naja, mienya dimakan bareng ya.” Hihi. Meminta dengan halus tuh, untungnya Naja mau juga berbagi. Good girl deh!

Tapi, empat hari libur tetap aja aku belum bisa menyelesaikan target PR dan mbaca naskah. Hihi… gila kerja banget yak! Yah lagian, hari libur kok buat kerja… dijamin gatot deh. Btw, kapan nih ada long weekend lagi… Lihat kalender yuuuk!

Makasih ya Mama Ay, untuk tanda cintanya... Ummmuah!

17 comments:

Ryuta Ando said...

Kopdaran pasti gag terlewatkan ya..asyiknya.

Makin panjang aja nih kaki Shinfa abis berenang, ibunya juga happy aja tuh main airnya...

Pinternya yg nodong mie goreng sama Naja..xi3

ninda said...

Asiknya berenang.. yg rajin ya biar cepet tinggi.

Itu kamu to Is yg lg ngajarin Shinfa? kok beda yaa... nduttt.

Nia said...

Shinfa, seneng ya bisa berenang sm Ibu.

Btw bener kt Ayah, bs motong ga tuh mbak-nya di salon. Jgn2 salah model lagi xixixi.

Ninie said...

Waduh langsung iklan Re-seller RJ hehehehe...

Isma, sayang ya gag sempet Foto2, nanti mudik berikutnya kita belanja bareng yo ....hr jum'at, sabtu kita di rumah aja gag semept jalan2 soale gag ada yg nganter deh, hujan mulu di klaten ...

Shinfa lain kali klo mau renang ngajakin mas arya juga ya

Anonymous said...

seru ya mba ngajak anak2 kita renang bareng, sayang nak lanang masih rada-rada takut....hihihihi he'eh sing cerak ae renang'e...owh ya habis renang ternyata perut keroncongan :) anak-anak kita sampe kelaperan...besok bawa perbekalan yang buanyak ya buu hihihihihihi

~ c3mplo3ck ~ said...

seru ya mba ngajak anak2 kita renang bareng, sayang nak lanang masih rada-rada takut....hihihihi he'eh sing cerak ae renang'e...owh ya habis renang ternyata perut keroncongan :) anak-anak kita sampe kelaperan...besok bawa perbekalan yang buanyak ya buu hihihihihihi

widie said...

Shinfa habis belajar berenang yaa...asyi diajarin sm ibu yaa...Ayah kemana kok yg ngajarin ibu hehe...ibunya sekalian kungkum neh..hehe...ada dek arya jg toh...asyik rame2 biar semangat yaa

Evan said...

Asiknya yg kopdaran mulu..cieh nambah lg niy profesinya slain jd penulis jd pedagang n model jg tho? Shin kpn renang ma farrel?

astien said...

duuh senangnya yang berenang bareng...ki' ikutan dong mbak shinfa..

mutia said...

shinfa..mau dwong tante muti diajarin renang juga scara tante cuman bisa gaya batu alias kelelep xixi..

Mama Ben said...

duh....yang berenang....asiknyaa....

fa said...

haa.... jilbabnya sama :"> btw, bisa berenang to Is? mbok aku diajari :D

BUndAzkA said...

wahhh asik yaa kopdaran..

kak shinfa bsk brng ama azka yaaaa...

nila said...

wahhh..asiknya liburan Shinfa..berenang pula.. Renangnya gaya apa nih?
Trus jadi sekarang rambutnya potongan siapa nih Mbak Isma?

Ani said...

Ayo dong ajarin aku renang hi..hi..hi..!

NdaH said...

hiks jadi inget punya utang mo ngajarin dirimu brenang :))

Mutia&Rayga said...

wah,sempet ktemuan ma arya n ninie ya,aku aja blm dikau malah udah.jengk is pasti kalo ktemu aku surprise,aku lbh gede dr ninie lho;-)